Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newcurzonAvatar border
TS
newcurzon
[FR] Legoland Malaysia
Minggu lalu saya ada kesempatan untuk mengunjungi Legoland Malaysia bersama mantan kolega saya dari Jakarta. Berikut ini rincian itinerary saya..

29 September 2012,
Pagi sekitar jam 7 Saya berangkat dari tempat tinggal di Subang Jaya Malaysia menuju Singapore. Biaya untuk bus First Coach sebesar RM50. Perjalanan selama 5 jam hingga sampai di The Plaza Singapore sekitar pukul 1 siang. Saya berjalan kaki menuju MRT terdekat yaitu Nicoll Highway yang termasuk di Circle Line. Sampai di MRT Station langsung top-up ez-link sebesar SGD10.

Dari Nicoll Highway MRT Station transit di Seranggon kemudian lanjut menuju Boon Keng MRT Station yang terletak di North East Line. Keluar dari Boon Keng menuju The Hive Backpacker Hostel, biaya semalam untuk mixed dorm sebesar SGD22 termasuk breakfast buat besok paginya.

Di hostel saya cuma menaruh backpack saya di locker dan kemudian menuju ke Vivo City. Sejalur dengan Boon Keng MRT Station saya bisa langsung menuju Harbour Front MRT Station tanpa transit.

Bertemu teman di Vivo City, kita langsung berangkat ke Sentosa Island menggunakan Sentosa Express. Bayar tiketnya nya saya pakai ez-link tapi saya agak lupa berapa harganya mungkin sekitar SGD3.5.

Kita turun di Sentosa Beach Station menuju Siloso Beach yang sialnya lagi ada renovasi. Karena begitu panasnya akhirnya saya memutuskan membeli coke di vending machine dekat pantai seharga SGD3, mahal euy. Istirahat sejenak setelah itu lanjut mencoba permainan Luge seharga SGD12.5. Agak ngeri juga pas naik ke atas hehe tapi terpuaskan saat meluncur ke bawah.

Sehabis bermain Luge saya makan siang di McD ambil paket cheese burger large seharga SGD5.80. Setelah kenyang kita foto-foto sembari pulang menuju Vivo City dengan berjalan kaki haha.

Karena bingung mau makan dimana akhirnya kita memutuskan makan di daerah Bugis Street. Dari Harbour Front MRT Station transit di Outram Park MRT Station yang terletak di East West Line menuju Bugis MRT Station.

Sampai di Bugis Street kita makan malam. Saya makan makanan non-halal pork charsiew yang murah SGD2.5 dengan minum teh tarik SGD1. Setelah makan kita mampir beli oleh-oleh. Saya beli kaus seharga SGD12.50 dan snack seharga SGD3.60. Karena masih haus saya beli Lemon juice seharga SGD1. Setelah itu kita pulang menuju hostel.

Dari Bugis MRT Station menuju Outram Park buat transit lalu menuju Boon Keng kita kembali ke Hostel. Sesampainya di hostel mandi, dan main xbox yang merupakan fasilitas hostel lalu setelah itu kita tidur.

30 September 2012,
Bangun agak telat sekitar 7 pagi, saya bergegas membangunkan teman lalu saya mandi setelah itu packing. Breakfast di hostel dengan roti tawar yang dipanggang dan semangkuk cereal dengan susu. Merasa cukup kita segera bergegas menuju Jurong East MRT Station tapi sebelumnya saya check out dulu.

Sebelum naik MRT saya terpaksa topup ez-link takut kehabisan. Dari Boon Keng MRT kita transit di Outram Park menuju Jurong East yang terletak di East West Line. Sampai di Jurong East MRT Station kita naik bus Causeway Link CW3/CW4 seharga SGD4 menuju Malaysia.

Kita berhenti di Imigrasi Singapore, lalu menuju Imigrasi Malaysia. Setelah keluar Imigrasi Malaysia kita pindah bus dengan Causeway Link JPO2 yang langsung menuju Legoland yang terletak di daerah Johor Bahru (JB).

Sampai Legoland sekitar pukul setengah 11, kesan pertama panas dan gersang banget haha. Kita foto-foto di gerbang utama lalu masuk. Theme Park International pertama di Malaysia ini baru buka tanggal 15 September 2012 kemarin, jadi saya bisa mengerti mengapa begitu gersangnya theme park ini hehe.

Kita pertama kali mencoba roller coaster Project X, ngantrinya panjang. Saya duduk di bagian depan lumayan jantungan juga tapi belum seextream roller coaster di Dufan haha. Setelah itu mencoba roller coaster The Dragon, biasa juga sih tapi yang buat jantungan tiba-tiba roller coaster mogok pas hampir selesai dan penjaganya bilang kita diberi 1 lap lagi tanpa antri. Bikin panik ntar kalau tiba-tiba berhenti diatas haha. Setelah itu kita mengantri sekitar setengah jam untuk melihat pertunjukan 4D di Lego Studio. Cukup menarik buat saya. Setelah itu kita foto-foto mengelilingi Theme Park lalu mencoba wahana Lost Kingdom Adventures, sangat mengecewakan!. Lalu kita foto-foto miniature kota Asia Tenggara. Dan hujan pun datang kita berteduh di depan toilet, setelah hujan reda baru kita makan siang di Market Restaurant. Menu makan siang saya Roasted Chicken Rice plus mineral water seharga total RM19. Setelah makan siang kita menuju Observation Tower buat melihat Legoland dari atas. Setelah itu kita pulang.

Saya menggunakan bus Causeway Link LG menuju Larkin Bus Terminal seharga RM2.80. Sesampainya di Larkin saya menggunakan bus menuju Kuala Lumpur biayanya RM40. Perjalanan lebih dari 5 jam dan bus akan berhenti di terminal TBS. Tapi saya akan melanjutkan perjalanan naik KTM jadi saya berhenti di KTM Bandar Tasik Selatan dan transit di KL Sentral lalu menuju KTM Subang Jaya. Sampai di kamar tepat jam 12 malam. emoticon-Smilie

Spoiler for pict+video bw killer!:


Spoiler for rincian biaya:


Spoiler for link yang mungkin berguna!!:


Spoiler for video legoland malaysia yg lain:


Spoiler for sumber:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
40.4K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan