j4hiAvatar border
TS
j4hi
5 Tempat Dingin untuk Bulan Madu yang Panas!
5 Tempat Dingin untuk Bulan Madu yang Panas!



Jakarta- 5 Tempat wisata berikut cocok untuk bulan madu bagi Anda dan pasangan. Sebabnya, Tempat-tempat wisata ini terkenal dengan udaranya yang dingin. Namun, bulan madu Anda akan terasa panas oleh cinta yang membara. Mau tahu?

Traveling menjadi kegiatan seru untuk bulan madu Anda. Apalagi, jika Anda dan pasangan traveling ke tempat-tempat wisata yang dingin. Rasanya, ingin seharian bersama kekasih untuk membakar cinta. Tak hanya itu, tempat wisata berikut ini juga punya suguhan alam yang tak kalah memesona untuk dijelajahi.

Disusun detikTravel, Selasa (29/10/2012), berikut 5 tempat dingin untuk bulan madu Anda yang panas:

1. Bukittinggi, Sumatera Barat
Spoiler for bukit tinggi:


Bukittinggi adalah kota kecil di Sumatera Barat yang terkenal dengan udaranya yang dingin. Dari Padang, cukup 2 jam saja untuk tiba di kota kelahiran Bung Hatta ini. Meskipun saat siang hari, udara sejuk nan dingin akan tetap Anda dapatkan di sana.

Ada banyak tempat bermalam di Bukittinggi, salah satunya Hotel Pusako di Jl Soekarno Hatta. Di hotel ini, Anda akan merasakan udara yang dingin setiap hari. Uniknya, beberapa kamar-kamarnya tidak memakai AC, sebab saat membuka jendela saja Anda sudah bisa merasakan udara yang dingin. Harga per malam di sini sekitar Rp 1,4-3,5 juta. Dinginnya udara di kamar, mampu membuat Anda dan pasangan untuk enggan meninggalkan ranjang.

Untuk urusan wisata, Bukittinggi punya banyak suguhan. Anda bisa menyewa bendi dan berkeliling Bukittinggi. Berfotolah bersama pasangan di Ngarai Sianok, Lubang Jepang, Museum Rumah Bung Hatta, dan Jam Gadang. Malamnya, jangan lupa mencoba teh talua atau teh telur yang terkenal di sini. Ssst, teh talua dapat menambah stamina pria lho!

2. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat
Spoiler for garut:

Kampung Sampireun di Garut adalah resort di atas danau yang menjadi destinasi favorit untuk bulan madu. Dengan nuansa ala Sunda, romantisme bersama pasangan terasa lebih spesial di sini. Harga per malam di sini, sekitar Rp 2,4 juta. Cukup mahal, tapi pengalaman bulan madu di sini sungguh sulit dilupakan.

Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danau. Setiap bungalow memiliki perahu, Anda bisa mengarungi danau bersama kekasih dan merasakan sejuknya udara di ketinggian 1.000 mdpl ini. Pepohonan yang rimbun, air danau yang tenang, dan ikan-ikan mas di danaunya akan mengisi kecerian Anda berdua.

Beberapa hal yang akan menambah atmosfir Sunda adalah bungalownya yang dirancang dengan ciri khas rumah panggung tatar Sunda, arsitektur yang terbuat dari bambu, dan aneka kuliner seafoodkhas Sunda. Malam harinya, alunan kecapi suling yang dimainkan oleh grup kesenian Kampung Sampireun akan menjadi pemanis untuk Anda dan kekasih tercinta.

3. Magelang, Jawa Tengah
Spoiler for magelang:


Siapa bilang Jawa Tengah tak punya tempat yang sejuk? Buktinya, datanglah bersama pasangan ke Magelang. Tempat ini terkenal dengan dingin dan sejuknya. Selain itu, Candi Borobudur di sana dapat menjadi cerita bulan madu Anda yang berkesan.

Nah, jika ingin bermalam di Magelang, MesaStila adalah tempat yang tepat. Penginapan ini memiliki 22 villa yang merupakan rumah joglo dan limas tua. Nuansa ala Jawa terasa kental dari bangunannya, per malamnya MesaStila mematok harga mulai dari Rp 1,2 juta. Fasilitasnya juga lengkap. Menghabiskan malam bersama pasangan dengan suasana yang harmonis dan tenang di sini, akan membuat malam Anda tak terlupakan.

Siang harinya, Anda bisa menjelajahi Magelang. Datanglah ke Candi Borobudur untuk berfoto-foto bersama pasangan. Lihat juga relief-relief, stupa, dan patung-patungnya yang menakjubkan dari dekat. Puas menjelajahi Candi Borobudur, kini saatnya berwisata kuliner. Nikmati ketupat tahu dengan toge dan kol disiram bumbu kuah kacang dengan tingkat kepedasan beragam. Maknyus!

4. Batu, Jawa Timur
Spoiler for batu:


Batu adalah kota kecil di Jawa Timur. Kota kecil ini terkenal memiliki udara yang dingin dan sejuk, letaknya tidak jauh dari Malang. Siap-siap Anda akan kedinginan dan merasakan apel yang segar saat bulan madu di sini.

Salah satu tempat bermalam yang cocok untuk bulan madu Anda di Batu adalah Jambuluwuk Resort Batu. Penginapan ini mematok harga mulai dari Rp 2,4-3,3 juta per malamnya. Penginapan ini bertemakan villa-villa tradisional di Bali. Pemandangan dari kamar di sini adalah hutan yang hijau dan perbukitan yang indah. Dinginnya udara Batu akan membuat Anda untuk menghangatkan diri bersama pasangan.

Batu memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik. Anda bisa traveling ke Jatim Park 2 untuk melihat tingkah-tingkah satwa yang jenaka, memetik apel bersama pasangan di Kusuma Agrowisata, atau memandangi bunga berwarna-warni di Taman Rekreasi Selecta. Ingin yang lebih spesial? Datanglah ke Batu Night Spectacular dan pandangi cantiknya Kota Malang bersama pasangan di malam hari.

5. Danau Tondano, Manado, Sulawesi Utara
Spoiler for tondano:


Tidak hanya Bunaken, Manado juga punya destinasi spesial untuk bulan madu. Anda bisa datang ke Danau Tondano bersama pasangan. Danau ini terletak di kawasan Tomohon, sekitar 3 jam dari Kota Manado. Udara dingin di danaunya akan menggoda Anda berdua.

Danau Tondano memiliki suasana yang tenang. Hamparan air yang luas, serta pemandangan gunung akan memanjakan mata Anda dan pasangan. Terletak di ketinggian 600 mdpl, dingin dan sejuknya udara di sini cocok bagi pengantin baru. Anda bisa menghabiskan waktu di pinggir danaunya atau menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Sempurna!

Sumaru Endo dapat menjadi tempat bermalam Anda bersama pasangan. Resort ini terletak persis di pinggir danaunya. Uniknya lagi, ada cottage yang berada di atas air di pinggir danau. Harga per malam di sini mulai dari Rp 175.000-350.000. Fasilitasnya, ada kolam renang dan pemandian air panas yang dapat Anda nikmati bersama paangan di sana. Pemandangan dari dalam kamar, tentu saja danau, gunung, dan awan yang cantik!

Itulah 5 tempat dingin untuk bulan madu Anda. Ditambah suasana yang tenang di tiap malamnya, rasanya dunia hanya milik Anda berdua saja. Habiskan tiap detik bersama pasangan dan hangatkanlah malam dingin Anda berdua.

Mau Gan?emoticon-Kimpoi dulu emoticon-Ngakak
jangan sex bebas yee..

[URL="http://travel.detik..com/read/2012/10/30/194623/2076788/1383/5-tempat-dingin-untuk-bulan-madu-yang-panas?991104topnews"]Sumber[/URL]


BUKA YG LAEN GAN

Quote:


Diubah oleh j4hi 30-10-2012 15:38
0
5.1K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan