edy tansilAvatar border
TS
edy tansil
KPK mencekam, SBY cerita tentang soto langganannya di pacitan
Jakarta Paguyuban Pawitandirogo (Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo) menggelar acara silahturahmi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Presiden SBY yang hadir dalam acara ini bercerita tentang kerinduannya atas lingkungan asal kelahirannya ini.

"Saya, istri dan keluarga juga rindu dengan keluarga besar Pawitandirogo. Meskipun saya sebagai kepala negara dilantik sebagai pemimpin negara ini untuk rakyat Indonesia, tapi keluarga Pawitandirogo, punya tempat tersendiri," ungkap SBY di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2012).

SBY bercerita dirinya pernah tinggal lama di daerah tersebut dalam sebuah kamar berukuran 1,5 meter. Di daerah itulah SBY merasa memilki idealisme yang pada akhirnya membuat dia terpilih sebagai kepala negara.

"Disitulah saya memiliki idealisme sesuatu yang tidak mudah, dan alhamudlilah saya mendapat amanah untuk memimpin rakyat Indonesia. Meskipun ayah saya seorang militer yang dulu tinggal di pacitan bertugas berpindah pindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain," paparnya.

SBY berharap paguyuban ini selain dapat berkontribusi bagi paguyuban itu sendiri, juga dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara. SBY juga berharap ikatan emosional yang terjalin dapat menjadi wadah untuk saling mengingatkan.

"Jangan bikin malu. Istilah ikatan ini can do no wrong atau tidak bisa berbuat salah, jangan sampai jadi penjahat, mencemarkan nama baik pawitandirogo. Makna dari paguyuban ini saya harap aktif bergerak dalam bidang sosial kemanusian, sesuai kemampuan masing-masing," ungkapnya.

SBY sempat bercerita mengenai masakan khas Pacitan yang menjadi kegemarannya. Diantaranya soto dan kupat tahu Pacitan.

"Kalau dari Pacitan itu kesukan saya soto pacitan, kupat tahu pacitan, mungkin ada yang suka nasi tiwul atau ikan layur. Saya belum sempat ke Magetan, mudah-mudahan tahun ini bisa berkunjung kesana, mencoba makanan khas disana, yang penting kita bisa melepas rindu," tutupnya.

Acara yang berlangsung meriah ini dihibur oleh lagu dan tarian khas daerah. SBY yang hadir bersama istri tampak menikmati sajian hiburan tersebut.

Dalam acara ini hadir hadir sekitar seribuan anggota Paguyuban Pawitandirogo. Hingga pukul 13.30 WIB, acara masih berlangsung dengan sajian musik khas daerah dan acara doorprize.

(mpr/ndr)



Baca Juga
Super Tucano Beratraksi di Langit Halim
Wow! TNI Pamer Kendaraan Tempurnya di Perayaan HUT ke- 67 TNI
Pidato HUT TNI, SBY: Indonesia Cinta Damai, NKRI Harga Mati
Presiden SBY Beri 'Kado' Istimewa di HUT ke-67 TNI



Foto Video Terkait
Presiden SBY Pimpin Upacara HUT ke-67 TNI.
Presiden SBY Menerima Pengurus Pusat ISEI.
SBY Diminta Tegas Soal Penculikan.
Presiden SBY Tawarkan Investasi
Antasari Bantah Ada Rapat Bail Out Century

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/06/133644/2056315/10/ini-kisah-sby-saat-hadiri-silahturahmi-paguyuban-pawintandirogo?n991102605[/url]


Untung ane gak milih doi kemaren ane milih JK wiranto emoticon-Ngakak
0
4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan