CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Renungan]Karena Budaya ini, Aku malu sebagai bangsa Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010074754/renungankarena-budaya-ini-aku-malu-sebagai-bangsa-indonesia

[Renungan]Karena Budaya ini, Aku malu sebagai bangsa Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 85

malu

bener" malu kita ama tamu kita yg orang bule itu.
budaya motong org lagi ngantri ini gue ngak tau asalnya dari mana tapi budaya tolol + idiot + goblok +ngak tau aturan ini sering dipakai di indo emoticon-Cape d... (S) khususnya jakarta emoticon-Smilie
Nce Trid Gan...Trid Kaya Gini Yang Buat Kaskus Maju Gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
ane setuju banget nih sama trit ini
budayakan antri memang perlu biar gak pada saling rebutan emoticon-Smilie emoticon-Cendol (S)
Mantep deh..

Ane juga paling ga suka kalo ada yg nyerobot antrian, pake pura2 ga tau lagi..

Sekedar share pengalaman aja :

Waktu lg ngantri untuk pembelian FD murah di ajang IndoComtech (lupa tahun brp), ada seorang Bapak2 tiba2 berdiri disamping antrian. Awalnya ane biarin aja karena kira dia teman dengan yg didepan ane. Tapi dia diem2 aja ga bicara dengan yg di depan dan makin mepet2 masuk barisan. Kebetulan ane datang dengan 4 org kawan, yang paling depan bukan ane tapi kami antri berurutan.

Ga berapa lama kawan yg didepan kasih kode ke ane klo bapak2 tadi nyerobot di depan dia. Ane pun inisiatif tanya dgn org yg di depan (memastikan bahwa bapak2 ini bukan temannya) dan dia pun bilang bukan.

Setelah itu langsung aja saya tegur dia, " Maaf, Pak. Td saya antri dibelakang dia (menunjuk org di depan ane).

Langsung dia bilang, " Oh gitu, silahkan duluan." Tapi dia mau masuk antrian dibelakang ane lg.

Langsung aja ane tegur 1x lagi, " Maaf ya, pak. saya datang ke sini saya teman-teman saya (sambil nunjuk antrian panjang dibelakang ane). "

"Kalo mau beli jgn nyelak, Pak. Kasian yg paling belakang." kata org2 yg dengar percakapan kita.

Dia pun keliatan kesal dan nahan marah + malu kali ya? langsung cabut deh dia pas liat ada keamanan yg datang ke arah kita.


Budayakan Antri ya, Kawan2 emoticon-I Love Indonesia
belum bisa kasih cendol

rate 5 aja
Aduh itu mahasiswa malu-maluin.
Lepas aja tuh jaket almamaternya ! emoticon-Hammer2
ane setuju banget gan,,
tata krama rakyat sekarang ini dah mulai luntur ... emoticon-Rate 5 Star
nice info gan
pelajaran bagi kita yg sering nyelonong...
koq sendirinya yg bego gak bisa ngantri tp ngatain org laen bego... piye toh tu mahasiswa...? palingan dr univ gak terkenal kali y asal jgn dr U*M aje.. oops..

salut sm tu bule emoticon-thumbsup:
bener bener merenung ane bacanya gan , emang bener ente bule adalah tamu negara emoticon-Smilie
wah yang jadi orang indonya bego bener gan
benar2 memallukan emoticon-Hammer (S)
gak tau tata krama tu orang emoticon-Hammer2
ane g comment gan, takut salah emoticon-Ngakak
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
males banget kalo ada orang yang nyerobot antrean emoticon-Nohope
Beberapa pesan moral yang ada di dalam cerita ini :

1. Budayakan Antri.
Sejak jaman dulu, para kakek nenek serta orang tua kita selalu menasehati kita dengan kata "alon alon asal kelakon", tapi kenapa kita suka seenaknya menyerobot antrian ?

2.Manajemen Waktu yang ideal.
kalo semua telah terencana, otomatis kita tidak perlu terburu2, kita buru2 bukan karena kita sibuk, tapi memang kita suka mengulur2 waktu.

3.Bersikap Sopan (Be Nice)
jangan bangga akan diri sendiri, orang yang sombong tentu banyak yang tidak menyukainya, tapi orang yang sopan tentu banyak yang memujinya


sangat setuju gan,, dengan 3 point di atas,,,
tinggaL kesadaran diri kita daLam menanamkan sikap tersebut daLam keseharian kita sebagai manusia sosiaL
emoticon-Sundul Gan (S) dulu..... biar ngapung lagi
===================================

itu namanya kurang etika gan....
karna ane dari minang, dalam bahasa minang itu namanya kurang taratik

lempar dengan emoticon-Bata (S) aja tu orang gan...
biar mampus....emoticon-Mad (S)

emoticon-Rate 5 Star ut TS, maklum, blom s̶a̶r̶j̶a̶n̶a̶ iso






[Renungan]Karena Budaya ini, Aku malu sebagai bangsa Indonesia
[Renungan]Karena Budaya ini, Aku malu sebagai bangsa Indonesia
[Renungan]Karena Budaya ini, Aku malu sebagai bangsa Indonesia
dalem jg tu kata2 bule gan ... emank kadang kesel liat orng2 yg suka nyerobot antrian trus bukanya malu , malah cengar cengir grrrrrrrr emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Memalukan seorang mahasiswa yg terdidik baik malah ga ada tata krama-nya emoticon-Bata (S).....bebek aja antri.
Halaman 34 dari 85


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di