Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afwan.bayquniAvatar border
TS
afwan.bayquni
yang mw jadi wirausahaa cekidooot...
Masalah pengangguran menjadi masalah sosial yang belum bisa diselesaikan sampai saat ini. Pengangguran di Indonesia menurut data BPS hampir 7 % dari jumlah penduduk di Indonesia. Hal ini terus bertambah setiap tahunnya dikarenakan bermunculan lulusan-lulusan baru.
Permasalahan pengangguran ini tidak akan selesai jika tidak ada lowongan pekerjaan baru atau dibukanya lapangan usaha baru. Masyarakat Indonesia mungkin akan lebih memilih lowongan pekerjaan baru karena ketika ada lowongan pekerjaan baru, berbondong-bondong pengangguran mengikutinya. Padahal jika tanpa ada penambahan jumlah usaha maka lowongan pekerjaanpun akan sedikit bertambah. Hal ini akan membuat pengangguran semakin banyak karena kurangnya lapangan pekerjaan.
Masyarakat Indonesia lebih memilih menjadi pegawai dibanding membuka lapangan pekerjaan baru. Hal ini dikarenakan kurangnya mental dan kepribadian yang takut gagal serta kurangnya keberanian untuk berani menerima tantangan.
Dari kita kecil kita telah di didik untuk menjadi pekerja oleh orang tua kita. Jika kita Tanya ke anak kecil “ mau jadi apa kamu kalau sudah besar “ maka mereka akan menjawab jadi dokter, pilot atau presiden. Memang tidak ada yang salah dengan jawaban tersebut tetapi itu semua tercipta dari pola pikir yang diciptakan lingkungan mereka. Disaat mereka besar orang tua akan lebih senang jika anaknya menjadi pegawai negeri sipil dibanding wirausaha.
Sebenarnya pengembangkan kepribadian wirausaha harus bisa dimunculkan dalam diri kita. Pengembangan kepribadian ini penting agar terbangun jiwa-jiwa wirausaha dalam diri kita. Penulis memberikan beberapa tips untuk mengembangkan kepribadian wirausaha dalam diri kita. Tips tersebut penulis bagi dalam 3 cara yaitu pengenalan, pencontohan dan praktek.
Cara pertama dalam Pengenalan kewirausahaan itu harus dimulai dari pengenalan, ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Hal ini disebabkan jika kita tidak tahu wirausaha itu seperti apa maka pasti kita takkan......

Begitu yang sdikit kutipan dari artikel lomba ane, dan agan agan yang baik mw liat yang full dan komen ato mw debat bisa di liat di

http://mitramuda.or.id/arsip-berita/...n-bayquni.html

Mhon bantuannny ya gan emoticon-Kiss
0
754
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan