Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015951571/suzuki-jimny---katana-sanctuary

Numpang Parkir Om Agan

permisi on agan sekalian

ane numpang parkirin joni ane gan

joni cebol baru mau dimandiin


Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
Quote:Original Posted By gabriel_knight


hehehe mokasi mang




samosamo cek, men tejingok cek tu dak acak tetott kito, katek klakson
bos bos master....sy mau nanya nih...ada yg pnya yoke yg dari transmisi futura ga,,, ane lagi butuh utk join ke TC sj30 ? pm gue ya..

makasih
Quote:Original Posted By arsitektok
Baru gabung nih agan2 sekalian,
apa ada acara rutin atau rencana ketemuan utk agan2 jimkuser jogja?
ijin mau gabung nih gan..


sesama user Jogja

Thumbs up Newbie mesti Balik Nama

Quote:Original Posted By yogi1303


mesin standar..
oli pake meditran 15-40..

klo rpm 2000an bisa 1:10,9 tapi pelan.. pas rpm 3000an cuma 1:8-1:9



Setubuh brow ! :

mesin standar cuma di polish ruang bakar dan intake + kabel blue Thunder dan Koil Champion + premium dan Mesran 20-50 + ban 7.00x15

datanya sama :
di Rpm 2000-2500 = bbm 1 : 11 cuma jalan 55-60 km/jam
di Rpm >=2500 = bbm 1:8

Kesimpulan : mending duidnya ditabung buat beli mesin yg cc gede , hehehehehehehe

tapi nda tau juga kalo udah ganti FG yaaaaaa CMIIW



@opixengineer : cuma ada dengung kalo jalan diatas 100km/jam brow , tapi saya pikir itu dari ban...

btw ada yang tau kalo balik nama katana dari bogor ke jaktim , kena biaya berapa ya ?
selamat malam para senior, ijin mau tanya, mau ganti diskbrake katanya berapa ya? terus sekalian booster rem nya... mohon pencerahan nih... karena masih newbie pegang jimny jadi belum tau apa2...terima kasih

share

ijin share ya om
ane baru ganti tutup panggang sate nich rancangan sendiri bahan Acrilic dikasih Grafir tulisan

jimny...
Penampakan :
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
hasil setelah dipasang :
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

maap gambar ane potong soalnya belum dicat ulang body katana ane..

rencana bawahnya ane mau kasih lampu led...

Ada yg minat????
Quote:Original Posted By goldfrog
ijin share ya om
ane baru ganti tutup panggang sate nich rancangan sendiri bahan Acrilic dikasih Grafir tulisan

jimny...
Penampakan :
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary
hasil setelah dipasang :
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

maap gambar ane potong soalnya belum dicat ulang body katana ane..

rencana bawahnya ane mau kasih lampu led...

Ada yg minat????


habis brp gan buat gitu,,, ??


Quote:Original Posted By Nihilos
Setubuh brow ! :

mesin standar cuma di polish ruang bakar dan intake + kabel blue Thunder dan Koil Champion + premium dan Mesran 20-50 + ban 7.00x15

datanya sama :
di Rpm 2000-2500 = bbm 1 : 11 cuma jalan 55-60 km/jam
di Rpm >=2500 = bbm 1:8

Kesimpulan : mending duidnya ditabung buat beli mesin yg cc gede , hehehehehehehe

tapi nda tau juga kalo udah ganti FG yaaaaaa CMIIW



@opixengineer : cuma ada dengung kalo jalan diatas 100km/jam brow , tapi saya pikir itu dari ban...

btw ada yang tau kalo balik nama katana dari bogor ke jaktim , kena biaya berapa ya ?


wah kuk boros bner ya,,, jimny ane msh kurleb 1:18 kmarin dibawa ke smg - ambarawa PP.,, isi bensin 50 rb, naek 1 strip...nyampe rmh cuma abis stengah strip

klo dengung persis penyakit jimnt ane kmarin gan,,,coba cek oli gardan, laher roda, oli TC sama bearing TC

Hmm..

Quote:Original Posted By Nihilos
Setubuh brow ! :

mesin standar cuma di polish ruang bakar dan intake + kabel blue Thunder dan Koil Champion + premium dan Mesran 20-50 + ban 7.00x15

datanya sama :
di Rpm 2000-2500 = bbm 1 : 11 cuma jalan 55-60 km/jam
di Rpm >=2500 = bbm 1:8

Kesimpulan : mending duidnya ditabung buat beli mesin yg cc gede , hehehehehehehe

tapi nda tau juga kalo udah ganti FG yaaaaaa CMIIW



@opixengineer : cuma ada dengung kalo jalan diatas 100km/jam brow , tapi saya pikir itu dari ban...

btw ada yang tau kalo balik nama katana dari bogor ke jaktim , kena biaya berapa ya ?


Bukannya BBN itu digratisin sampe tgl 28 Oktober mendatang?

Hmm..

Quote:Original Posted By bluemonkey168
waduh gan, 100km/j dah ngaciiir tuh buat ukuran Jip?
ane bs paksa sijuki ane di Rpm 4.000-5.000, tapi kasian jg doi jg ngos2n dan cpt rewel ganti part? buat harian ane nikmatin maen di Rpm <4.000,
lbh nyaman, irit BBM n pergantian part
btw, klo spec msh standar (mesin+ban), walo pake mesran, normal msh bs lari smp 115km/j,
dgn catatan limbung, gak stabil, n inget rem klo blom pake booster gan,


Gerobak cendol juga cuma sanggup 115 kpj (angka spido, ban 235/70R15, sisanya std, tol Jagorawi mungkin pas turunan, gak brani moto ).

Kalo mo lebih dari 120 kpj, saran ane: ganti mesin gedean; Transmisi FG & TC pake yg high; ban < 205/70R15.
Cara cepet: ganti BPKB aja, cari yg lebih mepet ke aspal.

Quote:Original Posted By rio49
punten a , ngga ada yg bahas ttg banjir jimny 2012 ya .. mhn inpormasinya gan ttg acara tsb pengen dtg soale thn kmrn kgk bs ... thx gan


Rencananya digelar tanggal 1~2 Desember 2012 ntar di area yg sama kaya Banjir Jimny 2010, yaitu di Pasar Modern Grand Wisata Tambun.
Mudah2an jumlah pesertanya bisa nyaingin (kalo bisa siy, ngelewatin) Jeep Gathering kmaren yg bisa mencapai 700 mobil. Amiinnn....

Quote:Original Posted By opixengineer
Wih, sadis bener tuh gan. mobilnya pernah loncat di cipularang/purbaleunyi? kayaknya itu nekuknya parah dan u-joint pecahnya karena benturan luar yang efeknya pengunci crossjoint ampe lepas/hilang. emg sblm berangkat ke Bandung udah bunyi kopelnya?
trims...


Kalo ban dah gede, mobil ditinggiin, dll. AFAIK sudut tekukan kopel juga jadi lebih gede drpd std. Mungkin ini jadi potensi awal yg bikin as kopel & yoke jadi saling cipok gitu.

IMHO paling yg bisa diperbaiki (buat ngurangin potensi itu) sudut kemiringan gardan doank, biar kepala babinya bener2 ngadep ke TC. Konsekuensinya ya geser/setting ulang dudukan per & sokbreker di gardan menyesuaikan perubahan sudut ini.
Plis Cwie Mie-nya ya, Gan..

cylinder head keropos...

sharing pengalaman nih gan, minggu lalu jimun saya ngadat waktu
di daerah peg.dieng bag barat, jadi kerja gak maksimal mikirin nih gerobak, gejalanya , radiator selalu meluap ke reservoir,tiap jalan 1 jam air di reservoir dah penuh,sampe ganti cap radiator 3 kali tetap sama, baca-baca di mbah google dan tanya benkelers itu karena gasket cylinder head terbakar, dan kompresi bocor ke sistem pendingin, saya cek di reservoir diganti pake botol air kemasan terlihat gelembung-gelembung udara keluar dari selang reservoir itu...wah..wah bakalan ribet nih pikir ane...
akhirnya gerobak saya tinggal di kampung di tengah hutan petungkriono,
satu minggu...,setelah kerjaan selesai,mikirin bawa pulang ni gerobak ke jogja, akhirnya nekat aja, tiap satu jam berenti cek air radiator, untungnya
cuaca bersahabat banget, hujan sepanjang perjalanan dari pekalongan
sampe magelang...jadi adem deh radiator.. sampe jogja....siapin peralatan dan doa-doa...ha..ha..akhirnya saya bongkar sendiri tuh mesin, baca-baca disini untuk panduannya..
maklum newbie...bongkar cylinder head dari jam 2 siang sampe malam ha..ha..
setelah bisa di bongkar ternyata cylinder headnya udah parah banget
sperti ini nih...
Spoiler for cylinder head kropos:


sambil cari inpo mbenerin cylinderheadnya, beli baru ato second gak mungkin karena lagi bokek.. tanya sanasini, bengkelers dan sopir angkot di kampung yang pake mesin F10A, ternyata ada solusi cylinder head bisa di perbaiki lagi, dengan cara di cor ulang/bagian atasnya itu trus dibikin lubang-lagi..wah..wah..smakin mumez ndate iki.. agak gak percaya sih bisa dibaikin seperti itu...tapi dari denger testimoni bengkelers dan sopir angkot itu saya ikutin tuh sarannya.. tau sendiri kan angkot di kampung itu kayak apa ha..ha..powerfull..angkut apaaja ayoh ae..
nah sampe disini yang bisa perbaiki cylinder head dimana?ternyata harus
ke solo, di palur tempatnya, nama bengkelnya Rakimin, meluncur deh kesana
...wooooo ternyata disana..sudah antri tuh orang bawa cylindr head..blok mesin..pelek, dll... sempet saya tungguin tuh cara kerjanya gmana, jadi cylinder head di bersihin...trus disiapin bahan2 untuk bikin cor alumuniumnya..yaitu pake piston2 bekas yang di lelehin pake las karbit...wouuuuuzzzzzz...trus di tuang ke cylinder head yang kropos itu masih pake las juga...kemudian setelah tertutup kira-kira tebalnya itu jadi kurang lebih 0.5-1cm,kecuali di tempat klep itu tidak di tutup cor alumunium..
singkatnya dirapikan kemudian di papas pake mesin...
Spoiler for cylinder head lagi di kerjain:
dan di lubangin lagi
sesuai dengan lubang gasketnya...dan jadinya seperti ini...
Spoiler for waoooow...cylinder head baru:

sperti baru.....ongkos berapa???560rb!!!....tapi gimana performance nanti...???masih agak kurang yakin...kembali sopir2 angkot itu kasih cerita..
..intine..koyo anyar meneh mas ...ha..ha..

jadi.. balik..ke jogja dan pasang lagi..sekalian mumpung bongkar cylinder headcek smua mesin...turun tuh mesin akhirnya di pretelin dadi sak ratan..ha..ha bingung juga..mo di taruh mana jeroan gerobak..

finally, hari ini,setelah opname 5 hari, gerobak dah jalan bisa nganter mbok wedok jualan di minggu pagi ugm,he..he..total biaya abis 1,5jt an..termasuk ongkos wira-wiri jogja - palur 2 hari,part yang saya ganti sekalian, ring piston, timing belt,tensioner, smua gasket,ganti oli,kelep 3 biji,skir klep,baut2 yang di cylinder head yang dol di ganti smua.. dan gerobak...siap lagi kembali ke hutan..he..he..

mana nih om ison yang punya hutan pekalongan..kok gak pernah muncul lagi..
maap beribu maap om kemaren ane lagi ngejar2 monyet di hutan jadi gak ktemu kita..

salam hangat jimkuser
Quote:Original Posted By wawan5361
sharing pengalaman nih gan, minggu lalu jimun saya ngadat waktu
di daerah peg.dieng bag barat, jadi kerja gak maksimal mikirin nih gerobak, gejalanya , radiator selalu meluap ke reservoir,tiap jalan 1 jam air di reservoir dah penuh,sampe ganti cap radiator 3 kali tetap sama, baca-baca di mbah google dan tanya benkelers itu karena gasket cylinder head terbakar, dan kompresi bocor ke sistem pendingin, saya cek di reservoir diganti pake botol air kemasan terlihat gelembung-gelembung udara keluar dari selang reservoir itu...wah..wah bakalan ribet nih pikir ane...
akhirnya gerobak saya tinggal di kampung di tengah hutan petungkriono,
satu minggu...,setelah kerjaan selesai,mikirin bawa pulang ni gerobak ke jogja, akhirnya nekat aja, tiap satu jam berenti cek air radiator, untungnya
cuaca bersahabat banget, hujan sepanjang perjalanan dari pekalongan
sampe magelang...jadi adem deh radiator.. sampe jogja....siapin peralatan dan doa-doa...ha..ha..akhirnya saya bongkar sendiri tuh mesin, baca-baca disini untuk panduannya..
maklum newbie...bongkar cylinder head dari jam 2 siang sampe malam ha..ha..
setelah bisa di bongkar ternyata cylinder headnya udah parah banget
sperti ini nih...
Spoiler for cylinder head kropos:


sambil cari inpo mbenerin cylinderheadnya, beli baru ato second gak mungkin karena lagi bokek.. tanya sanasini, bengkelers dan sopir angkot di kampung yang pake mesin F10A, ternyata ada solusi cylinder head bisa di perbaiki lagi, dengan cara di cor ulang/bagian atasnya itu trus dibikin lubang-lagi..wah..wah..smakin mumez ndate iki.. agak gak percaya sih bisa dibaikin seperti itu...tapi dari denger testimoni bengkelers dan sopir angkot itu saya ikutin tuh sarannya.. tau sendiri kan angkot di kampung itu kayak apa ha..ha..powerfull..angkut apaaja ayoh ae..
nah sampe disini yang bisa perbaiki cylinder head dimana?ternyata harus
ke solo, di palur tempatnya, nama bengkelnya Rakimin, meluncur deh kesana
...wooooo ternyata disana..sudah antri tuh orang bawa cylindr head..blok mesin..pelek, dll... sempet saya tungguin tuh cara kerjanya gmana, jadi cylinder head di bersihin...trus disiapin bahan2 untuk bikin cor alumuniumnya..yaitu pake piston2 bekas yang di lelehin pake las karbit...wouuuuuzzzzzz...trus di tuang ke cylinder head yang kropos itu masih pake las juga...kemudian setelah tertutup kira-kira tebalnya itu jadi kurang lebih 0.5-1cm,kecuali di tempat klep itu tidak di tutup cor alumunium..
singkatnya dirapikan kemudian di papas pake mesin...
Spoiler for cylinder head lagi di kerjain:
dan di lubangin lagi
sesuai dengan lubang gasketnya...dan jadinya seperti ini...
Spoiler for waoooow...cylinder head baru:

sperti baru.....ongkos berapa???560rb!!!....tapi gimana performance nanti...???masih agak kurang yakin...kembali sopir2 angkot itu kasih cerita..
..intine..koyo anyar meneh mas ...ha..ha..

jadi.. balik..ke jogja dan pasang lagi..sekalian mumpung bongkar cylinder headcek smua mesin...turun tuh mesin akhirnya di pretelin dadi sak ratan..ha..ha bingung juga..mo di taruh mana jeroan gerobak..

finally, hari ini,setelah opname 5 hari, gerobak dah jalan bisa nganter mbok wedok jualan di minggu pagi ugm,he..he..total biaya abis 1,5jt an..termasuk ongkos wira-wiri jogja - palur 2 hari,part yang saya ganti sekalian, ring piston, timing belt,tensioner, smua gasket,ganti oli,kelep 3 biji,skir klep,baut2 yang di cylinder head yang dol di ganti smua.. dan gerobak...siap lagi kembali ke hutan..he..he..

mana nih om ison yang punya hutan pekalongan..kok gak pernah muncul lagi..
maap beribu maap om kemaren ane lagi ngejar2 monyet di hutan jadi gak ktemu kita..

salam hangat jimkuser


nais share... jadi seperti baru, kinclong abis.... bisa aja ngakalin ntu tukang angkot ama tukang bubutnya.... ...


o iya ada g agan2 semua yang jual :
-jimny/cj5/apalah yang masih bahan atau yg udah tubular (mesin jalan)
-rangka suzuki TS/ TS yg g pake mesin ... atau juga TS bahan

g pake surat sangat welcome ....


speedy

nah kan, dipancing dikit aja, keluar dah taring2nya Jimny/Katana Kuser yg doyan ngebut ...

Katana ane biasa dipake Jogja-Surabaya, rata2 BBMnya sih masih 1:12,5 .
gak tau kalo dalam kota,jarang2 ke kota, cuma kota Cepu amakota bojonegoro aja hehehehe

Hehe4x4..

Quote:Original Posted By arsitektok
nah kan, dipancing dikit aja, keluar dah taring2nya Jimny/Katana Kuser yg doyan ngebut ...

Katana ane biasa dipake Jogja-Surabaya, rata2 BBMnya sih masih 1:12,5 .
gak tau kalo dalam kota,jarang2 ke kota, cuma kota Cepu amakota bojonegoro aja hehehehe


Ane gak doyan ngebut lho, Gan.. Tujuan ane cuma biar cepet sampe aja, koq.
Tapi s4 nyampe 115 kpj itu juga gara2 penasaran (nyontek alasan Agan opixengineer ), apa iya angka 140 kpj di spidometer itu bisa tercapai..?
Dgn kondisi pake ban 31 skrg siy jelas jauh panggang dari api, tapi paling gak s4 nyatet topspidnya gerobak cendol aja lah.. Kalo diniatin bikin jarum spido mentoq, pasti ane bela2in pake ban yg ukurannya < 205/70R15 tuh.

Thumbs up 

Mantap Gan Wawan, terimakasih atas berbagi ilmu dan pengalamannya..
Sukses selalu Gan...
Quote:Original Posted By Nihilos


Abis test ke Bandung dan ke lembang dari Jakarta via tol Purbaleunyi , saat pulang ke arah JKT esok harinya , baru 3km pertama di tol Purbaleunyi , bodi mobil bergetar keras sampai ke dashboard pada 80km/jam , berenti 2x liat kolong , tdk terlihat apa2 yang aneh...

Pada km ke 10 , ada bunyi benturan dari arah kolong di deret kursi belakang dan bawah transmisi.... , mobil saya jalankan 50km/jam pada gigi 5 di 2000-2500 rpm , alhamdulilah bisa sampai serpong dgn slamat , trus mampir ke Ari Suzuki BSD autopart...

liat kolong sebentar nemu ini :

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

Thx and GBU



waduuuuh..... bersyukur om waktu kejadian oblaknya tidak pada kecepatan tinggi di jalan Tol .....

Nyawa tuh taruhanya.

tutup panggang sate

Quote:Original Posted By GEMBELzzzzz


habis brp gan buat gitu,,, ??



habis 80rb om

oo ya sekalian yang butuh tutup panggang sate variasi
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

gantiin aja dah 80 rb soalnya ane sudah pake yg acrilic ..
ane baru beli 2 minggu yg lalu.kemarin belinya 95rb...

yg butuh kontak ane ya.. 0818 025 969 27
siap COD jogja aja...

thanks




Quote:Original Posted By Nihilos
Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

Abis test ke Bandung dan ke lembang dari Jakarta via tol Purbaleunyi , saat pulang ke arah JKT esok harinya , baru 3km pertama di tol Purbaleunyi , bodi mobil bergetar keras sampai ke dashboard pada 80km/jam , berenti 2x liat kolong , tdk terlihat apa2 yang aneh...

Pada km ke 10 , ada bunyi benturan dari arah kolong di deret kursi belakang dan bawah transmisi.... , mobil saya jalankan 50km/jam pada gigi 5 di 2000-2500 rpm , alhamdulilah bisa sampai serpong dgn slamat , trus mampir ke Ari Suzuki BSD autopart...

liat kolong sebentar nemu ini :

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

akhirnya terpaksa bli satu set secondhand

Suzuki Jimny - Katana Sanctuary

diasumsikan salah satu pin pengunci terlepas krn getaran dan pemasangan yg kurang presisi dr mekanik sebelumnya , sehingga terlepas dan jebol pada saat di tol , kalau melakukan penggantian x-join , biarpun harganya murah tapi diperhatikan cara pasangnya , krn tdk semua mekanik ngerti cara nya

btw , setelah penggantian , semua bunyi aneh , getaran dan dengung di belakang jadi hilang ...

note : penggantian x-join dgn merek Indoparts baru saja dilakukan bulan Maret lalu

Thx and GBU


kalo ane baru tadi ganti cross join gara2 gardan belakang nyangkut di kubangan trus ane paksa biar bisa keluar dari kubangan..
Spoiler for nyangkut:

alhasil pas pulang gerobak ada suara "grudug2"..
cek k bengkel taunya pengunci cross join-nya lepas 1..
krna kopling juga udah menipis, skalian aja ganti..
Spoiler for :

dekrup juga ganti pake starlet soalnya "lidah" matahari-nya lebih lebar daripada yg jimny..
Quote:Original Posted By wawan5361
sharing pengalaman nih gan, minggu lalu jimun saya ngadat waktu
di daerah peg.dieng bag barat, jadi kerja gak maksimal mikirin nih gerobak, gejalanya , radiator selalu meluap ke reservoir,tiap jalan 1 jam air di reservoir dah penuh,sampe ganti cap radiator 3 kali tetap sama, baca-baca di mbah google dan tanya benkelers itu karena gasket cylinder head terbakar, dan kompresi bocor ke sistem pendingin, saya cek di reservoir diganti pake botol air kemasan terlihat gelembung-gelembung udara keluar dari selang reservoir itu...wah..wah bakalan ribet nih pikir ane...
akhirnya gerobak saya tinggal di kampung di tengah hutan petungkriono,
satu minggu...,setelah kerjaan selesai,mikirin bawa pulang ni gerobak ke jogja, akhirnya nekat aja, tiap satu jam berenti cek air radiator, untungnya
cuaca bersahabat banget, hujan sepanjang perjalanan dari pekalongan
sampe magelang...jadi adem deh radiator.. sampe jogja....siapin peralatan dan doa-doa...ha..ha..akhirnya saya bongkar sendiri tuh mesin, baca-baca disini untuk panduannya..
maklum newbie...bongkar cylinder head dari jam 2 siang sampe malam ha..ha..
setelah bisa di bongkar ternyata cylinder headnya udah parah banget
sperti ini nih...
Spoiler for cylinder head kropos:


sambil cari inpo mbenerin cylinderheadnya, beli baru ato second gak mungkin karena lagi bokek.. tanya sanasini, bengkelers dan sopir angkot di kampung yang pake mesin F10A, ternyata ada solusi cylinder head bisa di perbaiki lagi, dengan cara di cor ulang/bagian atasnya itu trus dibikin lubang-lagi..wah..wah..smakin mumez ndate iki.. agak gak percaya sih bisa dibaikin seperti itu...tapi dari denger testimoni bengkelers dan sopir angkot itu saya ikutin tuh sarannya.. tau sendiri kan angkot di kampung itu kayak apa ha..ha..powerfull..angkut apaaja ayoh ae..
nah sampe disini yang bisa perbaiki cylinder head dimana?ternyata harus
ke solo, di palur tempatnya, nama bengkelnya Rakimin, meluncur deh kesana
...wooooo ternyata disana..sudah antri tuh orang bawa cylindr head..blok mesin..pelek, dll... sempet saya tungguin tuh cara kerjanya gmana, jadi cylinder head di bersihin...trus disiapin bahan2 untuk bikin cor alumuniumnya..yaitu pake piston2 bekas yang di lelehin pake las karbit...wouuuuuzzzzzz...trus di tuang ke cylinder head yang kropos itu masih pake las juga...kemudian setelah tertutup kira-kira tebalnya itu jadi kurang lebih 0.5-1cm,kecuali di tempat klep itu tidak di tutup cor alumunium..
singkatnya dirapikan kemudian di papas pake mesin...
Spoiler for cylinder head lagi di kerjain:
dan di lubangin lagi
sesuai dengan lubang gasketnya...dan jadinya seperti ini...
Spoiler for waoooow...cylinder head baru:

sperti baru.....ongkos berapa???560rb!!!....tapi gimana performance nanti...???masih agak kurang yakin...kembali sopir2 angkot itu kasih cerita..
..intine..koyo anyar meneh mas ...ha..ha..

jadi.. balik..ke jogja dan pasang lagi..sekalian mumpung bongkar cylinder headcek smua mesin...turun tuh mesin akhirnya di pretelin dadi sak ratan..ha..ha bingung juga..mo di taruh mana jeroan gerobak..

finally, hari ini,setelah opname 5 hari, gerobak dah jalan bisa nganter mbok wedok jualan di minggu pagi ugm,he..he..total biaya abis 1,5jt an..termasuk ongkos wira-wiri jogja - palur 2 hari,part yang saya ganti sekalian, ring piston, timing belt,tensioner, smua gasket,ganti oli,kelep 3 biji,skir klep,baut2 yang di cylinder head yang dol di ganti smua.. dan gerobak...siap lagi kembali ke hutan..he..he..

mana nih om ison yang punya hutan pekalongan..kok gak pernah muncul lagi..
maap beribu maap om kemaren ane lagi ngejar2 monyet di hutan jadi gak ktemu kita..

salam hangat jimkuser


Wah, udah bagus lagi permukaannya gan. Tinggal pakai coolant dan termostat biar lebih awet kepala silindernya. Hasil pembakaran udah bagus (terlihat dari warna klep setelah di bongkar). kalau ketebalan kepala silindernya setelah diperbaiki adalah sama dengan sebelum diperbaiki, ane rasa performa mesin mendekati seperti baru, tinggal bergantung pada komponen lainnya. jika terlalu tebal atau terlalu tipis harus penyesuaian lagi di timing klep. bisa dengan pengubahan permanen di cam sprocket ataw pakai adjustable cam sprocket.
demikian, monggo ditambahkan.....
trims..
Quote:Original Posted By tukcen
Ane gak doyan ngebut lho, Gan.. Tujuan ane cuma biar cepet sampe aja, koq.
Tapi s4 nyampe 115 kpj itu juga gara2 penasaran (nyontek alasan Agan opixengineer ), apa iya angka 140 kpj di spidometer itu bisa tercapai..?
Dgn kondisi pake ban 31 skrg siy jelas jauh panggang dari api, tapi paling gak s4 nyatet topspidnya gerobak cendol aja lah.. Kalo diniatin bikin jarum spido mentoq, pasti ane bela2in pake ban yg ukurannya < 205/70R15 tuh.


ampuuunn gan, pake jimny-katana jangan nyobain ampe 140 deh. itu handlingnya udah susah. Ane sempet tahan napas juga buat ngerem, jagain mobil biar tetap on track sambil mainin rem soalnya jalurnya mulai belok. Dulu settingannya pakai karbu yg dobel barrel, napasnya masih ada padahal rpm udah mendekati red line. Tentang ban, dlu memang masih pakai yg 205/70R15 dan FG 9-37 bawaan pabrik. Tapi sekarang palingan lari maksimal 120 aj...
trims....
×