Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

semotAvatar border
TS
semot
13 Orang Paling Kaya di Indonesia [Serba 13]
Indonesia Negara Tercinta kita ini ternyata juga memiliki miliarders Gan, emoticon-I Love Indonesia (S)
Walau masih kalah sama kekayaan Bill Gates atau Carlos Slim Helu yang mencapai US$ 69 miliar emoticon-Berbusa (S) , tapi paling tidak kita udah bisa bilang "WOW" emoticon-Ngakak (S)

Inilah mereka 13 miliarder Indonesia tahun 2012

1. Eka Tjipta Widjaja
Spoiler for "Eka Tjipta Widjaja":

Eka Tjipta Widjaja pendiri Sinar Mas Group berhasil mempertahankan posisinya di peringkat no.1 terkaya Indonesia dengan peningkatan nilai kekayaan 0,5 Milyar dollar dari tahun 2011. Miliarder yang menginjak usia 89 tahun ini berhasil membukukan 12,5 Milyar dollar Amerika melalui berbagai bidang bisnis yang digarapnya antara lain kelapa sawit , properti, finance, kertas, dan pertambangan.

2. R. Budi Hartono dan Michael Hartono
Spoiler for "R. Budi Hartono & Michael Hartono":

Dua bersaudara pemilik Djarum Group ini tetap bertahan di posisi kedua dengan nilai kekayaan 11,8 Milyar dollar Amerika dengan peningkatan kekayaan 0,3 Milyar dollar. Sumber kekayaan utamanya dari produksi rokok dan perbankan (BCA). R. Budi Hartono telah berusia 71 tahun dan Michael Hartono 72 tahun.

3. Anthony Salim (63 tahun)
Spoiler for "Anthony Salim":

Pemilik Salim Group ini berhasil membukukan 8,5 Milyar dollar Amerika tahun 2012 ini. Jumlah kekayaannya meningkat 0,5 Milyar dollar dari tahun 2011 lalu. Perusahaannya bergerak di berbagai bidang antara lain perkebunan, makanan, automotif, dan telekomunikasi. Perusahaan yang cukup terkenal di masyarakat adalah Indofood.

4. Martua Sitorus (52 tahun)
Spoiler for "Martua Sitorus:

Orang di balik Wilmar International ini berhasil membukukan kekayaan 4,2 Milyar dollar Amerika. Naik 0,2 Milyar dari tahun 2011 lalu. Perusahaannya bergerak di bidang perkebunan CPO, industri makanan, dan perdagangan.

5. Susilo Wonowidjojo (55 tahun)
Spoiler for "Susilo Wonowidjojo":

Pemilik salah satu Legenda Rokok Indonesia, Gudang Garam, ini berhasil membukukan kekayaan 3,5 Milyar dollar Amerika, naik 1,6 Milyar dollar Amerika dari tahun lalu. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, rokok, dan kertas.

6. Dato Low Tuck Kwong (63 tahun)
Spoiler for "Dato Low Tuck Kwong:

Kekayaan Dato pertambangan batubara Indonesia ini merosot 0,7 Milyar dollar Amerika dari tahun lalu. Tahun 2012 hanya mampu membukukan 3 Milyar dollar melalui perusahaan miliknya, Bayan Resources yang bergerak di bidang pertambangan batubara.

7. Sukanto Tanoto (62 tahun)
Spoiler for "Sukanto Tanoto":

Sukanto Tanoto dengan Royal Golden Eagle nya berhasil membukukan kekayaan 2,4 Milyar dollar Amerika. Nilai tersebut naik 0,4 Milyar dollar dari tahun lalu. Perusahaannya bergerak di berbagai bidang antara lain pulp dan kertas, perkebunan, dan energi.

8. Putera Sampoerna (62 tahun)
Spoiler for "Putera Sampoerna":

Putera Sampoerna berhasil membukukan kekayaan 2,3 Milyar dollar Amerika dengan raksasa bisnisnya Sampoerna Strategic. Kekayaan tersebut turun 0,2 Milyar dolar dari tahun 2011. Bidang bisnis yang dikelola antara lain perkebunan.

9. Aburizal Bakrie (65 tahun)
Spoiler for "Aburizal Bakrie":

Aburizal Bakrie, setelah kasus Lapindo yang tak kunjung usai terus mengalami penurunan jumlah kekayaan. Tahun 2012 hanya mampu membukukan 2,2 Milyar dolar Amerika, turun 3,8 Milyar dari tahun 2011. Bidang bisnisnya meliputi pertambangan batubara, perkebunan, infrastruktur, dan properti yang berada di bawah bendera Bakrie Group.

10. Peter Sondakh (60 tahun)
Spoiler for "Peter Sondakh":

Bersama Rajawali Group, Peter Sondakh mampu membukukan 2,2 Milyar dollar Amerika pada tahun 2012 ini. Meningkat 0,3 Milyar dollar dari tahun 2011. Bidang bisnisnya meliputi Investasi dan pertambangan.

11. Theodore P Rahmat (68 tahun)
Spoiler for "Theodore P Rahmat":

Dengan Triputra Group dan Adaro, Theodore Rachmat berhasil membukukan kekayaan 1,9 Miliar dollar Amerika tahun 2012 ini. Nilai itu naik 0,2 Miliar dari tahun 2011 lalu. Bidang bisnisnya meliputi pertambangan, agribisnis, manufaktur, dan jasa.

12. Boenjamin Setiawan (79 tahun)
Spoiler for "Boenjamin Setiawan":

Keahlian Boenjamin Setiawan dalam industri farmasi mengantarkan menjadi orang kaya raya dengan jumlah kekayaan mencapai 1,8 Miliar dollar tahun 2012 ini. Jumlah tersebut meningkat 1,03 Miliar dari tahun 2011 lalu. Kalbe Farma adalah perusahaan yang didirikan dan dibesarkannya.

13. Kiki Barki (73 tahun)
Spoiler for "Kiki Barki":

Tahun 2012 ini kekayaan Kiki Barki mengalami stagnasi di angka 1,6 Miliar dollar Amerika, sama dengan tahun lalu. Kekayaan itu diraih dengan perusahaannya, Tanito Harum Group, yang bergerak di bidang pertambangan batu bara.

Nah, itu lah tadi para miliarder Indonesia. Mereka udah pada tua Gan, jadi sekarang giliran kita yg Muda menggantikan!! emoticon-thumbsup
Semoga dapat memberikan inspirasi dan manfaat..

Jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Star ato emoticon-Blue Guy Cendol (L) hehe..
Terimakasih udah mampir Gan!

sumber!
Diubah oleh semot 02-11-2012 05:27
0
7.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan