gayaajaAvatar border
TS
gayaaja
Ada apa dengan product HP sony Experia yang dipasarkan melalui Oke Shop...?
Kepada Agan/Wati,...saya ingin berbagi pengalaman sbb :

Saya sebagai pengguna HP Sony menyampaikan keluhan dan pengalaman pembelian HP Sony Xperia Sola dan Xperia P, berikut ini kejadiannya :

Pada hari jum’at tanggal 02 November 2012 saya melakukan transaksi pembelian HP Sony Xperia Sola (MT 27i) di pameran Indocomtech JHCC Senayan di gerai Oke Shop.

Setelah dilakukan proses testing perangkat camera, earphone, calling berjalan baik, sesampai saya dikantor ternyata WIFI diperangkat HP Sony Xperia sola yang saya beli tidak berfungsi.emoticon-Sorry

Sore hari setelah jam pulang kantor saya kembali ke Gerai Oke Shop di pameran tsb untuk menukar HP tersebut.



Ternyata setelah di coba 3 unit Xperia Sola yang dijual di gerai Oke Shop di pameran Indocomtech tidak bisa Wifi semua..!! (menjadi 4 unit termasuk yang saya beli) ada apa dengan product Xperia…? emoticon-Matabelo..emoticon-Cape deeehh

OS android yang terdapat di Sola adalah 2.3 Gingerbread. (Saya lakukan proses testing WIFI dengan menggunakan HP android saya yang lain menjadi Portable WIFI Tethering bersama dengan 2 supervisor di sana)

Karena Xperia Sola yang saya mau beli tidak bisa Wifi, maka saya mengganti type menjadi Xperia P (LT22i) setelah dilakukan proses testing berjalan dengan baik, camera, call, wifi ok.emoticon-Shakehand2

Hari Minggu tgl 4 nov 2012, Xperia P saya lakukan proses upgrade melalui PC Companion pada Laptop saya dari OS 2.3 Gingerbread ke 4.04 ICS, setelah proses upgrade berjalan dengan baik.

Setelah selesai upgrade, ternyata ada bug yaitu indicator LED charger tidak bisa mati walaupun kabel charge sudah dicabut dari HP….dan indicator battery masih terlihat petir…..!emoticon-Matabelo..emoticon-Mewek

Ada apalagi ini Xperia P saya….?!!!!...kalau Handset/Hpnya dishutdown hilang bug tersebut tapi proses shutdown menjadi restart dulu……,bila saya shutdown sekali lagi baru benar-benar off/shutdown.emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Tanggal 6 Nov 2012 saya bawa HP saya ke service center Sony Xperia di Roxy Mas lantai 3 dibawah management TAM/Erafone, dari Teknisinya disana dilakukan proses reupgrade (bukti terlampir), saya tunggu proses +/- 1jam.

Dari menunggu hasil upgrade, saya melihat ada Sony Xperia Sola yang didisplay dan saya minta dengan SPGnya untuk mencoba WIFI Xperia Sola yang didisplay tesebut.

Dengan cara saya mengaktifkan HP android saya yang lain menjadi Portable Wifi Tethering dan… ternyata bisa…..!!!. Sony Xperia Sola yang dipasarkan di gerai Erafone ternyata tidak bermasalah……emoticon-Malu..emoticon-Cape d... (S).



Kembali ke bagian service,……. setelah proses upgrade+/- 1 jam selesai ternyata bug tersebut tidak bisa diperbaiki…..!!!emoticon-Najis

Dari teknisi dianjurkan dikirim ke pusat untuk diperbaiki bila tidak bisa diganti main board…., dan prosesnya +/- 2 minggu.

Waduh ,….. dari sejak beli tgl 2 Nov 2012 sampai dengan sekarang HP Sony Xperia P yang yang beli di Indocomtech gerai OKE Shop praktis belum saya gunakan……..!!!!!!!emoticon-Sorryemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



Yang jadi pertanyaan bagi saya adalah :

1. Ada apa dengan product Sony Xperia terutama type Sola (MT27i) dan P (LT22i) yang dipasarkan melalui gerai OKE Shop…..?!!!!!!!

2. Apakah ada product Sony termasuk keluarga Xperia yang lolos dari Quality Control (QC)…..?

3. Kenapa OKE Shop (Trikomsel Oke) bisa mendapat barang yang cacat/tidak sempurna….?

Demikian, semoga Agan2/Wati dapat mengambil hikmahnya dari pengalam saya ini...

Diubah oleh gayaaja 07-11-2012 08:38
0
5.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan