Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justerjusterAvatar border
TS
justerjuster
Ada yang pernah ngerjain atau "menghukum" penipu FJB di Kaskus? Share dong gan...
Buat agan2 yang sering main di FJB, terutama Kategori Handphone & PDA pasti gak asing lagi sama thread penipuan provokatif yang judulnya kurang lebih gini nih (contoh doang ya):

Iphone 4g 32 GB harga Rp 2.000.000,- hub/sms: 08123456789

Nih ane kasih contoh yang masih anget:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16939259
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16939060

(Atau judulnya bisa beda, nggak provokatif, misalnya "Jual segala macam blackberry/laptop/kamera/iphone/ipad/kayboard" contohnya disini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16936118, tapi isinya lagi2 setali tiga uang, niat nipu juga)

Ini modus lama yang udah basi, tapi sampe hari ini, masih ada aja penipu yang bikin thread sampah kayak gitu. Ane kurang tau apakah ada thread yang judulnya mirip kayak gitu di Kategori lain, tapi yang paling banyak emang di Handphone.

Seperti yang agan2 bisa duga, thread sampah itu isinya lengkap mengindikasikan ciri2 thread penipu: omongan ngalor ngidul mengenai spek HP, main tembak langsung minta transfer ke rekening, no COD (atau kata2 diplomatis "dilarang COD tanpa kartu member dari kami"), no rekber, scan KTP atau kartu ijin usaha yang ancur2an, dsb. Banyak Kaskuser yang udah ngereply di thread ybs dengan sumpah serapah (indikator bahwa model thread kayak gitu sudah SANGAT dipahami sebagai modus penipuan), tapi karena sepertinya ts emang tidak niat ngurusin threadnya karena emang nunggu calon korbannya masuk perangkap dengan telepon/sms di HP yang disebutkan, TS nya emang gak pernah reply balik.

Yang ane mau tanya, apakah pernah ada agan2 Kaskuser yang ngerespon dengan menelepon or sms ke nomer yang disebut di sana? Tentunya dengan tujuan ngerjain atau "menghukum" si penipu, bukan karena tertarik dengan tawarannya. Kalo ane sendiri belum pernah, ane sendiri pengen banget tuh ngerjain atau menghukum si penipu, tapi bingung gimana cara ngerjain yang efektif. Mungkin agan2 ada yang bisa sharing pengalaman? Entah bomb sms atau yang lain.

Tujuan ane membuat thread ini adalah untuk mengajak temen2 Kaskuser untuk bersama2 memberantas penipu yang makin meresahkan di FJB Kaskus dengan cara yang "elegan" (dengan menipu penipu menurut ane adalah cara paling elegan, sekaligus "hiburan" buat kita kalo tahu orang yang niat nipu malah berbalik ke dia sendiri) dan berharap semoga bisa membuat para penipu itu "jera" (biar dia tahu bahwa Kaskuser2 sekarang udah pada gak bisa ditipu lagi sama thread2 sampah murahan)

Semoga para penipu makin terkikis habis dari FJB Kaskus. Ane bener2 geregetan liat kaskuser yang jujur mau jualan malah tenggelam threadnya oleh thread2 sampah penipu2 tersebut yang puluhan kali dalam sehari...

Thanks all...
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan