Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
Etika Naik Pesawat
Etika Naik Pesawat


Etika berwisata ternyata tak hanya berlaku di daratan saja. Ketika Anda naik pesawatpun harus menjaga etika dan pola tingkah laku, jangan sampai kita diusir dari dalam pesawat.


Ada beberapa etika yang harus dijaga oleh setiap wisatawan ketika akan naik dalam sebuah pesawat, hal ini diterapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap penumpang.


Masing-masing maskapai di dunia memiliki kriteria tersendiri untuk para penumpangnya dalam beretika ketika akan menaiki pesawat. Sepertihalnya setiap penumpang harus sopan dalam hal berpakaian, bila tidak penumpang tersebut akan ditolak untuk menaiki pesawat.


Belum lama ini, maskapai Southwest dan American Airlines melarang seorang penumpang perempuan untuk naik kedalam pesawat karena dianggap terlalu memperlihatkan belahan dadanya.


Untuk itulah Anda pun harus mengetahui beberapa etika ketika akan menaiki sebuah pesawat. Berikut 4 hal yang harus dihindari ketika akan menaiki sebuah pesawat sperti dilansir dari Travelandleisure, Selasa (6/11).


1. Berisik di dalam pesawat



Bila Anda membawa seorang balita pastikan dia tidak rewel ketika berada di dalam pesawat. Tangisan seorang bayi akan membuat penumpang pesawat lainnya tidak mesara nyaman. Ada peraturan yang diterapkan oleh beberapa maskapai bahwa ketika seseorang menggangu kenyamanan penumpang lain biasanya akan diminta untuk keluar dari pesawat. Ini berlaku bahkan jika yang menangis adalah bayi. Tak hanya itu, jika Anda melakukan hal-hal yang mengganggu penumpang lainnya sperti berkelahi Anda pun akan diusir dari pesawat di pemberhentian berikutnya.


2. Tak mengikuti standar pengamanan



Keamanan penumpang adalah segalanya bagi seluruh kru pesawat. Untuk itu biasanya setiap penumpang diharuskan untuk memakai alat pengaman dan mematuhi semua peraturan seperti harus sabuk pengaman, dilarang mengaktifan alat elektronik, dan dilarang berdiri ketika pesawat mengudara. Bila Anda menolak untuk mengikuti semua prosedur yang ada bersiap-siaplah untuk diusir dari dalam pesawat. Hal ini berlaku untuk semua penumpang tanpa terkecuali, dan hal ini sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Federal Aviation Administration (FAA).


3. Tidak berperilaku sopan


Sopan santun tak hanya sebatas pola tingkah laku saja, namun cara berpakaian juga termasuk. Begitu pula halnya ketika Anda naik pesawat, pastikan pakaian yang Anda pakai sesuai dengan kesopanan, bila tidak bersiap-siaplah untuk ditolak naik kedalam pesawat. Biasanya maskapai penerbangan menyerahkan tanggung jawab ini pada petugas di pesawat, untuk menilai apakah pakaian yang digunakan penumpang pantas. Biasanya mereka akan menolak penumpang yang mengenakan bawahan terlalu pendek, pakaian yang terlalu terbuka dan kaos dengan tulisan diskriminasi.


4. Berperilaku onar



Kenyaman setiap penumpang memang menjadi perhatian seluruh maskapai. Bila Anda mabuk sebelum naik pesawat jangan harap Anda diperbolehkan untuk naik ke dalam pesawat. Maskapai British Airways pernah menolak seorang penumpangnya karena dia terlihat mabuk. Selain itu Berbau badan yang tidak enak pun bisa membuat Anda gagal pergi liburan. Penerbangan Air Canada Jazz dengan tujuan Montreal pernah menurunkan seorang penumpang karena dikeluhkan memiliki bau yang tidak sedap oleh penumpang lainnya.

sumber
0
4.3K
66
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan