Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Anton Medan/TanKokLiong Terpilih Jadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia-PITI
Anton Medan Terpilih Jadi Ketua PITI


Ormas PITI | oleh Edward Panggabean
Posted: 27/10/2012 15:18

Anton Medan/TanKokLiong Terpilih Jadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia-PITI
Anton Medan / Tan Kok Liong.

Liputan6.com, Jakarta: Anton Medan, mantan terpidana yang giat menjadi pendakwah itu terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) periode 2012-2017. Anton berjanji mampu membawa PITI sebagai perekat antarumat beragama di kalangan Tionghoa maupun non-Tionghoa dengan mengedepankan kerjasama ekonomi yang bermanfaat bagi seluruh kalangan.

"Islam bukan agama kekerasan. Islam bukan teroris. Islam cinta damai. Islam Rahmatan Lil Alamin, olehnya mari kita bangun bangsa ini ke depan lebih baik," kata Anton Medan dalam sambutannya saat pelantikan pengurus PITI di gedung Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (27/10).

Mubalig yang memiliki nama KH Ramdhan Effendi itu menekankan Islam dikenal mengedepankan kasih sayang dan perdamaian dalam berdakwah bilhal maupun bil lisan kepada seluruh umat manusia.

"Olehnya kami harus mampu menggandenng berbagai komponen bangsa dengan merekrut komunitas non muslim," ujar pemilik nama Tionghoa, Tan Kok Liong.

Organisasi Muslim Tionghoa yang berdiri sejak 41 tahun lalu itu memiliki garis perjuangan dan pergerakan PITI. Maka dalam pengukuhan pengurus DPP PITI, dibentuk satu Badan Koordinasi Antar Komunitas yang akan menjembatani seluruh perbedaan dari sisi agama, etnis, ras, golongan dan kelompok menjadi nilai persamaan membangun Indonesia.(ALI/AIS)


http://news.liputan6.com/read/447783...adi-ketua-piti


Ternyata Oom Anton Medan masih 1 Marga dengan gue... Marga Tan... emoticon-Ngacir
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan