CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016266344/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part--33

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 216 dari 1782
Quote:


mereka itu otaknya terus - terusan diberikan berita FITNAH, kayak pernah ke gereja saja, kalau gereja mah transparan kemana saja duitnya , jangan karena uang haji kagak jelas, uang cetak quran tak jelas lalu cari kambing hitam yaa... emoticon-Ngakak
Quote:


kalo yang ngasihnya secara sukarela ya bukan meres donk namanya emoticon-Cape deeehh






















*goblok koq nanggung*
Quote:


itu namanya tidak bisa mempertanggungjawabkan statement..
udah ketauan lah ilmunya emoticon-Big Grin
mesjidnya Pribumi.Jawa itu ga mengenal namanya bendahara dan pembukuan.

jadinya dia ngak ngerti biaya2 buat tempat ibadah.

dia taunya cuma kesempatan buat korupsi doang.

emoticon-Big Grin

atau masih bocah yah
Quote:

emoticon-Ngakak

Quote:


ilmunya si emang udah ketahuan semana,
niatnya cuma sebar fitnah yang ga benar, itu lah.
Quote:


mungkin doski tidak aktif di kegiatan masjid jadi ga tau apa-apa
Quote:


lihat aja laporan keuangan, kan gampang, beberapa gereja laporan keuangan dicantumkan dalam warta gereja tiap minggu..

ilang kemana..?

- diakonia
- penginjilan
- transport penginjilan
- beli barang untuk kantor gereja
- beli barang untuk RT gereja
- perbaikan dan pemeliharaan gedung
- security dan cleaning service

--

pajak..? ternyata cuma koar tok..

gereja adalah lembaga sosial yang bebas dari kewajiban pajak..

baca UU No 36 tahun 2008 pasal 4 ayat (3)..

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

--

akuntabilitas keuangan diragukan..?

emang anda pernah melakukan audit keuangan gereja..? kalo pernah apa buktinya..?

fitnah emang gak jauh dari pemikiran anda..

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi para pendeta yang nganggur itu dapat gaji darimana? Soal logistik, banyak tempat ibadah lain ga matok biaya tinggi seperti di gereja kok, ngapain ampe banyak kristen miskin yang bayar duit lebih buat beribadah ke Tuhan?
Quote:


mereka tidak perlu gaji! kebutuhan mereka sudah disiapkan.
kristen miskin yang disantuni !!!
memberikan perpuluhan bukan kewajiban melainkan hak dari seorang kristen
Post ini telah dihapus oleh
Quote:


pendeta nganggur..?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

lha pendeta aja sehari-hari bekerja di yayasan gereja tuh..

ada yang jadi dosen, ada yang kerja jadi PNS, ada yang kerja di LAI dll..

ngomong itu pake bukti..

toh anda tidak akan diminta uang ketika masuk..

tidak memberikan persembahan tidak akan ditendang keluar..

tidak memberi perpuluhan juga tidak dipaksa..

buktikan kalo ada paksaan..

paling cuma fitnah seperti biasa..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Non profit yang ga kena pajak ya? Terus duit yang dihasilin dari perpuluhan yang katanya digunakan buat gedein gereja itu kalo bukan profit, apa namanya gan? Oiya, pendeta yang dapat gaji dari gerejapun ga bayar pajak tuh, beda ama ustad yang selebritis kena pajak penghasilan.
Quote:


profit --> keuntungan yang diperoleh dari usaha perdagangan barang dan jasa..

emang gereja jualan barang apa..? jualan jasa apa..? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

---

udah baca UU nya belum..?

UU No. 36 tahun 2008 pasal 4 ayat (3)..

(3) Yang dikecualikan dari objek pajak adalah :

a. 1. bantuan atau sumbangan, termasuk zakat yang diterima oleh badan amil zakat atau lembaga amil zakat yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah dan yang diterima oleh penerima zakat yang berhak atau sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah dan yang diterima oleh penerima sumbangan yang berhak, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

dst..

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

--

pendeta tidak bayar pajak..? sudah survey atau cuma omong doan..?

untuk pendeta, kalau penghasilan lebih besar dari PTKP ya bayar, kalo lebih kecil ya besarnya nihil..
Quote:


emank bayar uang persembahan atau bayar perpuluhan yang bulanan,
gimana sih caranya ?

emoticon-Ngakak

kalau ngak tau cara bayarnya,
mendingan ente belajar lagi dah.

atutnya sih ente ini pengikut iblis,
jadinya kebayangnya gereja setan.

emoticon-Ngakak
Quote:


Yayasan gereja dapat duit dari mana gan?
agreed to kang adyzt.. perpuluhan adalah HAK!! hak sebagai respon atas segala hal baik dan berkat yang sudah diterima sampai pada saat ini. bukan sebagai syarat untuk mendapatkan imbalan. pahamilah kawan, kami memberi karena sudah diberi, bukan memberi supaya diberikan apa yang kita mau. cmiiw ya akang2...
Quote:


Jasa ibadah ke Tuhan, adakah gereja yang buka 24 jam untuk umatnya bisa beribadah? Ane rasa yang ada adalah imej gereja bagai rumah hantu yang hanya buka di waktu tertentu doang, coba ente bandingin ama masjid yang buka 24 jam.

Soal zakat ada itungannya, siapa yang wajib bayar dan miskin ga bayar zakat, mereka malah dapat duit zakat, coba bandingin ama perpuluhan dimana si miskin juga diwajibkan bayar perpuluhan dengan dogma keselamatan, WTF, bukannya saat briefing sales MLM dulu ente bilang kalo keselamatan itu gampang, dengan cuma jadi kancuters? Ane liat banyak keanehan dalam gereja ente, seperti halnya gereja bule yang menyasar para maho buat jadi membernya, meskipun itu bertentangan dengan ajaran Kristen.
Quote:


dapat duit dari :

- sumbangan dari warga
- unit profit yang didirikan oleh warga gereja, beberapa gereja warganya mendirikan usaha untuk mendukung kegiatan gereja
- kerjasama dengan lembaga lain
- penyewaan aula buat mantenan
- dll

mau lihat..? ya minta laporan keuangan mereka dong..
Quote:



wajarlah ente omonk begitu.
umat sebelah memang cenderung mengajarkan hal hal materialis.
ente dari tadi kayaknya cuma omonk duit buat orang miskin.
kayaknya ente ini orang miskin yang butuh duit.

emoticon-Big Grin

di kristen itu diajarin soal bersyukur,
baik sedang baik maupun susah.

gak kayak umat sebelah.
mikirnya cuma materi dan sumbangan duit dari orang kaya doang
Quote:


Jadi ente ga melihat ada yang salah kalo ada kristen miskin ngasih duit 100riu perbulan buat gereja dan pendeta? Sedangkan mereka sendiri, buat makan aja susah? Inget, mereka adalah mantan korban indomisasi yang dijanjikan keselamatan dan surga gratisan.
Halaman 216 dari 1782
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di