Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KELIRUMOLOGI.Avatar border
TS
KELIRUMOLOGI.
Begini Cara Membobol ATM
Begini Cara Pembobol ATM Beraksi



ilust




Cukup memasang alat di lubang kartu, dan menempelkan stiker bertuliskan nomor call centre palsu pada mesin ATM, dua pembobol ATM bisa menguras habis saldo tabungan seorang nasabah bank.

Kejahatan tersebut terjadi di salah satu ATM di Rumah Sakit Guntur, Jalan Bratayudha, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (8/11/2012).
Seluruh rangkaian upaya kejahatan, terekam kamera CCTV di dalam bilik ATM. Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua pria berpura-pura masuk ke bilik ATM untuk bertransaksi secara bergiliran.

Salah satu di antaranya, seorang pria berkaos hitam dan berambut cepak, malah mencabut dan membuang stiker call center bank yang tertempel di mesin ATM.

Setelah itu, seorang rekannya yang berjaket hitam masuk bilik ATM, dan langsung memasukkan alat yang berfungsi menahan kartu ATM dan uang korbannya, ketika ditarik dari mesin ATM.

Stiker bertuliskan nomor call centre palsu pun kemudian ditempelkan. Nomor yang tertera pada stiker adalah nomor telepon pelaku. Lantas, seorang nasabah masuk ke dalam bilik ATM, dan memasukkan kartu ATM miliknya. Beberapa saat kemudian, orang tersebut terlihat kebingungan, karena kartu ATM miliknya tidak bisa keluar dari mesin ATM.

Dia kemudian menelepon call centre dengan nomor yang tertera pada stiker. Menurut Asep, petugas bank, nasabah ini tidak sadar nomor call centre yang tertera pada stiker tersebut palsu. Nomor ini tersambung pada telepon pelaku kejahatan.

"Uang dan kartunya tidak bisa keluar. Kemudian korban yang menelepon pelaku dimintai nomor PIN. Setelah dapat, tabungannya dikuras pelaku. Korban tidak melakukan transaksi di ATM itu lagi," jelas Asep saat ditemui di Mapolres Garut, Kamis.

Aparat Polres Garut masih menyelidiki kasus tersebut. Bukti rekaman CCTV telah diamankan. Mesin ATM pun dapat beroperasi kembali setelah diperbaiki. (*)

[RIGHT]sumbel[/RIGHT]


Komennya:

Semoga bermanfaat.
0
4.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan