obboorrAvatar border
TS
obboorr
Pemain Liga Super Indonesia Ditunggu Hingga 5 November
Pemain LSI Ditunggu Hingga 5 November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemusatan latihan tim nasional Indonesia telah memasuki hari ketiga. Namun hingga hari kedua, Rabu (31/10), baru ada satu pemain Liga Super Indonesia yang memenuhi panggilan, yakni Bambang Pamungkas.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan, lima pemain LSI lainnya masih akan ditunggu hingga Senin (5/11). Kelima pemain itu adalah Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, Firman Utina, dan I Made Wirawan.

"Deadline terakhir para pemain LSI adalah tanggal 5 November. Sampai sekarang manajemen timnas terus melakukan komunikasi terhadap pemain yang belum bergabung," kata Djohar, Kamis (1/11).

Djohar mengatakan, bila melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan itu, maka pemain LSI sudah tidak bisa lagi bergabung dengan timnas. Alasannya, timnas sudah harus mematangkan strategi dan komposisi pemain. Apalagi, tambah Djohar, pekan depan timnas akan mulai menentukan 22 jumlah pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2012.

"Sedangkan pemain dari liga luar, dijadwalkan tiba pada 6 November. Kedatangan mereka juga telah dikomunikasikan dengan manajemen timnas," tambahnya. Pemain itu adalah Johnny Van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, dan Tonie Cusell Lilipaly.

Meski telah menetapkan tenggat waktu kepada pemain LSI, PSSI mengaku belum menentukan sanksi. Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong mengatakan, sanksi terhadap pemain tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Dan harus lebih dulu mengetahui alasan kenapa pemain tersebut tidak bisa bergabung.

"Nanti kami akan panggil satu per satu pemain yang tidak memenuhi panggilan. Sanksi baru bisa diberikan setelah mengetahui alasan mereka," ucap Limbong yang juga menjadi Ketua Komisi Disiplin PSSI.




Ayolah bersatuuuuu, tinggalkan kepentingan kelompok demi TIM NASIONAL INDONESIA..!!!
0
737
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan