CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016266344/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part--33

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 217 dari 1782
Jarang banget gw liat kristen miskin ngasih duit sampe 100rb emoticon-Traveller
Palingan goceng..itupun udah syukur emoticon-Traveller
Quote:


orang miskin kayak ente kalau ke gereja,
gak perlu bayar uang persembahan.

gak ada yang nagih duit ke ente,

emoticon-Ngakak

nyatanya ga semua jemaat yang datang ke gereja kasih uang persembahan.
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


ibadah bisa dilakukan dimana aja tuh..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

tidak harus di gereja, bisa bersekutu dimanapun..

gereja kalo malam emang tutup tapi pintu pendeta tetap buka untuk konsultasi dll..

--

perpuluhan adalah hak dan bukan kewajiban karena keselamatan tidak diberikan karena perpuluhan..

kalo kewajiban, berikan ayat pendukungnya..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

bisa atau tidak..?

--

coba sebutkan gereja bule yang menyasar maho buat jadi membernya..? soalnya maho itu berlawanan dengan Alkitab..

kalo boleh, Sodom dan Gomora tidak dihukum lah..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
sepertinya umat sebelah itu iri banget ama jemaat kristen.
ajaran kitab suci mereka itu kayak sosialis begitu.

orang kaya bantu orang miskin.

ga heran orang mau masuk islam,
hanya supaya dikasih duit gratis.

ternyata indomie gak cukup.
mereka minta duit tunai aja daripada indomie

emoticon-Malu
Quote:


mereka dipaksa? tolol ,
goblok jangan dipaksain.
Quote:


Kapan ane bilang ada paksaan gan? Inilah alasan mengapa sales kancuter menyasar babi macam ente, karena selain ente bodoh, juga gampang dicuci otak karena otak ente volumenya kecil.
emoticon-Ngakak

kayaknya ada yang ga konsisten ama ucapannya.

emoticon-Malu

orang yang hidupnya pas pas an tapi mau bersyukur ama Tuhan makanya kasih duit persembahan seadanya,
malahan diprotes ama umat sebelah yang ga ngerti gimana bersyukur.

maklum, doa 5 waktu itu dah jadi rutinitas.
makanya makna bersyukur dah lupa.

emoticon-No Hope
Quote:


mereka tidak dipaksa, dan tidak ada pematokan 100RB dan tidak ada keharusan untuk memberikan perpulhan, kalau gobolok dan tolol jangan maksa.

Quote:


ente melihat yang salah dimananya? dan bijimana?
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


Seharusnya kaum miskinlah yang diberdayakan, bukan diperdayai dengan dogma perpuluhan, ini adalah soal moral, mungkin babi macam ente ga bisa bedain ini, karena mahluk macam ente tidak punya hati dan cuma peduli ama perut ente yang buncit itu.
Quote:


emang siapa yang suruh mereka memberi (secara paksa)?
kalaupun mereka memberi, memberi dengan kemauan sendiri, bisa disebut tak bermoral itu si pendeta/gereja? emoticon-Gila

tidak ada pemaksaan / Kewajiban untuk memberi Persepuluhan.
sory perut gw ga buncit gan. nyaris six pack sih.

makanya, situ ga tahu gereja, cuma modal diberikan doktrin sesat sama oknum oknum tertentu, jangan tolol dan goblok lah.tetap berusaha cari data valid, jangan cuma katanya katanya, goblok.
Quote:


Quote:


alay detected!!!
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh
gw mesti koprol sambil bilang wow gitu?
kalau ada yang kekurangan, gereja sumbangin makanan, banyaknya ya indomie, kok malah jadi terbalik gereja yang dikasih duit ? Gereja yang terus bantuin gitu lho jemaatnya yang kekurangan atau warga sekitarnya juga... emoticon-Ngakak

Cuma banyak yang sirik terus tak mampu terus kagak mau kasih bantuan, jadi cuma bisa bikin cerita FITNAH Indomiesasi. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Kalau udah punya 100 ribu yah tak perlu dikasih indomie lagi, udah sanggup beli 2 karton indomie... (Payah neh matematikanya....) emoticon-Ngakak
Quote:


kalau digereja gw pribadi, tidak ada pemaksaan / Wajib untuk meberi persepuluhan,

membantu warga sekitar? boleh dan bisa (tapi disebut indomisasi)
lebih diprioritaskan Warga Jemaat sendiri (memiliki KKJ[Kartu Keluarga Jemaat]).

Katanya si ada Gereja yang isi jemaatnya Orang Miskin yang makan aja susah, tapi kasih persepuluhan 100RB tiap datang/Gereja, dan Katanya si gereja/pendeta ga bermoral malah terima duit dari jemaat miskin , dan tidak membantu jemaat miskin.

sayangnya "Katanya" kata siapa tuh?, tukang penyebar doktrin kebencian (Fitnah).

ajaran atau oknum nih emoticon-Malu
Quote:


so, u need to find ur own thing dude.dont be jealous to me ok.hihi..
peace!
Post ini telah dihapus oleh
Halaman 217 dari 1782
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di