Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
[TRUE STORY] Kisah Mengapa ARB Bertekad Bulat jadi Presiden 2014, setelah Melihat ini
[TRUE STORY] Kisah Mengapa ARB Bertekad Bulat jadi Presiden 2014, setelah Melihat ini

Kelaparan di Yahukimo Jayawijaya Papua


Kunjungan ARB ke Yahukimo ...



Ical Berniat Jadi Presiden, Setelah Lihat Kelaparan Massal di Papua
Jum'at, 9 Nopember 20112- Pkl. 00:48 WIB

Kisaran, (Analisa). Keinginan Ir H Abu Rizal Bakrie untuk menjadi Presiden muncul, setelah dia menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) di Kabinet SBY JK, meskipun keinginan itu mendapat tantangan keras dari keluarga terutama orangtua, istri dan anak. "Keinginan itu muncul, setelah saya menjabat sebagai Menkokesra, namun tantangan dari keluarga cukup berat," ungkap Abu Rizal Bakrie saat bersilaturahmi dengan masyarakat Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan dan para karyawan PT Bakrie Sumatera Plantations (BSP) Tbk Kisaran di Lapangan Sepakbola Bunut Kisaran, Kamis (8/11).

Padahal katanya, dia sejak kecil tidak memiliki cita-cita untuk mengambil posisi di pemerintahan, tetapi lebih memfokuskan sebagai insinyur dan pengusaha, serta memenuhi keinginan untuk berorganisasi. Namun, karena desakan Jusuf Kalla saat menjabat sebagai Wakil Presiden akhirnya dipercayakan sebagai Menko Perekonomian.

"Saya lebih senang berorganisasi," ungkapnya. Memenuhi keinginan itu, ada beberapa jabatan pimpinan organisasi yang diembannya mulai ikut mendirikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ketua Umum Kadin (1977-1979), Ketua Umum Persatuan Insinyur (1989-1994) serta puncaknya Ketua Umum Kadin selama dua periode (1993- 2003 dan Presiden Kadin Asean (1996-1998).

Kasus Kelaparan

Abu Rizal Bakrie atau dikenal dengan istilah ARB, setelah beberapa hari menjabat sebagai Menkokesra dihadapkan dengan kasus kelaparan massal yang menyedihkan di Yahukimo , daerah pegunungan Jayawijaya Provinsi Papua. "Disinilah muncul keinginan untuk memperbaiki kondisi itu dan rasa keinginan untuk menjadi presiden muncul," sebutnya sembari mengatakan ketika mengikuti konvensi Golkar akhirnya dirinya kalah dan Golkar menyatakan dukungan kepada Wiranto, namun tidak mampu juga duduk sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia ini. Situasi dari Papua itu, memaksa dia membentuk Tim Interdep dengan melaksanakan operasi terpadu di wilayah itu. "Saya bukan hanya mengirimkan bahan pangan, tetapi juga puluhan dokter, penyuluh pertanian,insinyur sipil, alat komunikasi radio dengan energy matahari, alat pertanian hingga kuda tunggangan," kenang ARB sembari mengatakan usai operasi itu mengajak Presiden SBY ke Papua sekaligus menutup operasi itu, meskipun banyak berbagai pihak menentang ajakannya itu.

Proses pematangan dia terus berlanjut dan akhirnya berhasil menduduki orang nomor satu di Partai Golkar. "Desakan kader-kader Golkar untuk mengingnkan saya sebagai presiden terus berlanjut yang dihasilkan melalui Rapimnas," sebut ARB sembari memohon do’a dan dukungan dari masyarakat Asahan agar terpilih nantinya sebagai presiden pada 2014 mendatang. Dia menyebutkan beberapa program yang menjadi sasaran. "Trilogi pembangunan yang dikembangnkan oleh Presiden Soeharto masih sangat relevan untuk relevan diterapkan," sebut ARB sembari menyebutkan yaitu pembangunan ekonomi, pemerataan pembangunan serta kemanan dan ketertiban dan ditambahkannya satu lagi nasionalisme Indonesia Baru.

Dalam pembangunan ekonomi, dia akan berusaha untuk mendongkrak agar pemerintah lebih memberi ruang bagi kebjakan sosioekonomi yang langsung terasa dalam kehidupan rakyat di unit pemerintahan terkecil seperti desa dan kecamatan. "Kebijakan Kredit untuk Rakyat (KUR) dan PNPM Mandiri, harus tetap menjadi sebuah prioritas," sebut ARB yang juga menyebutkan beberapa program lainnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk pendidikan dan kesehatan. Bupati Asahan dan Ketua DPRD Asahan didampingi T Johnson menyatakan, siap mendukung dan memenangkan H Abu Rizal bakrir di Pilpres 2014 nanti. "Asahan siap mendukung dan memenangkan Abu Rizal Bakrie sebagai Presiden periode 20142019 nanti," sebut kedua tokoh itu.
http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.UJwpY_kehNQ

[TRUE STORY] Kisah Mengapa ARB Bertekad Bulat jadi Presiden 2014, setelah Melihat ini

[TRUE STORY] Kisah Mengapa ARB Bertekad Bulat jadi Presiden 2014, setelah Melihat ini

[TRUE STORY] Kisah Mengapa ARB Bertekad Bulat jadi Presiden 2014, setelah Melihat ini
Yahukimo adalah sebuah kabupaten terpencil, berada di atas pegunungan di kawasan puncak Jayawijaya Papua. Untuk bisa sampai ke daerah ini, hanya mungkin bisa dijangkau oleh pesawat kecil, seperti banyak wilayah umumnya di Papua. Pada musim kemarau seperti sekarang ini, terkadang membuat papen ubi di wilayah itu gagal panen, padahal itu makanan pokok mereka. Kondisi alam yang terpencil, dan sulit, serta mahalnya biaya transportasi ke wilayah itu, mengakibatkan bantuan untuk penduduk setempat memang sering terlambat. Pada tahun 2009 lalu, kasus kelaparan diwilayah itu menyebabkan tewasnya penduduk sampai 92 jiwa


Situasi medan dan topografi yang sulit, terpencil, di wilayah pegunungan, sering menjadi penyebab utama kelaparan dan kemiskinan di wilayah Papua hingga saat ini ...

Pegununangan Yahukimo yang terpencil diatas gunung ..


Potret kemiskinan umumnya di Papua
[youtube]OQzk7r_xAX0&feature=fvwrel[/youtube]

Topografi alam yang sulit, hanya Pilot2 asing yang berani terbang ke wilayah itu


------------------------------

Kasus-kasus kelaparan di negeri ini, terutama pada musim kemarau dan paceklik seperti saat ini, sudah biasa terjadi di tanah air. Wilayah-wilayah langganan kelaparan itu, seperti NTT, NTB, wilayah-wilayah di perbatasan RI, pulau Madura (terutama yang kepulauannya), Jawa Timur bagian Selatan, Gunung Kidul, Wonogiri dan Pacitan (tempat asal SBY) dan di Papua serta Maluku, sebenarnya Pemerintah telah memiliki petanya dengan lengkap. Kasus-kasus kelaparan kerapkali terulang di wilayah-wilayah rawan pangan itu bila musim kemarau tiba atau saat terjadi bencana alam. Masalahnya tinggal satu, apakah aparat Pemerintah sendiri yang ditugaskan untuk itu, seperti Menko Kesra (yang kini dijabat menteri asal Golkar itu), Kementerian Sosial, Bappenas, Badan penaggulangan bencana ... mereka itu punya planning yang jelas dan pendanaan yang cukup untuk mengantisipasinya, atau tidak? Atau dananya ada, tapi habis di korupsi? masalah kemiskinan dan kelaparan itu memerlukan 'action' yang cepat dan terencana rapi, bukan malahan untuk dipolitisasi demi konsumsi menghadapi Pemilu atau Pilpres. Orang miskin dan kelaparan kok tega-teganya di politisir! Terlalu!
Diubah oleh AkuCintaNanea 08-11-2012 22:54
0
16.3K
207
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan