Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ageucakAvatar border
TS
ageucak
Bawang Tiwai, bawang Hutan sebagai obat herbal


Bawang Tiwai / bawang Dayak (Eleutherina Americana rumph) adalah salah satu species tumbuhan berbunga dan berumbi di pedalaman hutan Kalimantan yang biasa digunakan oleh masyarakat pedalaman menjadi obat ramuan tradisional. Bawang Tiwai merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit degeneratif, kronis dan akut.

Bawang Tiwai mengandung senyawa Alkaloid, Saponin, Triterfenoid, steroid, glikosida, Tanin, Fenolik dan Flavonoid. Bawang Tiwai banyak digunakan dalam pengobatan alami yang telah terbukti berhasil dengan baik dalam proses penyembuhan. Pengalaman menunjukkan tanaman ini dapat meningkatkan efek farmakologi khasiat tanaman herbal.

Bawang Tiwai telah digunakan untuk berbagai jenis penyakit seperti hipertensi, kolesterol, hepatitis, diabetes, ashma/ bronchitis, asam urat, nyeri sendi (arthritis), nyeri pinggang, dyspepsia (mual kembung), radang usus, maag, gangguan lever, dan kanker payudara/ rahim.

Selain itu bawang tiwai juga bermanfaat untuk menghambat proses penuaan dan peremajaan sel-sel serta memperbaiki metabolisme dalam tubuh, meningkatkan stamina/ vitalitas, sistim kekebalan tubuh dan juga berkhasiat sebagai anti infeksi, anti bakteri, anti radang serta membersihkan darah.

Sumber : http://bawang-tiwai.blogspot.com/
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan