Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

collection55Avatar border
TS
collection55
Rusia Larang Pemutaran "Innocence of Muslims"


Menteri Komunikasi Rusia juga telah memperingatkan bahwa pemerintah akan melarang akses ke YouTube jika pemiliknya, Google, gagal mematuhi perintah pengadilan untuk memblokir akses film tersebut.

Pengadilan Moskow melarang pemutaran film Innocence of Muslims di seluruh Rusia, sejak Senin (1/10) hari ini. Langkah ini sejalan dengan keputusan Pengadilan Grozny, ibukota Provinsi Chechya, pekan lalu.


Ilustrasi: cuplikan adegan dari film "Innocence Muslims" (sumber: YouTube)

Jurubicara Kementrian Kehakiman Marina Gridneva di Moskow menyatakan film anti-Islam tersebut dapat dianggap ekstrimis karena bisa memicu kebencian etnis dan agama. Menteri Komunikasi Rusia juga telah memperingatkan bahwa pemerintah akan melarang akses ke YouTube jika pemiliknya, Google, gagal mematuhi perintah pengadilan untuk memblokir akses film produksi AS yang mengolok-olok kaum Muslim dan Nabi Muhammad ini.

Shafig Pshikhachev, Kepala Pusat Koordinasi Muslim di Kaukasus Utara, menyambut baik putusan pengadilan Moskow. "Ini merupakan langkah positif dalam membela orang-orang percaya," kata Pshikhachev. "Kita perlu metode hukum untuk melindungi umat beriman dan tempat-tempat suci kita.."

Sejak pekan lalu, sejumlah pengelola jasa telepon seluler Rusia berinisiatif memblokir akses ke sejumlah sumber video online, termasuk YouTube, bagi pelanggan di Kaukasus Utara, yang dihuni penduduk mayoritas Muslim.


Ternyata Negara ini sangat menghargai kehidupan dan kepentingan umat beragama..bravo Rusia!!


sumber:http://www.beritasatu.com
0
1.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan