Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tib0Avatar border
TS
Tib0
PDIP Pilih Cagub SUMUT Tua Bangka Musuh Publik, Tim Suksesnya Mantan Koruptor
Penentuan Pasangan Cagub Sumut dari PDIP Melalui Penunjukan Partai

Medan - PDI Perjuangan akhirnya mengusung pasangan Effendi MS Simbolon dan Djumiran Abdi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. Keduanya tidak mengikuti proses pendaftaran hingga uji kepatutan dan kelayakan, melainkan penunjukan.

Ketua PDIP Sumut, Panda Nababan, menyatakan memang pasangan calon ini tidak mengikuti tahapan proses pendaftaran yang telah dilakukan. Penunjukan keduanya sebagai calon karena perkembangan politik yang ada.

“Ini namanya dinamika,” kata Panda Nababan didampingi Sekretaris PDIP Sumut Muhammad Affan, di kantor PDIP Jalan Hayam Wuruk, Medan, Kamis (15/11/2012).

Merujuk pada beberapa musyawarah internal partai, kata Nababan, partai memang mengedepankan kadernya sendiri sebagai calon yang diusung dalam Pilkada. Terutama dalam pemilihan gubernur.

Terkait dengan para calon yang sempat mengikuti tahapan sejak pendaftaran hingga uji kepatutan dan kelayakan, Nababan meminta wartawan untuk menelaah sendiri para calon tersebut.

Proses pendaftaran para calon gubernur dan calon wakil gubernur di PDIP Sumut berlangsung pada April hingga Juni 2012. Ada tujuh nama yang mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi yang ditetapkan PDIP. Masing-masing adalah Gus Irawan Pasaribu, Letjen TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution, Rustam Efendi Nainggolan, Bintatar Hutabarat, Tengku Erry Nuradi, dan Benny Pasaribu. Sementara Syahrul Effendi Siregar mendaftar untuk posisi calon wakil gubernur. Mereka mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di kantor DPP PDIP di Jakarta pada Oktober lalu.

Kendati calon cukup banyak, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemudian menunjuk anggota DPR RI dan juga Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon (48) sebagai calon gubernur yang diusung dalam Pilkada Sumut Maret 2013 mendatang. Dalam perkembangannya, untuk calon wakil gubernur PDIP menunjuk Djumiran Abdi (62), mantan komisioner KPU Sumut dan saat ini merupakan Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/15/222909/2092507/10/penentuan-pasangan-cagub-sumut-dari-pdip-melalui-penunjukan-partai"]http://news.detik..com/[/URL]

Bah, enek kali liat tingkah trio penjilat Megawati ini (Panda, Efendi, Maruarar). Si Efendi tukang cela pejabat yg bersih macam DI, si Panda mantan koruptor pulak. kecewa, padahal rakyat Sumut mau lihat calon bermutu dari pdip tahun ini

emoticon-Najis
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan