capeahh1234Avatar border
TS
capeahh1234
Steve Wozniak Mengharapkan ini ada di Apple
Siapa yang tidak kenal dengan Steve Wozniak, dia adalah seorang jenius dalam teknologi dibalik berdirinya Apple. Walaupun selama ini Apple lebih dikenal dengan Steve Jobs, Tetapi Steve Wozniak sebenarnya merupakan sesosok yang sangat penting di balik pengembangan teknologi dan produk yang dimiliki oleh Apple.

Dalam Sebuah wawancara di tahun 2007 yang lalu, Steve Jobs memuji Steve Wozniak sebagai orang yang paling pintar dan cerdas yang pernah dia temui. Steve Wozniak adalah "otak" dibalik hadirnya Apple I yang merupakan produk pertama dari Apple. Steve Jobs bersama Steve Wozniak juga berhasil mengembangkan sistem operasi Macintosh.

Dibandingkan dengan Steve Jobs, Steve Wozniak memiliki kesukaan yang jauh berbeda. Steve Wozniak lebih dikenal dengan pikirannya yang terbuka dan mencintai open source. Steve Wozniak pernah menyebutkan ada beberapa perubahan yang dia harapkan untuk Apple.

Berikut ini beberapa hal yang diharapkan oleh Steve Wozniak terhadap Apple :

1.iTunes untuk Android

Steve Wozniak sangat menyukai iTunes. Menurutnya, iTunes merupakan integrasi perangkat dengan sistem yang berhasil menguasai pasar dengan cara penjualan yang baru. Steve Wozniak pernah mengatakan iTunes dapat bisa digunakan di sejumlah sistem operasi Windows."Jadi kenapa tidak iTunes dapat juga digunakan di Android".

2.Kurangi Sengketa hak-hak paten

Steve Jobs pernah menulis dalam biografinya, Steve Wozniak memiliki karakter yang baik dan mencintai semua teknologi dan tidak memikirkan keuntungan materi. Pernyataan Steve Jobs tersebut tampaknya benar, Steve Wozniak memiliki pendekatan sendiri menangani pendekatan hukum.

inilah ucapan "Apple bisa duduk bersama dan melakukan lintas-lisensi dengan yang lainnya. Para pesaing Apple memiliki fitur yang baik tanpa mempersulit user interface. hal-hal seperti palm swipe untuk screen snapshot yang sudah ada di Samsung Galaxy S III. Saya juga ingin iPhone saya memiliki fitur yang terbaik walaupun itu sudah dilakukan oleh yang lain".

3.Nilai Lebih di Layar yang Besar

Sebelum kemunculan iPhone 5, Smartphone besutan Apple tampak begitu kecil dengan layar 3,5 inch. Steve Wozniak pun menilai bahwa layar besar memiliki nilai yang lebih baik. Tetapi ketika Apple tidak menghadirkan layar yang lebih besar, kemungkinan iPhone akan ditinggalkan.

"iPhone tak inferior dari smartphone lain, harganya pun hampir sama. iOS 6 juga tak inferior dari Android, Jadi pasti ada alasan Apple dapat kehilangan banyak penjualan dari produk lain." begitu yang dikatakan oleh Steve Wozniak.

4.Talenta Muda

Apple pernah mengalami era emas dengan banyaknya talenta-talenta muda saat Steve Jobs kembali ke Apple.menurut Steve Wozniak "hal itu bisa dilakukan lagi".

5.Apple menjadi Open Source

Steve Wozniak memang dikenal mencintai open source. Menurutnya " Saya percaya anda dapat menciptakan inovasi yang terbaik walaupun itu open source, tetapi saya juga bisa salah".

Steve Wozniak pernah menyebutkan mungkin lebidah dari 80% manusia yang takut akan perkembangan teknologi dan takut mengakui betapa sedikitnya hal yang diketahuinya. Jika demikian, wajar jika banyak yang ingin bermain aman dengan menghindari resiko dan dampak negatif dari open source.

Sumber
0
3.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan