AlCapucinoAvatar border
TS
AlCapucino
Ane ditipu sama PTC gans... hiks
alert baca dulu
Quote:


jadi gini... awal mula cerita ane adalah seorang designer web emoticon-Cool..namun berhubung pesanan lagi sepi, ane mencoba melebarkan sayap untuk mempelajari job lain yang kira-kira menjanjikan.
emoticon-Bingung
Akhirnya setelah belajar sana sini mulai dari marketing di google, bisnis iklan di google, ikut surver dibayar (paid to survey), klik dibayar (paid to click), bikin review dibayar, bikin video, dll sebagainya.

Ane akhirnya menemukan dan memilih kerja sambilan yang tidak terlalu berat, namun tetap menjanjikan, yaitu paid to click

pertimbangan ane dibandingkan yang lain, paid to click ndak terlalu menguras pikiran ntuk riset-riset pasar n keyword, tidak perlu mikir buat review atau bikin video tutorial. Jadi sambil gw tetap desain-desain web dan ngaskus, kalo bosen ane bisa sambil iseng klik klik, tapi tetap dapat pemasukan.

Nah singkat cerita, ane daftarlah di salah satu paid to click terpercaya. Dan mulailah ane bekerja klik klik...
Ane daftar di clicksense

Nah disini ane mulai merasa tertipu nih.. coba bayangkan. 1 kali klik dan liat iklan cuma dapet $0.001 padahal jatah iklan sehari palingan cuma 5 iklan.

0.01 x 5 x 30 hari = $1,5 per bulan ??? atau sekitar Rp. 15.000 what the..emoticon-Cape d... (S)
(itungan-itungan ini hanya klik, diluar task lain seperti isi kuesioner, dan program referal dll)

Akhirnya ane coba daftar menjadi Premium account, dengan jatah iklan lebih banyak dan waktu tayang iklan yang lebih kecil. Alhasil pendapatan pun naik jadi $3 usd per bulan... wakakaka... sama aja ini mah buat beli starbuck sekali juga abis. emoticon-Hammer (S)

Sampai disini ane ambil kesimpulan paid to click clicksense telah menipu saya.
emoticon-Bata (S)
meskipun tidak benar2 menipu sih, karena gw akhirnya bisa payout (minimal payout $6) dalam waktu setengah setahun. hahaha setengah setahun 50 ribu rupiah??? what the..

Ane selidiki memang di webnya ptc clicksense ga pernah menjanjikan sebulan dapat berapa, cuma bilang paid to click, dibayar 100 perak buat sekali klik. Oke-oke, gw ga bisa menuntut clicksense untuk penipuan. dan harga yang dibayar pun cukup fair untuk sekali klik kurang lebih 100 rupiah.

Kalo dibandingin sama bikin website, ane kurang lebih bisa 100ribuan malakukan klik baik itu di photoshop maupun di dreamweaver, belum lagi waktu testingnya. dan ane bisa dapet kurang lebih 1juta untuk sekali project.

tapi itu dulu kawan,
emoticon-Cool
di pekerjaan ane yang sekarang ane sudah menyadari apa yang disebut dengan hirarki manajemen. makin ke atas jabatan lu, makin gede gaji lu, bener ga tuh? gw yang programmer kerjanya banting tulang, tapi manajer gw gajinya lebih besar daripada gw, ya wajar lah dimane mane juga gitu kalee.

Nah itulah yang ane terapkan sekarang di PTC, ane ga benar-benar meninggalkan clicksense, kadang2 masih main-main lah. Dan ane lebih menggeluti apa yang disebut dengan referal di disini, memang sih jadi mirip2 MLM (salah satu bisnis yg paling gw benci) tapi ane analogikan saja seperti hirarki manajerial di perusahaan.

Jadi ane naik jabatan nih di clicksense, dulunya kliker sekarang jadi manajer kliker.
kalo gw klik sendiri, gw dapet $0.01, kalo rekan kerja (anak buah) ane yg klik, ane dapet $0.001. dan sekarang kliker ane udah hampir 1000 orang.

Mari kita itung best practicenya:
0.001 x 5 x 30 hari x 1000 = $150 sebulan
(itungan2an ini diluar klik yang kita lakukan sendiri) jadi bayangin aja klo punya bawahan 1000 ga ngapa2in bisa dapet tambahan 1,5 juta perbulan. mantap kan.. emoticon-shakehand
daftar jadi manajer clicksense

Quote:

emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh AlCapucino 30-10-2012 02:53
0
1.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan