Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dvfest2012Avatar border
TS
dvfest2012
[Competition] Digital Visual Festival 2012, yg ngerasa jago seni masuk gan!
[Competition] Digital Visual Festival 2012, yg ngerasa jago seni masuk gan!


"Sebagai kota yang memiliki banyak perguruan tinggi dan dihuni oleh mayoritas kalangan muda, Industri kreatif di kota Bandung tumbuh dengan sangat pesat. Dapat dikatakan bahwa kota Bandung memiliki semua lingkup industri kreatif dimulai dari: industri periklanan, pasar barang seni, seni pertunjukan, kerajinan, fesyen, desain dan arsitektur, penerbitan dan percetakan, animasi, film, video dan fotografi, musik, games, industri komputer dan peranti lunak, hingga TV & Radio. Dalam perkembangannya, Bandung terpilih sebagai salah satu kota terkreatif se-Asia Pasifik melalui survey yang dilakukan oleh Channel News Asia. Hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan dan menjadi pembuktian tersendiri sejauh mana citra Bandung sebagai kota Kreatif dapat terbentuk.
Salah satu perguruan tinggi yang berada di kota Bandung adalah IM Telkom. Pada tahun 2008 IM Telkom membuka Program Studi baru yaitu Desain Komunikasi Visual yang berbasis manajemen dan ICT (information and communication technology) sebagai diferensiasinya. Sejak saat itu IM Telkom berusaha untuk berperan aktif dalam perkembangan ekonomi kreatif dengan menyiapkan generasi muda yang berkompeten, inovatif & kreatif, serta memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.
Digital Visual Festival (DVFest) adalah suatu bentuk event dari Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Manajemen Telkom sebagai upaya untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi antara industri pendidikan, industri dan komunitas kreatif, serta pemerintah. DVFest diagendakan menjadi acara tahunan dari Institut Manajemen Telkom dan saat ini telah memasuki tahun kedua.
Pada tahun ini Digital Visual Festival mengangkat tema Ethnic Urban Art. Pengembangan warisan budaya (etnik) melalui proses akulturasi terhadap budaya kontemporer (urban) dalam kerangka besar industri kreatif diharapkan dapat menunjukkan karakteristik budaya kita yang adaptif, unik & khas, kekinian serta menarik perhatian."



Cukup deh ya basa-basinya ya gan emoticon-Big Grin Jadi intinya Digital Visual Festival 2012 atau DVFest 2012 adalah sebuah acara tahunan dari DKV Institut Manajemen Telkom yang kali ini mengusung tema "Ethnic Urban Art".

Lomba-lomba DVFest 2012 yaitu sebagai berikut:

  • Cosplay Competition
  • Animation Competition
  • T-shirt Design Competition
  • Mural Competition
  • Comic Competition
  • Cosplay Photo Competition
  • Branding Competition


Total hadiahnya Rp 12.000.000,00 gan!

Yang ngerasa kompeten dan optimis menang ayo ikutan gan! Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan aturan lomba buka aja DVFEST 2012 WEBSITE nya gan!


Untuk acaranya sendiri diadakan di
CIWALK Bandung
8 Desember 2012
10.00 - selesai





DItunggu partisipasi agan-agan sekalian dan sampai jumpa di DVFEST 2012!
Diubah oleh dvfest2012 15-11-2012 05:05
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan