Canyon99Avatar border
TS
Canyon99
[Nasib KRL] Sering Dinaiki Mentri, Bukannya Membaik Malah Jeblok
Jakarta PT KAI menduga anjloknya KRL Commuter Line di Stasiun Cilebut pada Kamis (4/10) pagi kemarin karena ada rel yang gompal. Seperti inilah penampakan rel gompal yang menyebabkan KRL tersebut anjlok.

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom dari sumber di PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Jumat (5/10/2012), pada batang panjang baja rel yang terlihat kecoklatan karena karat, ada bagian rel yang gompal dengan panjang sekitar satu jengkal, kedalaman cukup dalam lebih dari 5 cm.

Tampak potongan di kedua sisi cukup rapih. Bekas potongan tampak tidak terlalu berkarat dan masih terlihat jelas warna baja biru kehitaman.

Rel yang gompal ini kini sudah dipisahkan dari rel utama. Sehingga jalur KRL Jakarta-Bogor bisa kembali dioperasikan.

"Kita pastikan sudah normal," kata Kepala Stasiun Cilebut, Nur samsu, ketika dihubungi detikcom.

Sejak awal PT KAI memang menduga penyebab kecelakaan kereta ini karena rel gompal. "Kereta anjlok diduga karena rel gompal. Tidak ada korban," kata Senior Manajer Humas PT KAI, Mateta Rijalulhaq di Stasiun Cilebut, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/10/2012).

Namun PT KAI juga menyelidiki kemungkinan lain seperti hilangnya baut karena dicuri. Saat ini PT KAI bersama Kemenhub sedang menyelidiki penyebab rel tersebut bisa gompal.

"Penyebabnya itu ada retakan yang tidak terdeteksi dari luar. Itu dari dalam. Untuk memeriksanya butuh alat ultrasonik," kata Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Hermanto D.

Sumber

Sepertinya si KRL juga pengen protes, karena selama ini hanya dijadikan korban pencitraan doanK emoticon-Ngakak
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan