WiryoSablengAvatar border
TS
WiryoSableng
Woy FPI, brani gak grebek restoran yg buka pada bln puasa di PIM, Senayan City, dsb
Quote:


Ane heran sama kelakuan FPI atau ormas-ormas yang menggerebek warung makan kecil yang masih buka di bulan puasa. Kenapa sih mereka harus melakukan itu?

Orang yang beragama selain islam, orang sakit, dan musafir kan butuh makan. Kalau tempat makan ditutup, mereka yang tidak berpuasa pun tidak bisa makan. Berarti kita udah mendzalimi orang-orang yang tidak berpuasa itu. Bukankah Islam melarang untuk mendzalimi orang lain?

Seharusnya, dalam bulan puasa ini jangan hanya orang yang berpuasa yang harus dihormati. Orang yang tidak puasa pun harus dihormati.

Lebih anehnya lagi, kenapa yang digrebek hanya warung makan yang kecil. Belum pernah ane nonton berita yang isinya "Starbucks digrebek ormas karena tetap beroperasi di siang hari pada Bulan Ramadhan".

Ada apa ini sebenarnya? Inikah yang namanya pembela Islam?

Ane ingin tahu suara kaskuser sekalian menanggapi hal ini emoticon-Smilie

================================

Komen Bagus

Quote:


Quote:


Betul, banyak juga umat beragama lain di Indonesia. Kalau semua warung ditutup, mereka (terutama yang anak kos) gak bisa makan. Bukankah kalau FPI membuat mereka gak bisa makan, itu merupakan tindakan dzalim. Apakah surga diizinkan untuk ditinggali orang yang dzalim?

Quote:


Quote:


Permasalahannya adalah, FPI memaksa warung tersebut ditutup. Lain halnya dengan warung di Kalimantan Selatan yang menutup warung dengan sukarela. emoticon-Smilie Kalau sukarela sih gak apa-apa, tapi kalau ditutup paksa sih udah keterlaluan.

Quote:


Yap, setuju. Tapi minuman keras pun sebenarnya ada yang ilegal dan ada yang legal. Masalahnya, umat agama lain pun ada yang minum minuman keras. Jadi kita tidak boleh melanggar haknya.

Jika terganggu, kita memang tidak bisa melarang umat beragama lain untuk minum minuman keras, tapi kita bisa mengingatkan secara halus bahwa miras itu banyak hal negatifnya. emoticon-Smilie Aku pun benci miras karena banyak hal negatifnya terlepas dari aturan Islam yang mengharamkan miras.

Quote:


Turut prihatin gan. Tapi aku gak mau menerima informasi mentah-mentah tanpa bukti yang valid. Sebab di internet banyak beredar informasi yang tidak tepat.

Jadi, aku cuma prihatin tanpa menjelekkan FPI akibat kasus penyuapan 1 miliar untuk membantu pembebasan tanah.

Quote:


Tapi kita harus menghargai mereka yang tidak berpuasa (orang hamil, musafir, orang sakit, dan umat non muslim). Apakah Nabi Muhammad mengajarkan untuk tidak menghargai orang lain? emoticon-Smilie

Quote:


Setuju dengan alinea pertama dan kedua, tapi kurang sependapat dengan alinea ketiga. Masalahnya, kalau tujuannya supaya umat islam gak tergoda, kenapa PIM dan senayan city gak ikutan digrebek? AKu yakin pasti ada tujuan yang tersembunyi di balik penggrebekan.

Quote:


Analisa yang bagus. Tapi menurutku alasannya bukan karena takut efek domino yang mengakibatkan dibubarin pemerintah, tapi kemungkinan ada tujuan tersembunyi di balik penggrebekan.

Quote:


Nice!

Quote:


Quote:


Lho, agan kok malah gak percaya kalau FPI pernah menggrebek warung yang buka di siang hari saat puasa. Faktanya, FPI memang menggrebek warung saat siang hari di Bulan Ramadhan.

Tanpa FPI, Islam bisa tetap membela diri. Toh tanggung jawab Islam bukan hanya ada di pundak FPI. Stabilitas Islam ada di pundak semua umatnya. Apakah akan dibawa ke arah yang baik atau justru dibawa ke arah yang buruk. FPI sendiri, justru mencoreng agama Islam dengan tindakannya yang tak sesuai dengan Islam seperti penggrebekan semena-mena itu contohnya. Menurutku, FPI ini bukan membela tapi mencoreng Islam. Kalau kelakuan mereka seperti itu, bagaimana umat lain bisa respect terhadap Islam? Umat beragama lain jadi beranggapan buruk mengenai Islam gara-gara mereka.

Ingat, di negara Islam seperti Iran, Palestina, dan Irak pun gak ada FPI lho. Memang di Irak dan Iran ada organisasi pembela Islam, tapi tindakan mereka tepat sasaran. Tidak seperti FPI yang tindakannya tidak tepat sasaran.

Thread ini gak membuat rusuh ah. Ini kan termasuk sharing pendapat. Toh thread ini sudah sesuai dengan aturan sub forum the lounge.

Aku juga pengen menanyakan hal ini kepada FPI. Tapi apakah FPI akan memberikan jawaban yang benar? Soalnya, menurutku FPI gak berani ngegrebek PIM dan Senayan CIty karena ada sesuatu tujuan tersembunyi.

Lagian, aneh juga kalau aku yang bukan siapa-siapa, tiba-tiba nanya ke anggota FPI,"Pak, kenapa gak berani ngegrebek PIM dan Senayan City?"

Lagian, gimana caranya bisa ketemu dan ngobrol dengan anggota FPI tanpa ada perasaan tertekan?

Quote:

Berarti penggrebekan warung itu akibat adanya laporan warga yang resah karena ada warung makan (bukan warung remang2) yang buka pas siang hari, tapi laporan itu gak ditanggapi pemerintah sehingga FPI turun tangan.

Tapi laporan itu menurutku gak valid. Masa ada warung yang buka di siang hari, malah dilaporkan? Itu kan hak si pemilik warung untuk membuka warungnya. Jadi, si pemilik warung gak bersalah.

Menurut agan, apakah orang yang gak bersalah itu layak dilaporkan dan digrebek? Gak kan.

Jadi yang salah itu FPI karena melanggar hak pemilik warung untuk membuka warungnya.

Kalau laporannya untuk menggerebek judi, sabung ayam, dan miras sih valid. Nah, ini orang gak bersalah tapi dilaporkan dan laporannya ditanggapi dengan penggrebekan.

Jangan dibawa dendam ya, Gan! Kalau gak setuju, boleh disangkal dengan pendapat yang berkualitas. emoticon-Smilie

Quote:


Quote:



Diubah oleh WiryoSableng 11-07-2013 17:29
0
39.6K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan