mr.pepperAvatar border
TS
mr.pepper
How i met you, not your mother
Termenung seorang diri di teras sebuah hotel didaerah Yogyakarta. Sunyi. Semua orang sudah terlelap dalam tidurnya. Hanya gue seorang yang masih kuat untuk tetap terjaga dan menahan hawa dingin yang dapat membuat gue menjadi es krim mendadak. Disebuah kursi yang cukup nyaman, gue terus memperhatikan hape yang dari tadi gue pegang, berharap sebuah pesan singkat yang gue tunggu-tunggu datang.

“Gue udah ngucapin ulang tahun ke dia, tapi kok gadibales ya? emoticon-Bingung (S)”, berulang kali gue menyalakan hape berharap ada sms yang masuk.

Drrrttt! Drrrttt! Drrrttt!

Hape gue geter! Ada sms masuk! Langung gue cek inbox hape.

“Shafiya: Dit, lagi di jogja ya? Oleh-oleh! emoticon-Big Grin”, shit!!! Ternyata sms dari temen gue. Pupus sudah harapan sms gue dibales sama dia.

Oiya, dari tadi gue ngomongin tentang dia, penasaran gak? Haha, gue lupa ngenalin ke kalian seorang tuan putri yang lebay, cerewet, suka ngambek, tapi manis. Rani, sesosok cewe yang gatau kenapa selalu bisa mengisi ruang kosong di otak gue.

Hari ini adalah ulang tahunnya Rani, semenjak beberapa minggu yang lalu gue udah nyindir-nyindir dia yang bakalan nambah tua, dan tentunya dia ga terima.

“Cie, ada apa ya tanggal 7 ntar?emoticon-Wink”, Tanya gue.

“Ada apa ya? Gaada apa-apa tuh haha! emoticon-Malu”, mukanya memerah, sok polos banget lo haha.

“Yakin? Yaudah, di skip aja itu hari. :P”

“Kok di skip sih? emoticon-Mad:”

“Nothin’ Special right? emoticon-Shutup

“…. emoticon-fuck3”, dia mendadak suram, keceriaannya ilang gitu aja. Ada apa ya? Apa gue salah ngomong gitu? Yah, hanya dia dan tuhan yang tau. Semenjak itu, gue coba diemin dia. Sekalian gue mau nyiapin surprise kecil-kecilan buat dia.

Tersenyum gue mengingat-ngingat kejadian siang tadi, saat gue belajar bahasa jawa bersama temen-temen gue buat nawar barang-barang di pasar malioboro, sekalian nawar buat kadonya si Rani hehe.

“Sob! Ajarin gue nawar make bahasa jawa dong!”

“Lo katanya jago bahasa jawa?”, dia balik nanya ke gue. Emang gue suka ngaku gue jago bahasa jawa, padahal mah cuman bisa “siji, loro, telu” aja.

“Kurang jago gue, Ayo buruan!”

“Oke dah, jadi gini…”

Gue manggut-manggut.

“Pertama, Lo nanya ke abang-abangnya. Mas iki piro hargane?”

“Hoo, iki piro hargane mas? Gitu?”, tiru gue plus logat jawa yang maksa banget kata dia.

“Iya, trus udah deh kalo pengen nawar lo bilang aja harganya, kalo dia gamau ya lo tinggal aja.”

“Tapi kalo gue pengen banget sama itu barang gimana?”

“Terserah lo, asal jangan kaya waktu itu aja…”

Iya, waktu itu gue pernah nyoba nawar barang. Gue “versus” abang-abang. Abang-abangnya ngotot harganya segitu, gue juga gamau ngelepas itu barang. Akhirnya terjadi lah adegan kungfu kaya ditipi-tipi, sampe gue dipisahin sama orang-orang dipasar. Ternyata gue masih keturunan Bruce lee.

Rombongan gue nyampe malioboro kira-kira jam 10 malam. Gue gapernah belanja malem-malem dipasar, gue kira pasar malioboro udah tutup, ternyata pasarnya tetap ramai. 24 Jam aktivitas jual-beli terus dilakukan disana, banyak juga turis asing yang belanja disana. Jadi malu gue sebagai orang Indonesia asli hampir sama sekali gapernah ke sana.

“Dit, kemana nih?”, serempak dua orang temen gue menanyakan hal yang sama. Mereka temen sekelas gue, Jabar dan Arif.

“Kemana ya? Gue sih pengen beli bakpia pesenan nyokap trus nyari kado deh buat dia, lo pada?”

“Gue gatau, duit gue ketinggalan di hotel”, jawab si arif.

“Gue juga gatau, beli bakpia aja deh bareng lo.”

“Yaudah, kita naik becak aja ke tempatnya”.

Lo pada harus nyobain namanya jalan-jalan naik becak tengah malem didaerah sana! What a great time! Suasana yang tenang, ditambah corak bangunan-bangunan didaerah sana yang bernuansa jawa kental, buat lo betah lama-lama keliling didaerah sana, tapi ya kalo abang becaknya kuat.

Disana banyak juga turis yang naik becak, dan tampang mereka pada speechless. Entah karena di tempat asalnya gaada becak atau emang tampangnya dari lahir kaya gitu.

“Mas, ini sudah sampai ditempatnya. Saya tunggu disini ya”, instruksi abang becak yang kayanya pengen gue cepet-cepet turun dari becaknya. Mungkin dia gakuat ngangkut 3 ekor anak hilang ini.

“Sip, maturnuwun engast mas”, gak sia-sia gue les privat bahasa jawa tadi, jago kan gue?

Masuk kedalam toko, banyak banget kue-kue khas jogja dijual. Bakpia, geplak, intip dan masih banyak banget yang bahkan gue gatau namanya apaan. Nyokap gue cuman mesen bakpia, sebelum berangkat nyokap udah ngasih tau bakpia itu kaya gimana, gue juga udah nyari gambarnya di google biar gasalah beli. Tahun lalu nyokap gue nitip bakpia, gue kira bakpia itu sejenis batik, yaudah gue beliin nyokap baju batik 2 biji.

“Men, lo beli berapa?”, Tanya si arif ke gue.

“Gue beli 2 aja, lagian dirumah kayanya bakal gue yang ngabisin.”

“Gue boleh minjem duit lo gak? Gue pengen beli juga nih hehe”

“Ambil aja, ntar gabungin ke gue.”

“Yaudah gue ngambil 3 ya?”

“Sip, lo gimana bar? Gabungin aje sama gue, sapa tau dapet bonus!”, tawar gue.

“Gausah, gue bayar sendiri aja biar ga repot dit.”

Sejak kecil gue suka ngikut nyokap gue beli makanan, apalagi kue. Pasti ada mbak-mbak cantik yang baik hati yang mau ngasih tester ke gue atau gak udah disediain tempat buat kita nyicipin kue yang dijual. Di toko ini juga gitu, gue yang belom makan dari siang bolak-balik ngambilin sample bakpia yang dijual sampe abis, untung aja gue ga ketauan trus diarak keliling
alun-alun Jogjakarta.

“Kita kemana lagi nih mas?”, Tanya abang-abang becak yang nampaknya antusias mengantar gue ketempat lain, atau mungkin dia gasabar pengen gue cepet-cepet udahan naik becaknya.

“Hmm, kemana ya? Lo pada mau kemana?”
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.3K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan