Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moyyo32Avatar border
TS
moyyo32
Gagal Blokir Tol Sentul, Ribuan Buruh Bogor Bubarkan Diri
Bogor - Ribuan buruh gagal memblokir jalur tol Sentul, Bogor. Mereka tidak berhasil menembus barikade aparat kepolisian dan TNI yang mengerahkan satu unit water cannon dan barracuda.

Para buruh berusaha menembus barikade polisi-TNI selama kurang lebih satu jam di pintu tol Sentul, Bogor, Senin (29/10/2012). Kendaraan water cannon dan barracuda diposisikan di depan buruh.

Dari hasil data yang dihimpun di lapangan, buruh gelombang pertama sampai pintu tol sempat bersitegang dengan aparat. Kericuhan pun sempat terjadi. Dua polisi luka di bagian kepala.

Usai mengetahui perwakilan buruh diterima oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Nuradi, para buruh memutuskan untuk menyudahi aksinya dan memilih untuk membubarkan diri.

Meski belum sampai mempengaruhi kondisi tol, aksi di pintu tol tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalan alternatif Sentul macet total. Kendaraan berbalik arah, sisanya tertahan dan sama sekali tidak bergerak.

Para buruh sebelumnya berunjuk rasa di kantor Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman Cibinong. Mereka hendak menemui Bupati Rachmat Yasin, tapi tak direspons. Dalam aksinya, mereka menuntut penghapusan sistem outsourcing, upah murah, dan jaminan kesehatan bagi buruh.

Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/10/29/162446/2075315/10/gagal-blokir-tol-sentul-ribuan-buruh-bogor-bubarkan-diri?9922022[/url]


Jangan maen di jalan ya anak-anak....
0
1.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan