Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pluralismunaAvatar border
TS
pluralismuna
[Pemilu USA] Partai Republik Memakai Isu Agama utk Menakuti Para Pemilih Obama!
Seperti jajak pendapat menunjukkan bahwa adu balap ketat antara presiden Barack Obama dan Mitt Romney sedang menuju ke Obama, Partai Republik (GOP) dituduh menggunakan taktik menakut-nakuti dengan isu agama dalam upaya putus asa untuk mengayunkan arah suara.

Seorang uskup Katolik mengayunkan pemilih dengan merilis surat pastoral minggu ini memperingatkan umatnya bahwa "untuk memilih seseorang dalam mendukung posisi [partai Demokrat] ... bisa menempatkan jiwa Anda sendiri dalam bahaya."

Di Keuskupan Agung Kardinal Timothy Dolan, sebuah paroki Katolik mendistribusikan dukungan dari Mitt Romney.

Sementara itu, mantan presiden Partai Republik berharap Mike Huckabee merilis video web penuh menderu api, menunjukkan bahwa orang Kristen yang memilih Presiden Obama akan pergi ke neraka.

Calon wakil presiden Paul Ryan, mendukung untuk tiket calon presiden Romney, juga mengatakan kepada sekelompok orang Kristen evangelis, bahwa kembali memilih Presiden Obama akan menempatkan negara pada "jalan yang berbahaya" yang mengikis "Yahudi-Kristen, dan "nilai peradaban Barat".

Dan tim kampanye Mitt Romney telah menyarankan bahwa suara Obama akan "mengancam kebebasan beragama", mengutip paket perawatan kesehatan yang mencakup kontrasepsi.

Kelompok Amerika ekumenis, yang mendorong isu-isu perdamaian dan keadilan, mendesak pendukungnya untuk melawan dan mengekspos taktik isu agama ini.

Dalam sebuah surat kepada pendukungnya, mereka menyatakan:. "Dalam jam-jam terakhir sebelum pemungutan suara ditutup, sayap kanan yang putus asa mencoba untuk menakut-nakuti orang-orang Kristen dalam pemungutan suara untuk calon yang mereka sukai. Terserah kita untuk mengingatkan keluarga, teman, dan tetangga bahwa Yesus bukan milik salah satu partai politik, dan bahwa ada orang Kristen yang setia pada kedua sisi pemilihan ini. "

Para calon presiden sebagian besar telah menghindari kontroversi agama sampai saat ini, dengan kesepakatan kedua capres yang efektif tidak membuat iman Mormon Mitt Romney dipermasalahkan pada pemilu.

Tapi Republik tampaknya telah memutuskan untuk menekan "tombol agama" sekerasnya sekarang bahwa mereka takut mereka kalah dalam pertempuran pemilu, kata kritikus.


Diperkirakan bahwa sekitar 70 persen dari evangelis bersandar terhadap GOP, meskipun jumlah evangelis moderat dan progresif telah meningkat secara signifikan.

Banyak pemimpin gereja dari denominasi yang berbeda keberatan dengan pilihan co-iman oleh mesin partai besar.

Pew Research Data menunjukkan bahwa upaya untuk menggambarkan dan menargetkan "suara Katolik" atau "suara Yahudi" adalah salah, karena keragaman meningkat dari pemilih Amerika.

Ini juga telah mencatat bahwa ada segmen besar dan berkembang dari pemilih yang tidak berafiliasi dalam hal agama. Ini termasuk atheis dan mereka yang memiliki agama tetapi kecewa dengan lembaga-lembaga keagamaan.

Spoiler for inggrisnx:



ngakunxa sih pluralis.... emoticon-Cape d... (S)
pantas belakangan partai bigot iniy kalah melulu...soalnxa orang amerika makin pintar, nga gampang ditakutin lg
emoticon-Malu (S)
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan