Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Rektor Universitas Pamulang: Mahasiswa Sedang Belajar Demokrasi, Tidak Apa-apa Itu
Jakarta Rektor Universitas Pamulang (Unpam) Dayat Hidayat menganggap demonstrasi mahasiswanya yang berujung kericuhan dengan polisi adalah bagian dari pembelajaran demokrasi. Demo mahasiswa dilatari pada ketidaksukaan kepada institusi Polri.

"Masalah ketidaksukaan terhadap institusi Polri, itu saja. Kalau dengan kampus tidak ada masalah, itu anak-anak kita," ujar Dayat di Unpam, Jl Surya Kencana 1, Tangerang Selatan, Kamis (18/10/2012).

Dayat menegaskan pihaknya tidak akan memberikan sanksi kepada mahasiswa atas peristiwa siang tadi. Namun Dayat meminta demonstrasi tidak mengarah pada penggunakan fisik, cukup menggunakan akal dan rasio. "Anak-anak lagi belajar demokrasi. Tidak apa-apa itu," ucapnya.

Dayat membantah kericuhan dengan aparat akibat dari permasalahan yang berada di dalam kampusnya. Dia berjanji akan melakukan pembinaan terhadap mahasiswanya lebih baik lagi.

"Yah nanti kita ada LDKO yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi. Waktunya nanti kita rencanakan dan untuk semua mahasiswa," jelasnya.

Aksi demo mahasiswa Unpam yang menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna menimbulkan korban luka. Setidaknya lima anggota Polri dan seorang mahasiswa Unpam luka-luka akibat bentrokan fisik dalam aksi demo itu.

Enam korban yakni Jundy Pajrin (21), mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Unpam dirujuk ke RSUD Pamulang, Aipda Syamsudin (Brimob) luka kepala sebelah kiri, Briptu Dedy (Brimob) luka pada mata sebelah kiri, Aipda Supeno (anggota Polsek Pamulang) luka pada kaki kanan,tulang kering kena pukulan benda keras, Briptu Sulistio Wikyono (Brimob) luka pada dagu dan Brigadir Suryana (Brimob) luka pada jari kelingking kanan patah.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...ak-apa-apa-itu

Rektor Macam Apa Ini Kerusuhan Gitu Kok Dibilang Belajar Demokrasi
0
2.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan