AmbrosianaAvatar border
TS
Ambrosiana
Pusat Gratis: Berangkat dari Mimpi Mengubah Mindset Orang Indonesia tentang Software

WELCOME TO MY THREAD


Quote:


Quote:


Demikian kira-kira ucapan founder Pusat Gratis, Chris Febian, ketika TS berbincang-bincang dengannya.

Awalnya, Mas Febian ini membangun Pusat Gratis dari hobinya mengoprek-oprek software komputer. Dari hunting software kesana kemari, ternyata kita tidak harus nge-krack atau membajak serial number sebuah program bila ingin memanfaatkan sebuah software dengan fungsi tertentu. Alternatifnya, kita bisa mencari software yang berstatus Giveawayatau freeware.

Giveaway adalah software yang lisensinya tengah dibagikan secara gratis dalam jangka waktu tertentu. Biasanya karena promosi atau karena perayaan hari istimewa dari developer software tertentu.

freeware adalah software yang dibagikan gratis. Meskipun fiturnya seringkali kalah dengan software berbayar, namun secara umum fungsinya juga bisa diandalkan. Misalnya, agan semua tahu kan Photoshop sebagai program Image Editor yang sudah tak terbantahkan lagi kualitasnya. Bila hanya ingin mengedit gambar secara sederhana, kita bisa memanfaatkan GIMP yang merupakan image editor dengan fungsi yang hampir mirip dengan Photoshop.

Justru dengan memanfaatkan gratisan legal seperti inilah, kita akan lebih aman dari yang namanya malware, backdoor, malicious program, script, dan berbagai macam kemungkinan pencurian data secara online. Karena seperti yang kita ketahui bersama, krack yang banyak dibagikan tersebut kadang sudah disisipi dengan elemen-elemen merugikan semacam itu loh...

Nah, berangkat dari hal inilah kemudian Pusat Gratis dibentuk. Awalnya Pusat Gratis hanya khusus membagikan software dan ebook yang sifatnya gratis dan legal. Namun kini karena sudah semakin besar, Pusat Gratis juga menyajikan info teknologi terbaru, artikel unik seputar dunia I.T, juga aneka tutorial yang pasti akan meningkatkan pengetahuan dalam hal komputer.

Quote:



Sekedar info, giveaway yang diberikan oleh developer-developer software tersebut tak terduga waktunya, dan ketika sedang ada giveaway, waktunya terbatas. Jadi agan harus rajin-rajin stay tune untuk mendapatkan giveaway semacam ini!

Tapi TS yakin agan tidak akan bosan stay tune karena agan juga bisa mendapatkan informasi tentang software yang mungkin agan perlukan.

Quote:


Atau mungkin tutorial seputar dunia komputer dan internet yang keren, menjadikan agan semakin geek di bidang I.T.

Quote:



Info tambahan, buat agan yang hobi menulis, tertarik dunia komputer, dan ingin menjadi penulis tetap di Pusat Gratis, kunjungi saja halaman karir di Pusat Gratis. Siapa tahu agan cocok bekerja sama dengan Pusat Gratis…
Agan bisa mengunjungi: http://www.pusatgratis.com/career


Quote:



Sekian info dari TS. Kalau menurut Agan info ini bermanfaat, mohon diberi rate bintang lima dan dipromosikan ke teman-teman lain emoticon-Malu (S)

TS tidak mengharapkan cendol karena murni memang ingin berbagi, lagipula TS-nya sudah beyong emoticon-Hammer


Sumber: pengalaman pribadi dan Pusat Gratis





Info Tambahan: Ada artikel tentang Kaskusdi Pusat Gratis

Diubah oleh Ambrosiana 18-11-2012 03:38
0
3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan