Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pencinta.babiAvatar border
TS
pencinta.babi
Motif Kelompok HASNI Melakukan Teror Untuk Balas Dendam Film "Innocence of Muslim"
Jakarta - Sebanyak 11 orang kelompok teror Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (HASMI) dibekuk tim Densus 88/Antiteror. Dari penyelidikan sementara, kelompok ini berupaya meledakan beberapa aset asing karena dipicu film provokatif 'Innocent of Muslims'.

"Sementara dipelajari dari dokumen dan keterangan, terkait masalah film kemarin yang beberapa kali diunjuk rasa. Adanya film yang dianggap menodai agama Islam sepertinya juga alasan kelompok ini," kata Karopenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Senin (29/10/2012).

Menurut Boy, pihaknya mendapatkan keterangan adanya beberapa target ledakan bom yang disiapkan kelompok HASMI berdasarkan pengakuan beberapa orang yang sudah dilakukan penangkapan. Beberapa target aset asing yang menjadi sasaran ledakan bom kelompok ini adalah Konjen AS di Surabaya, Kedubes AS di Jakarta, Plaza 89.

"Itu berdasarkan pengakuan mereka," katanya.

Saat ini polisi masih melakukan penelusuran terkait kelompok ini. Boy mengatakan, pihaknya belum menemukan afiliasi dari kelompok HASMI terkait dengan jaringan teror kelompok yang selama ini diungkap kepolisian. Terutama pimpinan kelompok, Abu Hanifah.

"Profil yang bersangkutan sedang kita gali. Karena ini 100 persen muka baru. Tapi mereka kita duga kuat punya jaringan dengan kelompok terdahulu. Tapi 11 orang ini pada dasarnya pertama kali dilakukan tindakan hukum. Mereka belum tercatat berurusan dengan jaringan yang ada," ungkap Boy.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/29/171957/2075384/10/ini-motif-kelompok-hasmi-targetkan-aset-asing-jadi-sasaran-teror"]sumber[/URL]

Kalau tersinggung sama Amerika jangan sasarannya orang Indonesia dong

salah tulis judulnya, harusnya HASMI bukan HASNI emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh pencinta.babi 29-10-2012 11:42
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan