CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402680/perwakilan-jne-pusat-harap-baca-syarat-komplain---part-4

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 24 dari 506

kiriman YES dari tanggal 14 Sept belum sampai hingga kini

No. AWB : 2035297120009
Isi Kiriman : mesin mainan
Nama Penerima: Antoro
Alamat Penerima lengkap (rt/rw) : Komplek Hankam Cidodol E-1 RT 11/11 Kel. Grogol Selatan, Kecamata Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telepon Penerima:085216661606

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah penerima barang dikirim dengan YES,tanggal pengiriman 24-09-2012 18:36 dari malang hingga saat ini belum sampai ke tangan saya...

telpon CSnya cuma mesin yang jawab (kalo ga ada yang jawab mending ga usah di pasang aja nomornya) tolong infonya gimana yaa...? bingung ane nih... emoticon-Frown
Selamat siang JNE, Mohon informasi & follow up untuk pengiriman dengan:

No. AWB: JOGB900054185812
Isi Kiriman : Router
Nama Penerima: SEP INTAN JAUHARIL
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Jln. Cipanas Galunggung No.69, Citamperas
Tawangbanteng, Sukaratu, INDIHIANG
TASIKMALAYA - KODEPOS 46152
Telepon Penerima: 081323161619

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim, sampai saat ini Barang tersebut blm sampai ke tujuan. Mohon agar secepatnya dpt di delivery mengingat barang tersebut sangat dibutuhkan oleh penerima. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya.

Salam Hangat selalu, semoga sukses!

Berikut screenshoot Tracking:
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
siang gan JNEPusat emoticon-Smilie

No. AWB: 2029784790004
Isi Kiriman : aksesoris (Leather case tablet pc)
Nama Penerima: MAULIDIYAH KARUNIAWATI
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): ....................., wonorejo pasuruan
Telepon Penerima: 08575xxxx420

Pesan/Pertanyaan:
kami adalah pengirim, dikirim tgl 25-09-2012 via jne reguler
tgl 26-SEP-2012 13:42 status sdh di pandaan
yg jadi masalah barang belum diterima sampai sekarang
penerima sudah take action mendatangi ke jne pandaan, kata jne pandaan brng di pasuruan. didatangi jne pasuruan katanya dibawa kurir, kasihan penerima di pingpong, jarak rumah antara 30-50 km soalnya
dan anehnya di web tertulis "Closed Once Delivery Attempt" padahal semua data alamat+no hp jelas tertera di packing, ga ada yg menghubungi dan rumah penerima selalu ada orang

dari kasusnya siih ada oknum yg suka manipulasi entry status kiriman seenaknya padahal kenyataan lapangan tidak seperti itu. mhn oknum2 seperti ini ditindak tegas demi reputasi jne sebagai kurir yg paling populer di dunia jual beli online
dan mhn dibantu untuk segera diantar ke alamat penerima

trims emoticon-Shakehand2
Quote:



Bener banget emoticon-Cape d... ane telpon berkali sibuk terus, ane telpon lagi katanya barang akan diantar, tp buktinya sampe hari ini blm dianter emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

sepi

kok gk ada yg respon y dari pihak JNE nya?

padahal saya sudah mengirim keluhan dari hari jumat emoticon-Frown

pada kmn y?

komplain barang retur isi berubah

No. AWB:2003143160004
Isi Kiriman :Tablet(ada microSD8GB),modem,
Nama Penerima:RIA
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):jl Cijerah Gg pesantren Rt5 rw 6 Bandung
Telepon Penerima:087825595099

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim tangal 24 September 2012 paket ane kirim nyampe disana tanggal 25 September 2012, terus tanggal 26 September 2012 ane ditelpon JNE bandung katanya paket ane dikembalikan karena alamat tidak jelas 089657335454 (telp langsung ditutup q telp balik tidak bisa ). ane langsung telpon JNE pandaan tempat ane kirim dan minta diretur. tangal 27 September 2012 ane ditelpon lagi dari JNE bandung untuk memastikan barangnya untuk diretur saya bilang OK diretur.saya tunggu pagi ini barang saya terima di JNE pandaan saya buka barang masihi komplit tapi ternyata kabel USB yang ada di dalamnya udah ga tersegel padahal waktu kirim masih bungkiusan.terus memory yang ada di tablet tadinya merk sandisk 8GB berubah jadi Merk VGEn 4 GB.

kenapa isi barang saya bisa berubah waktu,padahal saya juga ikutkan asuransi??
mohon tanggapan JNE?
Terima kasih
joko_soelistyono@yahoo.co.id
0341-8687789
gan tolong dilacak paket ane y..no awb: 2028334510000
No. AWB: 2036976580008
Isi Kiriman : Majalah
Nama Penerima: Candi Putri
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):-
Telepon Penerima: -

Pesan/Pertanyaan:
Saya kan penerima, membeli majalah dari sellerr yang lokasinya di batam. Nah, barang suhda dikirim dari tanggal 29 September kemaren, tapi sampai sekarang, hasil/ status trackingnya kosong dari kemaren2, walaupun sudah saya cek berkali-kali. Saya cuman mau tau gimana status barang saya. Bisa tolong beri saya informasinya?
Kenapa belum sampai?

Bukti status tracking kosong :
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Terima kasih, ditunggu jawabannya.
Diubah oleh candiesrus
gan,mau tanya nih..

ane kirim barang dari madiun tujuan bekasi.

waktu cek di web jne statusnya udah manifested..

yang bikin bingung,kok medan ya??

tolong bantuanya..

resi 2035829400005

thanks

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Quote:



Udah Kekirim tadi Sore.. thanks JNE
bantu jawab

Quote:

kayaknya ada kesalahan input oleh petugas jne kota pengirim, karena alamat kiriman tsb itu ke nagreg, kab. bandung. dan ga ada paket yes untuk ke nagreg, kab bandung. silahkan cek web jne. adanya reg

Quote:

untuk hari minggu hanya prioritas paket yes. jd mungkin baru diantar hari senin kl hari sabtu blm dtg. normalnya paket reg 2-3hr

Quote:

saya cb track di web jne udah deliver ko lily kok. input huruf LMAA nya jgn huruf kecil, tp huruf besar
Quote:


kayaknya kesalahan system inputnya. karena kl ga salah MES itu medan. sedangkan madiun apa gt ga tau. hehehe
No. AWB: CGKZ40015516112
Isi Kiriman : ATK
Nama Pengirim: TOko Umum
Nama Penerima: Amar
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):Jl Madrasah No. 17 Gandaria Selatan Cilandak Jakarta Selatan
Telepon Penerima: 08569799385x

Kali ini saya benar-benar kecewa dengan service JNE. Saya menunggu kiriman barang dari Jakarta Barat sampai jakarta Selatan harus lebih dari 2 MINGGU.

Pasalnya: Saya pesan barang tanggal 16 dr seller, dan seller sudah mengrim pada tanggal 17 sept. Tapi sampai 1 minggu belum ada konfirmasi dari JNE..saya sampai mendatangi langsung ke seller dan seller mengatakan sudah dikirim sejak 17 sept.
setelah saya cek ke cc JNE. ternyata pengirim tidak dikenal. tertulis anwar, padahal nama saya amar. OK. Saya terima mungkin kesalahan ada seller waktu nulis nama, atau petugas JNE yang salah tulis....

Namun, sejak tanggal 24 SEPT sampai tanggal 01 Oktober barang belum sampai.....saya sudah buat laporan dengan nomor 17489. setiap dicek jawabannya. "masih di kantor pusat"....."akan kami coba atur schedule"....bosan saya mendengar alasannya....

Tolong hal ini ditindak lanjuti...
Akhirnya paket datang tadi sore.....

Thank you JNE emoticon-Blue Guy Smile (S)


Quote:
No. BDOAB01614523512
Isi Kiriman :kosmetik
Nama Penerima:yati
Alamat Penerima lengkap :
nindy mini market
komp giri mekar permai blok A no 42,cijambe
Soreang Kab. Bandung, 10000
Jawa Barat
Indonesia
Telp: 082120851700

Pesan/Pertanyaan:
barang blm nyampe ya, tlg segera dikrim ya,,pas ane cek alamat ga dikenal.ternaya pas ane tanya ke seler, ni alamatnya ada yang kurang,seharusnya

yati
nindy mini market
komp giri mekar permai blok A no 42cijambe,,cilengkrang,
Soreang Kab. Bandung, 10000
Jawa Barat
Indonesia
Telp: 082120851700

tlg di dikirim ulang lgi ya.thx
No. AWB: 203058967002
Isi Kiriman : Dompet
Nama Penerima : Caraka M
Alamat Penerima lengkap : Jl. Melati IV No.06 RT.006 RW.003 Bintaro Jakarta selatan 12330
Telepon Penerima : 081808749746
Spoiler for tracking:


Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah penerima, hasil tracking di website Tgl 28 Sepetember 2012 paket dah delivered, padahal sampai sekarang paket belum diterima. Ane diberi informasi dari seller yang mengganggap ane berbohong bahwa paket belum diterima.
Tgl. 29 Sepetember 2012 jam 2.53 sore, ane terima telp dari +622123826465 (lupa nama penelponnya) dari JNE yang meminta konfirmasi alamat pengiriman, karena dianggap alamat kurang jelas sehingga paket belum terkirim. Ane dah jelasin ke penelpon bahwa ane sdh puluhan kali terima paket lewat JNE dan diterima, juga ane sempet ngomong bahwa kurir JNE sdh hafal nama dan alamat ane, namun jawaban penelpon mengatakan bahwa kurirnya baru.
Dan pada tgl 26 September 2012, ane masih terima paket lewat JNE.
Spoiler for 26 September 2012:

Jika memang sudah terkirim, nama penerimanya harusnya Kel./Ibu Suratih bukan Kel.Radian sesuai spoiler tracking.

Mohon bantuannya..trims

Keluhan Pelanggan, Pertanyaan & Pesan

No. AWB: 2034412740009
Isi Kiriman : Speaker & UPS Prolink
Nama Penerima: Stefanus
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): PT. KINEMA S.M. Jl. Hang Lekiu
KM2 Teluk Mata Ikan Nongsa .Batam
Telepon Penerima: 081990921968

Isi Keluhan:
Barang di kirim dari tgl 24 September pada hari Senin dan barang masih belum sampai sampai Senin ini (1 minggu)
alasan penolakan pengiriman karena barang berisi batere.
barang di kembalikan tetapi uang tidak di kembalikan dan diharuskan untuk mengambil sendiri (padahal saya membaca bahwa JNE berkomitmen "jaminan uang kembali")
total biaya pengiriman sebesar 164rb

juga saya tidak di kabari bahwa dari hari Jum'at sebenarnya barang sudah dapat di ambil kembali dengan alasan tidak mempunyai nomer telpon pengirim (padahal di resi sudah di cantumkan nomer telp penerima dan disitu jelas bisa menghubungi si Penerima)

Tracking Details
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Bukti Pengiriman + No Resi
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Pertanyaan :
- Apakah benar ongkos kirim saya sebesar 164rb tidak dapat di kembalikan?
- Apakah hanya karena ada UPS di dalam paket pengiriman dapat dibatalkan tanpa konfirmasi lagi dengan "pengirim" dan sebelumnya tidak di cek dahulu sebelum memastikan untuk menyetujui pengiriman
- Apakah Speaker yg ingin saya kirim tidak bisa di kirim dulu dan membatalkan pengiriman UPS karena saya merasa cukup repot dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengirim ulang speakernya lagi dan harus membayar lagi

Pesan :
Selama ini saya sering sekali menggunakan Jasa JNE dan baru kali ini mendapatkan kasus seperti ini, semoga kedepannya tidak ada problem yg sama seperti ini.
untuk pengangkutan barang dr Kantor JNE tolong jgn suka membanting barang untuk di angkut ke Mobil JNE, saya tau karyawan sana di tuntut untuk kerja secepat mungkin dengan waktu yg telah di batasi tp utamakan keselamatan barang client dgn baik krn saya jg sering mendapatkan packaging yg sedikit cacat.

Terima Kasih.
Best Regards

Staff JNENYA mana?

Staff JNENYA mana?
sudah 1 hari posting tidak direply

Customer Service jne ini keterlaluan
tidak memperhatikan pelanggan
yang bertanya dan mengirim barang

"saya akan buat surat pembaca di koran Kompas dan surat terbuka kaskus
krn disengaja jne tidak mau tahu dengan pelanggan yang bertanya"
bahkan tidak ada reply satupun

Saya merasa kenyataan pahit ini perlu dilihat orang umumnya yang menggunakan jne
bila jne tidak mau memberikan itikad baik dan solusi
memperbaiki jasa pengiriman barang yang dijual
namun barang tetap tidak sampai

bila perusahaan pengguna jasa jne tahu hal seperti ini
akan merusak nama baik instansi perusahaan jne

salah satu surat pembaca keluhan dari pengguna jasa jne
link
http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/35497

Quote:

Kami mohon dengan sangat agar pihak JNE dapat mengkonfirmasi pengiriman kami dibawah ini.




Quote:


Quote:

barang dah diterima, thanks bantuannya dari perwakilan jne kaskus
Halaman 24 dari 506
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di