Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IndoBoy88Avatar border
TS
IndoBoy88
Hati-hati buka deposito Bank Mandiri via Internet Banking Sistemnya Mencla-mencle
Ane mau share pengalaman kurang menyenangkan ane buka tabungan deposito bank mandiri lewat internet banking.

Pada tanggal 26 Juli 2012 lalu, ane coba tempatkan sejumlah uang dari rekening tabungan mandiri ke rekening deposito mandiri lewat internet banking. Waktu itu tujuannya supaya bisa tersimpan aman, jadi gak ketarik-tarik dari ATM. Nah, berhubung gak sempat ke kantor cabang, akhirnya ane putuskan lewat internet banking aja. Awalnya sih prosesnya cepat, cuma dibutuhkan beberapa kali klik dan memasukkan kode dari token internet banking. Waktu itu ane putuskan untuk memilih deposito bulanan dengan instruksi saat jatuh tempo: Auto-Renewal, Bunga ditransfer ke rekening asal.

Anehnya, setelah penempatan dana tersebut saat ane telpon ke call center 14000, bagian CS nya berkata bahwa saya diminta juga mencetak statement ke kantor cabang mandiri (yaitu kantor cabang Malang Merdeka). Saya pun mengikuti saran CS 14000 tersebut, dan keesokan harinya pergi ke kantor cabang tempat saya membuka rekening. Namun, setelah mengantri lama di kantor cabang, bagian CS di kantor cabang berkata bahwa mereka tidak mencetakkan statement deposito yang dibuka dari internet banking mandiri. Kemudian dengan agak kecewa saya pun pulang ke rumah, berhubung statementnya ada di online internet banking, jadi ane cetak aja statement online dari internet bankingnya untuk disimpan.

Selang beberapa bulan, ane mau tarik itu dana, karena ada kebutuhan lain. Jadi 3 hari sebelum jatuh tempo ane coba telpon ke 14000 lagi, dan kata CS nya ane dibilang kalo mau pecah deposito sebelum tanggal jatuh tempo, nanti ane kena penalti, jadi ane disarankan untuk pecah deposito nya pas tanggal jatuh tempo (tgl 26 sept), anehnya lagi, beberapa hari kemudian pas tanggal 26 deposito ane itu jatuh tempo, di internet banking nya gak ada instruksi batalkan deposito. Nah lho, trus gimana tariknya. Kemudian ane telpon lagi ke 14000 katanya, ane disuruh langsung datang aja ke kantor cabang tempat pembukaan rekening.

Ane kesel banget, dipingpong ama sistem nya bank mandiri yang mencla-mencle begini. akhirnya dengan berat hati ane pun pergi ke kantor cabang bank mandiri siang harinya pada tanggal 26 itu juga. Dan setelah ngantri lama di CS kantor cabang, si CS kantor cabang bilang kalo duit deposito ane itu gak bisa ditarik lewat kantor cabang, karena buka rekening depositonya lewat internet banking jadi harus dibatalkan lewat internet banking juga.

emoticon-Blue Guy Bata (S)
Kacauuuuuuuu....... akhirnya sama si CS kantor cabang ane disarankan batalin dana lewat internet banking keesokan harinya aja. Ane pun pulang setelah disodori ama si CS surat pengaduan tentang informasi yang mencla-mencle dari CS 14000 itu.

Belum sampai disitu, keesokan harinya, ane pun coba batalin lewat internet banking sesuai saran si CS kantor cabang, alhasil bukannya duit itu keluar malah akun internet banking ane KEBLOKIR......
Jadinya, duit ane sendiri gak bisa diambil, dan ane makin pusing gara-gara sistem mencla-mencle ini.....

KAPOK ANE BUKA TABUNGAN DEPOSITO MANDIRI....... emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)
Polling
0 suara
Gimana menurut agan tentang layanan bank mandiri ini?
0
63.9K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan