RockAfterSchoolAvatar border
TS
RockAfterSchool
Skotlandia akan voting untuk memerdekakan diri dari Inggris Raya pada tahun 2014


http://www.reuters.com/article/2012/...8981F120121009

(Reuters) - Skotlandia akan mengadakan pemungutan suara tahun 2014 tentang kemerdekaan yang bisa mengakibatkan pecahnya Inggris (Britain), dikutip dari seorang menteri pemerintah Inggris, Selasa.

Pengumuman mengakhiri berbulan-bulan kebuntuan yang terjadi antara pemerintah Westminster di London dan pemerintahan Skotlandia yang diserahkan di Edinburgh.

"Apa yang akan terjadi adalah bahwa Westminster akan mengalihkan kekuasaan kepada Parlemen Skotlandia untuk mengadakan referendum tunggal-pertanyaan tentang apakah Skotlandia harus masuk atau keluar dari Inggris," kata Kantor Menteri Skotlandia David Mundell Sky News.

"Kami mengantisipasi bahwa terjadi pada musim gugur 2014."

Komentar Mundell menyarankan kedua belah pihak telah dikompromikan atas waktu dan format referendum.

"Ada pertemuan pada hari Senin," kata seorang sumber pemerintah ketika ditanya tentang kesepakatan dilaporkan, menambahkan tidak ada jaminan kesepakatan akan tercapai.

Perdana Menteri Inggris David Cameron, yang ingin Inggris tetap utuh, telah ditunjuk untuk menyuarakan keputusan sesegera mungkin apakah akan mengakhiri 300 tahun persatuan Skotlandia dengan Inggris, dengan pertanyaan simple "ya" atau "tidak".

Alex Salmond, pemimpin pemerintahan nasionalis Skotlandia, telah mencari pilihan ketiga untuk dimasukkan dalam pemungutan suara, yang memungkinkan kekuatan tambahan untuk diteruskan ke parlemen Skotlandia.

Namun, ia juga mendorong penundaan sampai tahun 2014, ulang tahun ke-700 dari Pertempuran Bannockburn, kemenangan Skotlandia yang terkenal atas Inggris, memberikan kampanye kemerdekaan nya lebih banyak waktu untuk membujuk pemilih untuk mendukung perpecahan.

Polling menunjukkan antara 30 dan 40 persen dari Skotlandia saat ini mendukung kemerdekaan.


Pemerintah Skotlandia mengatakan "kemajuan substansial" terhadap kesepakatan telah dibuat dan kesepakatan akhir sudah hampir siap.

"Namun, kami ada pada jalur untuk mengupayakan kesepakatan penuh yang akan disampaikan kepada Menteri Pertama (Salmond) dan Perdana Menteri selama beberapa hari ke depan," kata seorang juru bicara.

Di bawah sistem pemerintah yang sudah didegelasi, parlemen Skotlandia memiliki kontrol atas kesehatan, pendidikan dan penjara.

Ini juga kekuatan untuk mengesahkan undang-undang pada berbagai mata pelajaran dan untuk menaikkan atau menurunkan tingkat dasar pajak penghasilan hingga 3 pence di pound, sementara Skotlandia juga memiliki sistem hukum sendiri.

Cameron berpendapat bahwa Skotlandia, dan Inggris secara keseluruhan, akan lebih buruk jika mereka memilih kemerdekaan, karena sebagian besar dana Skotlandia berasal dari 30 miliar pound ($ 48 miliar) hibah dari pemerintah Inggris.

Namun, Salmond mengatakan seorang Skotlandia independen akan berhak atas bagian terbesar dari pendapatan minyak North Sea.

Sebuah suara Skotlandia untuk kemerdekaan akan melemahkan fondasi Inggris modern yang terdiri dari Inggris, Skotlandia dan Wales. Irlandia Utara dan Inggris membuat Inggris.

($ 1 = 0,6251 £ British)

(Editing by Michael Roddy)

---
Scottish independence referendum: PM expects to sign deal next week
Agreement will give Scottish parliament legal power to stage 'yes or no' referendum on whether Scotland should stay in UK



http://www.guardian.co.uk/politics/2...rendum-pm-deal

David Cameron telah mengkonfirmasi ia mengharapkan untuk menandatangani kesepakatan awal minggu depan dengan menteri pertama Skotlandia Alex Salmond untuk setuju menggelar referendum kemerdekaan Skotlandia.

Itu kesepakatan, yang hampir selesai, akan memberikan parlemen Skotlandia kekuatan hukum sementara untuk tahap satu "ya atau tidak" referendum tentang tetap tinggal atau meninggalkan Inggris, diawasi oleh Komisi Pemilihan Inggris.

Salmond telah secara pribadi mengakui bahwa harapannya untuk menemukan sekutu atau pemimpin sipil mampu kampanye untuk pertanyaan kedua, pada isu elektoral populer devolusi jauh lebih besar di Inggris, telah pupus.

Cameron mengatakan pada konferensi Konservatif di Birmingham ia berharap untuk melihat Salmond pada hari Senin dan mengatakan tidak ada yang "lebih penting daripada menyelamatkan Inggris sebagai kesatuan".

Dia mengatakan Salmond resah melihat loyalitas Inggris ke skotlandia dari atlet yang dikirim Inggris di Olimpiade. "Apakah kami adalah atlet Inggris, Skotlandia, Welsh atau dari Irlandia Utara, mereka terbungkus dirinya dalam satu bendera Sekarang, tidak ada satupun orang yang tidak seperti itu. Dan dia disebut Alex Salmond," kata Cameron.

Salmond membantah klaim oleh Kantor Scotland junior Menteri David Mundell pada Selasa malam bahwa kesepakatan telah dilakukan. Salmond mengatakan "kemajuan substansial" telah dibuat tetapi menit-menit terakhir detail masih harus disepakati dan bahwa pernyataan Mundell adalah "tidak bijaksana" dan "konyol".

Salmond mengatakan: "Mudah-mudahan kita akan memiliki sesuatu pada minggu depan bahwa perdana menteri dan saya dapat menempatkan nama kami, tapi kesepakatan itu belum selesai."

Salmond mengecilkan jajak pendapat awal pekan ini oleh TNS BMRB yang menempatkan dukungan bagi kemerdekaan yang terendah baru 28%, 25 poin di belakang dukungan untuk tetap di Inggris.

Dia mengatakan hal-hal terbaru yang dapat mendukung kemerdekaan sepertin Buruh dan Tories di Skotlandia selama pembekuan pajak dewan, bebas universitas kuliah dan pemotongan manfaat universal seperti resep bebas telah menjadi "laut perubahan" (dorongan) dalam kehidupan politik Skotlandia.

"Saya lebih didorong oleh perspektif politik yang membuka, yang saya pikir adalah argumen yang sangat meyakinkan bahwa satu-satunya cara Skotlandia akan dapat maju sebagai perekonomian dan mempertahankan manfaat sosial saya pikir sangat penting dalam sebuah negara demokrasi sosial adalah melalui kemerdekaan, "katanya.

Kesepakatan akhir pada paket referendum keseluruhan telah diselenggarakan oleh perselisihan pada pembiayaan kampanye dan panjang masa kampanye resmi.

Meskipun Partai Nasional Skotlandia telah menarik lebih dari £ 2m sumbangan untuk referendum, diperkirakan pemerintah Skotlandia ingin membatasi jumlah uang yang bisa dihabiskan karena takut pihak Inggris mampu membangun dana perang yang jauh lebih besar untuk anti-kemerdekaan kampanye mereka.

Ada perbedaan pendapat, juga, pada apakah kampanye resmi harus berlangsung selama 16 minggu atau hanya enam minggu - keputusan yang juga akan mempengaruhi berapa banyak uang yang bisa dibelanjakan.

Kesepakatan itu akan memastikan bahwa kekuasaan sementara akan dikirimkan ke Holyrood untuk memutuskan apakah penduduk yang berumur 16 dan 17 tahun akan diizinkan untuk memilih untuk pertama kalinya di Inggris. Pertanyaan tetap, bagaimanapun, tentang apakah mereka akan ditempatkan pada daftar pemilihan yang saat ini hanya mencakup mereka yang di bawah 18 tahun-yang disebut sebagai "attainers" oleh orang tua atau rumah tangga dewasa di muka ulang tahun ke-18 mereka.

Perubahan akan membutuhkan parlemen Skotlandia untuk mendanai kampanye pendaftaran untuk mendesak para remaja dan orang tua mereka untuk mendaftar untuk referendum.

Parlemen Skotlandia hanya mengawasi pemilihan dewan lokal di Skotlandia saat ini, meskipun Skotlandia Act baru akan memperpanjang kekuatan untuk pemilu Holyrood.


---

akankah nasibnya sama kayak catalonia yang pengen memerdekakan diri dari spanyol?? emoticon-Embarrassment
0
22.1K
294
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan