Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ojongonoleAvatar border
TS
ojongonole
TNI Juga Unjuk Pembersih Eceng Gondok di Pameran Alutsista
Spoiler for alat pembersih eceng gondok:


Jakarta Bukan cuma alat utama sistem persenjataan untuk perang yang dipamerkan Tentara Nasional Indonesia di pelataran Monas. Ikut dipamerkan juga mesin pembersih eceng gondok. Mesin ini dibuat oleh Bengkel Pusat Direktorat Zeni Angkatan Darat pada tahun ini. Kapten Wattimena dari kesatuan Zeni Angkatan Darat menjelaskan pembuatan mesin ini bentuk pengabdian tentara kepada masyarakat.

"Di garis depan bertempur, di garis belakang melayani masyarakat," kata Wattimena saat ditemui di lokasi pameran, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2012). Mesin berbahan bakar solar ini diharapkan membantu masyarakat membersihkan sungai ataupun danau dari limbah eceng gondok. Limbah eceng gondok yang terangkut kata Wattimena bisa dijadikan bahan kerajinan industri rumahan.

Sayangnya, mesin pembersih ini belum beroperasi penuh masih tahap uji coba. "Ini baru dalam tahap uji coba di danau UI di Depok," kata Wattimena. Dia berharap mesin ini bisa beroperasi di berbagai tempat untuk membantu masyarakat.

(fdn/fdn)

Code:

http://news.detik..com/read/2012/10/07/183146/2056769/10/tni-juga-unjuk-pembersih-eceng-gondok-di-pameran-alutsista

=====================================================
kmrn2, kopassus ikut mengurusi hiu pausyg terdampar, kini Zeni TNI AD jg turut membantu masy tuk bikin alat pembersih limbah ceng gondok....bnr2 keren... emoticon-Belo


Spoiler for sori:
0
5.3K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan