Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfoyouAvatar border
TS
alfoyou
Petani China Bikin Lamborghini Reventon.


Kreativitas warga China patut diacungi jempol. Beberapa kali rakyat Negeri Tirai Bambu itu membuat sebuah replika mobil super.
Kali ini kembali sebuah replika Lamborghini Revanton yang diciptakan. Hebatnya, perancang tiruan mobil super ini bukan seorang modifikator automotif, melainkan hanya seorang petani.
Petani kreatif itu merancang bodi replika Lamborghini Revanton menggunakan beberapa bagian komponen dari van Nissan dan sedan Volkswagen. Hasilnya, jadilah satu unit Lamborghini Reventon tiruan.
Memang hasilnya masih jauh dari sempurna. Masih banyak kekurangan di sana-sini, termasuk bodi mobil yang masih terlihat kasar dan belum ada kaca. Tapi setidaknya petani ini sudah hampir mirip mencetak Revanton, lengkap dengan pintu model gunting.
Di China, satu unit Lamborghini Revanton dibanderol dengan harga USD2 juta, dan memang masuk dalam kategori salah satu mobil mahal di seluruh dunia. Revanton juga hanya diproduksi sebanyak 21 unit di seluruh dunia.
Bandingkan dengan Revanton buatan petani 28 tahun tersebut. Dirinya hanya menghabiskan uang sebesar 60 ribu Yuan (Rp 92,4 juta), untuk bisa merancang sebuah supercar impian banyak orang.
Sekedar menyegarkan kembali, Lamborghini Reventon dibuat hanya 21 unit, dan hadit dengan model bodi dua pintu coupe. Dengan mesin tengah dan konfigurasi penggerak empat roda.
Lamborghini Reventon dipersenjatai mesin besar V12 dengan kapasitas 6,5 liter. Mesin dipadukan dengan transmisi e-gear enam percepatan atau transmisi manual enam percepatan.
Beberapa pemilik supercar ini adalah Presiden Chechen Ramzan Kadyrov, Pangeran Humaid bin Rashid Al Nuaimi, vokalis Jamiroquai Jay Kay dan kolektor mobil mewah Ken Lingenfelter. (okezone/15/11/12)


/:ngacir/ /:ngacir2/ Tekape
Diubah oleh alfoyou 16-11-2012 04:48
0
3.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan