Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marlborok07Avatar border
TS
marlborok07
MAKANAN YANG TERBUAT DARI KOTORAN MANUSIA
Spoiler for :


GIMANA GAN DENGER JUDUL NYA SAJA SUDAH MENJIJIKAN APALAGI KITA MEMAKAN NYA BERIKUT ADALAH MAKANAN YANG TERBUAT DARI KOTORAN MANUSIAemoticon-Najisemoticon-Najis

Tokyo – Coba bayangkan, bagaimana rasanya menikmati makanan yang terbuat dari kotoran manusia (tinja). Bagi manusia biasa yang baru tahu, itu sangak menjijikkan luar biasa. Seakan-akan tidak masuk diakal.

Tapi, di Jepang, sekelompok peneliti yang dipimpin oleh Professor Mitsuyuki Ikeda di Okayama berhasil mengolah makanan yang terbuat dari tinja manusia menjadi semacam daging, makanan yang tak kalah lezatnya dengan daging sapi.

Penemuan baru yang sangat menjijikkan ini ditemukan saat itu Ikeda telah diminta untuk melihat pelbagai kegunaan dari kotoran manusia selain untuk pupuk tananam. Lantas Ikeda mulai melakukan penelitian sebih teliti dan mendalam fungsi dari tinja itu, bisa dibuat makanan sejenis daging.

Dia tidak merasa jijik ketika melakukan penelitian , ia makin tertantang ketika terus menganalisa lewat mikroskop di mana tinja banyak mengandung protein, karena disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam tinja.

Maka mulailah ia memproses tinja itu menjadi daging yang akan dimakan. Tentu aja bukan langsung mengambil tinja layaknya mengambil adonan tepung. Prosesnta cukup panjang, ia mengekstrak protein dari dalam tinja kemudian menggabungkannya dengan “reaction enhancer” dan memasukkannya ke dalam “exploder.” Magic sains pun lengkap dan dapatlah hasilnya – daging tahi.

Setelah itu, daging ini akan diletakkan pewarna merah dan rasa ditambahkan dengan protein soya. Produk yang telah siap dibagi seperti berikut: 63% protein, 25% karbohidrat, lipid 3%, dan 9% mineral. Tetapi bagaimanakah rasanya? Menurut laporan awal, rasanya seperti daging sapi.

Tentu saja, Ikeda mengalamikesulitan setelah berhasil membuat daging dari tinja. Tak ada yang mau mencoba bahkan ketika usai mencoba dan diberi tahu terbuat dari tinja, mereka muntaj. Karena itu, Menurut Profesor Ikeda, tugas utama adalah meyakinkan setiap orang bahwa mengkonsumsi daging yang terbuat dari tinja sangat bermanfaat karena proteinnya sama dengan daging sapi, juga baik untuk lingkungan.

Sayang tidak dilaporkan lebih rinci apakah akan diproduksi masal atau belum. Karena biaya roduksinya masih terbilang mahal lebih dari 10 kali lipat dari harga daging ayam atau sapi. (mn)

BERIKUT BEBERAPA CONTOH MAKANAN NYA

Spoiler for PENAMPAKAN 1:


Spoiler for PENAMPAKAN 2:


Spoiler for PENAMPAKAN 3:


Spoiler for SUMBER:


GIMANA GAN SELAMATemoticon-NajisYANG PENTING BUDAYAKAN emoticon-Blue Guy Cendol (L)DAN DIemoticon-Rate 5 Staremoticon-2 Jempol
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.2K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan