citoxAvatar border
TS
citox
[Destination: Australia] Tujuh Imigran Rohingya Dipindahkan ke Medan
Tujuh Imigran Rohingya Dipindahkan ke Medan
Kamis, 08 November 2012, 22:09 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Tujuh orang imigran asal Rohingya, Myanmar dan satu wanita asal Indonesia yang diamankan polisi di Sukabumi segera dikirim ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan.

Mereka sebelumnya diamankan polisi setelah terdampar di perairan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (2/11) lalu.Para imigran awalnya akan berangkat ke Pulau Christmas, Australia dengan menggunakan perahu tradisional.

Mereka berangkat dari Malaysia dan melintasi sejumlah tempat transit seperti Medan dan Jakarta.Wanita yang ikut dalam rombongan imigran Rohingya, Utami Listiana (37 tahun) merupakan istri salah seorang imigran yakni Muhammad Kafi (39).

Sementara enam imigran Myanmar lainnya yakni Soukaf Ali, Nur Alam, Rohmudin, Hobul Kamari, Said Husein, dan Samsul Alam.‘’Insya Allah, para imigran Jumat (9/11) pagi akan dibawa ke Rudenim,’’ Kepala Kantor Imigrasi Sukabumi, Yayan Indriana kepada Republika, Kamis (8/11).

Langkah ini ditempuh setelah surat izin dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi keluar. Kini, para imigran masih ditampung di Hotel Augusta Sukabumi.

SUMBER

Aen berharap mereka tidak berperilaku parasit seperti imigran Iran yang di Christmas Island. emoticon-Malu
Diubah oleh citox 09-11-2012 11:34
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan