Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CyboxxAvatar border
TS
Cyboxx
Gitar Ibanez Edisi Ultah 25 Tahun
Permisi gan, ane mau review sedikit tentang gitar kedemenan ane nih gan.
Abis nyobain nih gitar di toko trus ane penasaran buat reviewnye...
kali aje ada pecinta gitar yg seneng heheheemoticon-Toast

Ibanez RG1XXV Premium FYE Electric Guitar
Energi 25 Tahun Mengabdi


Gitar Ibanez Edisi Ultah 25 Tahun


Dikalangan gitaris, siapa yang tidak kenal dengan nama Ibanez RG series? Sosok gitar asal negeri matahari (Japan) yang dikenal sebagai gitar tempur yang memiliki keunggulan secara teknikal dan skilful. Kini, Ibanez RG (Roadstar Guitar) telah banyak digunakan dan menjadi pendamping setia para gitaris shredder.
Tak ingin melewatkan momen penting bersejarah, di tahun 2012 ini Ibanez meluncurkan gitar tipe terbarunya yaitu Ibanez RG1XXV Premium FYE (Fluorescent Yellow). Gitar edisi 25 tahun memperingati awal dibuatnya Ibanez RG series.

Secara tampilan, sosok desain Ibanez RG1XXV Premium FYE masih terlihat sama seperti RG series pada umumnya. Klasik dan penuh energi. Namun dengan berkembangnya teknologi, kini Ibanez menyematkan gitar edisi 25 tahunnya ini dengan ragam fitur teknologi modern di dalamnya seperti edge-zero II w/ZPS3Fe tremolo, 5pc Maple/Walnut Wizard Premium, DiMarzio® ibz pickups, serta memiliki desain logo 25 tahun di belakang gitar. Meski terlihat mengadopsi model dari stratocaster, namun Ibanez RG tetap memiliki desain khas secara detail disemua fitur lainnya.

Di bagian bodi, gitar berkontruksi cutaway ganda ini menggunakan material kayu American basswood di dalamnya. Lekukan desain pada sudut cutaway-nya telihat sangat tajam dan cukup lebar, hal ini memudahkan untuk menjangkau kolom fret di posisi paling ujung. Penyematan pick guard, adalah ciri khas dari tipe RG pada umumnya, meski terlihat mengadopsi dari desain Stratocaster.

Di neck, tertanam material 5 lapis kayu wizard maple dan kayu walnut, juga dilengkapi dengan teknologi w/KTS™ Titanium Reinforcement, Di fingerboard, material kayu bound rosewood tertanam 24 fret jumbo dan inlay berdesain ‘Sharktooth inlay’, menjadi paduan yang serasi dan unik. Playability-nya pun sudah tak diragukan lagi, sama seperti Ibanez seri lainnya.
Untuk elektroniknya, gitar ini menyematkan konfigurasi pickup H-S-H (Humbucker-Single-Humbucker), yakni humbucker DiMarzio IBZ-N (neck), single DiMarzio IBZ-S (middle) dan humbucker Di Marzio IBZ-B (bridge). Seluruh pickup ini dikendalikan melalui switch 5 way. Takaran keluaran suara yang keluar dapat diatur melalui knob volume dan tone.

Karakter sound yang dihasilkan terdengar sangat bright. Kejernihannya pun menghasilkan clean dan sound drive yang sangat cukup jelas. Uniknya, gitar dengan finishing hijau stabilo ini saat dalam keadaan gelap tanpa cahaya, dapat memancarkan cahaya kemilau menyala seperti warna aslinya (glow in the dark) kata orang bule..
Gitar Ibanez RG1XXV Premium FYE edisi 25 tahun ini merupakan gitar seperempat abad yang di dedikasikan bagi para gitaris dan pecinta gitar yang sangat serius membidangi seluk beluk gitar. Dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan bagi penggemar setia Ibanez RG series khususnya.

Ya kira2 gitu deh gan reviewnye, moga2 menambah wawasan tentang gitar & menghibur heheheemoticon-Toast
Diubah oleh Cyboxx 08-03-2013 03:37
0
4.4K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan