CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Pengalaman RUHANI, membabar kalimat ALIF LAM LAM HA, akhirnya membawa kematian.......
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012519271/pengalaman-ruhani-membabar-kalimat-alif-lam-lam-ha-akhirnya-membawa-kematian

Pengalaman RUHANI, membabar kalimat ALIF LAM LAM HA, akhirnya membawa kematian.......

Tampilkan isi Thread
Halaman 88 dari 192
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (S)....nih gan..
Quote:


niatnye sih ambil yg paling gede dolarnye mbah

tapi gak tau juga pas keluar kantong jadi nyang kecil

mungkin faktor alami mbah emoticon-Big Grin
Quote:


maklum mbah...temen-temen di-mari mungkin kaga sekaya sampeyan...

api menurut 'guru' ane...'bersodakolah walopun kecil tapi sering'

emoticon-Big Grin
Quote:



kalo ade yg kecil n besar trus milih yg kecil sambil mikir....??????ntar buat ini,buat itu,,,,,???ape itu yg disebut ikhlas?
kalo menurut tetangge guru ane 'bersodakohlah walpun besar tapi kudu sering juge'
mungkin guru mbah tetanggaan ye? emoticon-Hammer (S)
Quote:


ho'oh emoticon-Big Grin
Quote:


jgn salah mbah, bisa diare itu, keseringan berak juga bikin penyakit, apalagi beraknya ditengah jalan tolemoticon-Berbusa (S)
Quote:


lo' kaga; saleh ntu yg namanye ranjau darat ye? emoticon-Najis
katanya,
sedekah itu ada nilai pelajarannya juga...
bisa jadi sedekah dengan jumlah besar itu biar pelajarannya bisa lebih terasa (mungkin)...
karena sebetulnya yang dinilai Allah itu 1000, 2000 nya atau 1jt nya atau sikap bathinnya?
monggo... emoticon-Shakehand2
Quote:


izin bicara pendahuluan dulu ya kang..

pertanyaan sampean itu mirip seperti pertanyaan...

dalam penilaian Alllah, manakah yg lebih berbobot antara puasa Dawud dengan Puasa Senin Kamis ??

Nah kira-kira jawabannya apa ?..emoticon-Blue Guy Peace
Quote:

monggo

Quote:

kalo nanyanya ke saya, ya saya jawab saya ndak tahu karena hanya Allah Yang Maha Tahu dan Maha Menilai serta hanya Allah yang berhak atas itu,
salam, emoticon-shakehand
Quote:


Kalo sampean ndak tahu jawabannya, lantas kenapa pula sampean menulis postingan dibawah seperti di bawah ini..

Spoiler for nge-blur:


memang betul secara hakikatnya, bahwa yg namanya pahala atas ibadah yg kita lakukan itu adalah urusan Allah.

akan tetapi secara syariatnya dalam artian kita sebagai mukalaf ( orang yg diberi beban untuk beribadah), yg namanya ibadah itu tercermin kepada yg kuantitas dan kualitas ibadah itu sendiri..

kuncinya adalah kuantitas dan kualitas..

1. kuantitas diartikan intensitas seringnya kita dalam melaksanakan ibadah tersebut termasuk besaran nya juga ---> istiqomah

2. kualitas diartikan sebagai sesuatu yg harus dijaga seperti pemenuhan hukum2 dari ibadah tersebut.

logikanya adalah ---> makin sering orang tersebut sedekah dan makin besar jumlahnya sedekah tersebut maka makin banyak juga pahala yg didapatnya..

Insya Allah..
Ijin nyimak dulu puh.......
Quote:


sory mbah ane belum tanye tuh yg dinilai yg mane,,
kalo smapeyan tanye menurut ane ya saye jawab yg 1jte tpi ikhlas n satu satunye hartanye mbah,dr pda 100, 2000 tpi sambil mrengut hayoo,,,,itu lebih manpaat mbah


Quote:



wah maaph skali lagi lho mbah ane juga lom tanye tuh bijimane penilaianNYA
kalo sampean tanye penilaian saye hmmmm 'WANI PIRO " emoticon-Hammer (S)
puasa mah urusan allah mbah
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

lagian siapa yg mau ngurusin pahala ibadah ??

yg penting bagi diri saya sendiri mah,,perbanyak kuantitas dan perbaiki kualitas ibadah..

gak perlu minta maaf segala juga, karena saya gak menyalahkan sampean untuk ikut dengan pendapat saya..

”lana a'maluna walakum a'malukum”.

emoticon-Ngakak (S)
Quote:


wah kalo ntu setubuh mbah ane,,lagian kite g tau juge kan brape ukuran setiap pahale,,,mending mah ibadah aje ya mbah,,,

ane suka minte maaph mbah apalagi ngasih maaph,,paling demen ane,,,

emoticon-Shakehand2 doloe deh ame mbahe
Quote:

emoticon-2 Jempol

Quote:

setuju, saya menyebutnya dilihat dari ikhlasnya emoticon-shakehand
Quote:

bisa jadi seperti itu mbah, emoticon-Big Grin
Asslamu'alaikum wr wb..
mantaf buangetttt threadnya puh, emoticon-2 Jempol
trims buat ts n para sepuh yg sudah berbagi,
ctrl + D dolo esok bru lanjut, emoticon-Blue Guy Peace

tapi sblumnya ane ada pertanyaan yg ngganjel, emoticon-Peace
1. koq pada saat tasyahadud kita dsuruh tuk nunjuk?
mksudnya nunjuk ntu apa puh? trus itu kan dlakukan pada saat syahadat, apa ntu brarti DIA ada ddpan kita shgga pada saat syahadat kita harus nunjuk?

2. mksudnya saksi buta saat syahadat ntu apaan Puh? (pernah ada temen tanyain arti syahadat, ya ane jawab : saya bersaksi bahwa tiada Tuhan Selain Allah ........) nah trus dia bilang kapan lo ketemu shgga lo bisa berani jadi saksi?, emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 lanjutnya lgi dia bilang : di pngadilan dunia aja klo jadi saksi buta tanggung jawabnya berat apalgi ntar klo di akherat?, ane kan jdi binun Puh? emoticon-Bingung
jdi prtanyaan sy apa kita msti ktmu ama DIA dulu baru syahadatnya sah? atau mksudnya mengenalNYA melalui rasa?, klo mllui rasa sprti apa n gmna sih puh?


maap puh, penuhin threadnya dgn prtanyan oneng kaya ginian..
skli lgi trima kasih sudah mmbuat thread sprti ini.. emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Kaskus
Quote:


emoticon-Ngakak

piye kabare mbah ....apik-apik ae yoh...emoticon-Big Grin

emoticon-shakehand

Mohon ijin menimba ilmu dan berbagi...

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAw, beserta keluarganya, sahabtanya dan kepada kita semua umatnya sampai akhir jaman.

Saya hanya Newbie yg mohon ijin untuk menyimak apa yg dibahas di trit ini sambil terus belajar dan belajar dari rekan-rekan semua.

Bila berkenan mohon saya diijinkan berbagi beberapa pelajaran yg saya dapat dari pengalaman saya sendiri dalam usaha menempuh perjalanan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Di belakang saya baca Trit mengenai shalat khusu' yang bagus banget penjabarannya. Saya hanya ingin berbagi dan menambahkan saja beberapa hal yang mungkin bermanfaat selain yang sudah diulas. Sharing ini khususnya untuk rekan2 yg baru belajar spt saya yang masih kurang ilmu ini.

Untuk bisa shalat khusu' ada beberapa hal atau mungkin adab yang bila dipelihara akan menambah nilai dalam shalat, yaitu:

1. Memelihara lisan dan janji: Tidak berkata bohong, menggunjing orang atau kata2 kotor. Seringkali kita berbohong kecil, seperti saat telpon, bilang sudah di jalan padahal masih di rumah. Atau janji belikan /bawakan ini itu kepada teman/family tapi tidak ada keinginan mewujudkan, padahal yg kita janjikan adalah hal2 yg sederhana dan mudah dipenuhi. Nha yg kaya gini mesti dikurangi atau bila ditinggalkan secara total pastinya lebih baik.

2. Sebisa mungkin berusaha selalu extra berhati-hati saat buang air , khususnya buang air kecil jangan sampai mengenai pakaian kita walau hanya setitik.


3. Menghormati shalat itu sendiri. Dalam arti lakukan persiapan yg memadai, tidak tergesa-gesa dan tidak bermalasan. Keseimbangan terbaik adalah dalam tepat waktu dan keutamaannya adalah ada dalam menyegerakan. Jangan menyepelekan atau menunda-nunda atau menggampangkan. Semakin kita menyepelekannya semakin kita terhalang dari menikmati manfaatnya.

Semua ini hal yang sederhana tapi besar efeknya. Murni semua ini berdasarkan pengalaman saya. Saya pun dahulu sempat menyepelekan. Tapi setelah berulang kali ditegur dan akhirnya saya memaksa diri barulah saya mengerti bahwa bedanya jauh sekali.

Saya rasa saya tak perlu menjelaskan, kenapa dan untuk apa, tapi cobalah dilakukakan karena ini semua ada di dalam syariat dan dicontohkan oleh Rasulullah sendiri. Ada makna2 bathin dibalik semua ini. Kita akan segera merasakan sendiri bedanya setelah melakukannya sendiri.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan kata atau ilmu saya yg belum memadai. Hanya berbagi pengalaman utk kebaikan saja dan mengingatkan hal2 yang sederhana tapi sering kita lalaikan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Quote:


apik mbah,
lha njenengan nggeh sami mawon tho... emoticon-shakehand

Quote:

emoticon-2 Jempol

kalo boleh menambahkan, dilakukan dengan sikap tunduk, patuh dan pasrah emoticon-shakehand
Halaman 88 dari 192


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di