nurfajriasihAvatar border
TS
nurfajriasih
Para Penyongsong Hari Kiamat a.k.a Doomsday Preppers
Mudah2 an sih gak repost,tapi ane dah searching dah hasilnya
Spoiler for "no repost":

DOOMSDAY PREPPERS
[SIZE="4"]Doomsday preppers atau dalam bahasa kita adalah orang-orang yang melakukan persiapan dalam menghadapi scenario hari kiamat. Mungkin hal ini dipengaruhi juga oleh adanya ramalan suku maya yang mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada Desember 2012. Tapi scenario kiamat yang mungkin terjadi berbeda-beda pada setiap kasus preppers,.Umumnya para penyongsong hari kiamat itu memiliki kekhawatiran akan adanya bencana besar atau keruntuhan ekonomi,sehingga mereka mulai mulai melalukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi situasi chaos jika hal tersebut terjadi.

National Geographics membuat suatu tayangan yang menyorot kehidupan para penyongsong hari kiamat yang mereka sebut doomsday preppers. Acara ini mengeksplorasi kehidupan warga America biasa yang melakukan persiapan untuk menghadapi hari kiamat. Mulai dari kepercayaan mereka yang unik,motivasi, dan strategi, para preppers akan melakukan apa saja untuk bias yakin bahwa mereka mempunyai kesempatan hidup pada situasi yang tidak pasti.
Spoiler for "Doomsday Preppers":


Seperti yang disebutkan bahwa scenario kiamat menurut para preppers berdeda-beda baik kiamat yang disebabkan oleh alam maupun system ekonomi yang kolaps. Diantaiprediksi adalah adanya gempa bumi dashyat sehingga membuat infrastruktur hancur total dalam skala yang luas, radiasi nuklir akibat pecah perang, badai matahari yang meluluhlantakkan permukaan bumi, ataupun keruntuhan ekonomi melalui hiperinflasi. Jika salah satu dari scenario tersebut terjadi,maka akan terjadi kelangkaan bahan makanan, kehancuran tatanan sosial yang menyebabkan maraknya kejahatan,lingkungan yang terkena radiasi berbahaya bagi kesehatan dan hal lainnya yang berdampak menghancurkan.

Untuk menghadapi hal tersebut,para preppers melakukan persiapan diantaranya dan pada umumnya dilakukan yaitu dengan menimbun makanan yang sangat banyak hingga bisa mencapai berton-ton untuk persediaan selama bertahun-tahun jika makanan menjadi langka dan sulit didapat. Menyimpan senjata dan berlatih menggunakannya untuk mencegah kejahatan yang diperkirakan akan marak terjadi. Membuat sumber makanan sendiri seperti berkebun dan beternak sendiri. Membuat sumber listrik,gas,maupun bahan bakar sendiri dari yang ada disekitarnya seperti pembangkit listrik dari kincir atau matahari angin,dan gas dari kotoran. ada juga yang membuat lubang perlindungan di bawah tanah serta para preppers menambah skill keahlian mereka dalam hal bertahan hidup seperti berburu,mengetahui tanaman obat,menyaring air kotor,atau memakan makanan yang tidak biasa seperti cacing ataupun daun daunan.
Saya pribadi juga sebenarnya punya kekhawatiran akan hal serupa,tapi untuk menjadi seorang prepper rasanya belum sampai kesana. Meskipun begitu acara ini bagus jugauntuk mengingatkan kita bahwa kiamat itu pasti adanya tapi entah kapan dan bagaimana, sehingga kita akan diingatkan untuk selalu ingat kepada Tuhan YME.
[/Spoiler]Sumber

komen2 yg ane suka:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




[SIZE="6"][Gimana agan2 sekalian,,Klo suka boleh mintaemoticon-Cendol (S)/SIZE]

Minimal emoticon-Rate 5 Star dan komennya
Diubah oleh nurfajriasih 17-12-2012 10:00
0
10.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan