Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nernerAvatar border
TS
nerner
Baru 1 Bulan Peluncuran KRI Klewang Hangus Terbakar
Selamat pagi para Kaskuser sekalian, saya agak kaget sebenarnya dengan berita ini, soalnya setau saya kapal KRI Klewang ini baru saja diluncurkan persis 1 bulan yang lalu, tapi pas saya baca berita barusan ternyata sudah lenyap terbakar. Berikut fotonya:

Baru 1 Bulan Peluncuran KRI Klewang Hangus Terbakar

Dan ini kutipan beritanya:
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Delapan unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Banyuwangi dikerahkan untuk memadamkan KRI Klewang-625 yang terbakar di dermaga Pangkalan TNI AL di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (28/9/2012) sore.

"Tiga mobil induk PMK yang berisi 3.000 liter air dan lima mobil tangki PMK yang berisi 1.500 liter air diterjunkan untuk memadamkan KRI Klewang yang terbakar di perairan Selat Bali," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banyuwangi, Arif Setiawan, seperti dikutip Antara.

Dijelaskannya, petugas PMK harus bolak-balik mengambil air untuk memadamkan kobaran api di dalam kapal, namun perlahan-lahan kapal canggih tersebut ludes terbakar. "Pihak PMK sudah berusaha maksimal untuk memadamkan api yang terus berkobar dan upaya tersebut dilakukan selama tiga jam," katanya.

Selain mobil PMK dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banyuwangi, lanjut dia, mobil pemadam kebakaran dari Pelindo ikut membantu memadamkan kobaran api KRI Klewang-625.

"Saat ini api sudah padam dan seluruh badan kapal hangus terbakar, sehingga seluruh unit mobil PMK sudah ditarik dan kembali ke pangkalannya," ujarnya menambahkan.

Kapal milik TNI AL sepanjang 63 meter yang dibuat dengan anggaran Rp114 miliar tersebut baru saja diluncurkan 30 Agustus 2012 dan kapal yang diklaim berteknologi tinggi itu dibuat dari bahan komposit karbon dengan keunggulan tidak terdeteksi oleh radar musuh.

tuh gan kapal yang pembuatannya menghabiskan dana Rp144miliar, habis dalam sekejap emoticon-Matabelo

Dan ini foto waktu launchingnya tanggal 30 Agustus 2012

Baru 1 Bulan Peluncuran KRI Klewang Hangus Terbakar

cuman mau berbagi info aja gan, semoga ga repsol hehe emoticon-I Love Indonesia
0
2.6K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan