Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faliandiAvatar border
TS
faliandi
Penting nih Gan!! ->Trik Nego Gaji

Besaran gaji masihlah merupakan faktor utama bagi kebanyakan orang untuk bekerja sebagai karyawan di suatu tempat. Uang duluan, yang lain belakangan…mungkin begitu dalam pikiran banyak karyawan…

Nah, tentu saja untuk mendapatkan gaji yang kita inginkan kita harus memiliki kemampuan yang bisa “dijual” sehingga ada perusahaan yang mau memberikan kita gaji besar yang kita idam-idamkan tersebut. Sekarang yang menjadi pertanyaan… apakah kemampuan merupakan satu-satunya faktor yang membedakan gaji antara karyawan satu dan karyawan lainnya ? Ternyata tidak…kemampuan bukan satu-satunya faktor yang menentukan besar atau tidaknya gaji. Hal lainnya yang bisa memperbesar kemungkinan anda mendapatkan gaji besar di banyak perusahaan adalah bagaimana anda menegosiasikan gaji anda di awal

Dibawah ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk negosiasi gaji :

• Survey Gaji
Sebelum anda interview suatu pekerjaan ataupun sebelum anda melamar kerja, anda wajib untuk melakukan survey mengenai standar gaji saat ini untuk bidang pekerjaan yang anda minati. Anda bisa melakukan survey ini berdasarkan informasi yang anda terima dari teman ataupun informasi yang anda gali sendiri dari sumber lain seperti internet, majalah, dll. Dengan mengetahui standar gaji maka anda dari awal tahu berapa “nilai” anda di mata perusahaan dan sampai sejauh mana anda bisa menawar gaji anda.

• Menjual diri
Wah…menjual diri ? Bukan bro… bukan “menjual diri” yang itu maksudnya. Menjual diri disini artinya mengungkapkan semua kelebihan anda habis-habisan saat interview SEBELUM anda menawar suatu angka gaji yang anda inginkan. Banyak kesalahan orang saat interview adalah bersikap pasif. Anda harus bersikap AKTIF saat interview dan sikap aktif dapat mengesankan bahwa anda kompeten.

• Counter Offer
Ini strategi yang sangat-sangat jitu. Saat anda bergabung dalam perusahaan tetap buka peluang sebesar-besarnya untuk tawaran kerja yang masuk ke anda. Jangan pernah tolak tawaran interview dari perusahaan lain. Ketika ternyata ada perusahaan lain yang menawarkan gaji lebih tinggi langsung informasikan ini pada bos anda. Jika dia memang membutuhkan anda dan perusahaan sanggup biasanya perusahaan akan langsung melakukan counter offer, menawar gaji lebih tinggi dari yang perusahaan lain tawarkan.

sumber : updaterus
0
5.1K
60
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan