sahathutajuluboAvatar border
TS
sahathutajulubo
Talent Mapping


Orang selalu berkata:

Mulailah bisnis yang menjadi passion anda.


Well, saya memulainya saat ini.

Saya mencoba membuat peta passionsaya. Dimulai dari hal yang paling saya sukai ke hal yang kurang saya sukai. Kemudian saya memetakannya ke kemungkinan-kemungkinan penghasilan.

Salah satu passion saya adalah musik. Khususnya bidang Paduan Suara atau Koor. Kemudian saya mencari ide akan kemungkinan kegiatan-kegiatan (komersil maupun non-komersil) yang bisa saya lakukan dari kecintaan saya tersebut. Hasilnya cukup mengagetkan.

Setidaknya saya menemukan 3 sub bidang kecintaan saya terhadap musik yang saya piawaii. Dan, saya juga menemukan 7 kegiatan yang berpotensi untuk saya jual. Komersil atau tidak, urusan belakangan. Setidaknya saya melakukan apa yang saya suka. Inilah salah satu keuntungan mengerjakan passion kita.

Kemudian saya membuat tabel yang berisikan oportuniti, halangan dan hal yang bisa saya lakukan untuk mengatasinya. Saya tidak menyangka, dengan melakukan hal-hal yang saya definisikan dalam tabel tersebut saya sudah memulai usaha saya. Dengan posting on internet contohnya, saya sudah memulai marketing campaign saya.

Talent mapping sangat berguna untuk kita mengetahui diri kita, mengenal potensi dalam diri kita, mendefinisikan apa yang bisa menjadi sumbangsih kita pada masyarakat, sampai akhirnya menghasilkan financial income bagi kita sendiri.

Let give your self a try
Polling
0 suara
Apakah anda akan mencoba Talent Mapping?
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan