idut.suckAvatar border
TS
idut.suck
Innocence of moeslim,, analisa yukk
BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM


Innocence of moslem…

Maaf gan klo repost,, newbie Cuma mau share unek2 aja gan,, sebenernya nubie udh mau share ini dari awal pemberitaan tp ragu takut nya nanti jadi sara,, tapi akhirnya newbie putuskan untuk membuat nya apapun resiko nya,,

Pertama2 nubie mau minta maaf klo misalkan apa yg nubie tuliskan ada yg salah,, nubie cma mausia biasa yg bisa melakukan kesalahan.. klo ada kata2 yang kurang berkenan PM ane aja gan.. thread ini bakal ane close atau ane edit…

Ane islam gan meskipun bukan orang yg pandai dalam ilmu islami dan ane juga kesel krna nabi ane di lecehkan.. tp ane jadi sedih ngeliat demo2 protes film Innocence of moslem yg sekarang sering terjadi,, demo sih boleh aja gan,, karna negara kita ini Negara demokratis,, tapi miris klo ngeliat demo2 yg akhirnya berujung bentrok,, sadarkah mereka yg berdemo bahwa polisi yg mereka lawan itu saudara satu agama (meskipun tidak seluruhnya)???? nah mari kita sikapi ini dengan bijak… yuk kita analisa lebih kebelakang apa sih yg menyebabkan semua ini terjadi..

Demo rusuh hasil googling

Spoiler for ”demo rusuh”:


Pertama apakah islam membolehkan umat nya berperang??? (ane bukan ahli fiqih ini hanya menurut ane aja) jawabanya islam bukanlah agama pedang dan jahat,, perang dibolehkan,, TAPI,, INGET YA ADA TAPI NYA LOH,, bukan sekedar perang aja gan,, kita diperbolehkan berperang ketika:
  • 1. Bila ada yg menghalangi kita di jalan allah,, dalam arti melarang kita untuk beribadah, dll.. tp bukan berarti langsung kita pukul gitu juga,, bisa kok kita ngomong baik2.
  • 2. Jika kita DIPERANGI bukan MEMERANGI,, udh jelas yah ??? bukan kita yg mengawali perangi dan kita juga ngga bisa diem aja klo d bantai toh.
  • 3. Dan masih banyak lagi,,(klo dibahas akhirnya takutnya jadi oot).


Bahkan perang badar(perang yg pertama terjadi dalam islam) itu bukan karna islam yg bner2 menginginkan perang,, tp terjadi karna umat islam di fitnah dan akan di perangi oleh kaum kafir makkah,, maka Nabi dengan terpaksa mengangkat pedang menandakan genderang perang telah di pukul.

SO PANTASKAH KITA DEMO DAN BENTROK DENGAN POLISI YANG NOTABENE NYA ADALAH SEBANGSA BAHKAN SEBAGIAN ADA YG SEAGAMA ??

Spoiler for "buka aja gan":


Kedua haruskah kita sedemikian marah nya??? Ane juga marah gan… tapi itu ane luapkan dengan tidak menonton film itu,, dan bukan degan sikap anarkis.. bahkan ane pernah baca bahwa dlu nabi kita Muhammad SAW pernah dihina dan difitnah oleh seorang pengemis buta,, tp apa yg nabi lakukan?? marah?? Ngga tuh.. Nabi justru datang membawa makanan dan menyuapi pengemis tersebut tanpa berkata kata hingga nabi waffat??? Padahal selama nabi menyuapi pengemis itu pun masih di hina dan difitnah olehnya,, hingga setelah nabi waffat tugas nya digantikan oleh sahabat,, pengemis tau klo itu bukan nabi krna nabi biasa nya menghaluskan dlu makanan nya baru menyuapi ke pengemis tersebut(mulia ya?? Udh dihina masih di suapin pula??),, dan di jelaskan bahwa yg selama ini menyuapi adalah nabi,, pengemis tersebut pun menangis dan memeluk islam,,itu Cuma contoh kecil sikap nabi dalam menyikapi hinaan yg berlangsung didepan matanya.


NAH PANTASKAH KITA MARAH HINGGA MERUSAK FASILITAS UMUM KETIKA BERDEMO ???

Spoiler for "stop rusak fasilitas umum":


Ketiga untuk apa kita berdemo disini sementara pembuat dan para pemain nya entah ada dimana ?? mungkin di seberang samudra ?? trus untuk apa kita berdemo ??? menyuarakan aspirasi ?? lalu klo aspirasi sudah tersampaikan apa yg akan terjadi ?? apa film itu langsung di hapus/ditarik dari peredaran ??? ane rasa ngga… malah yg ada orang yang tadi nya tidak tau malah menjadi penasaran akan film itu… dan akhirnya searching videonya via youtube… yg akhirnya membuat video itu makin tenar,, media pun turut andil dengan expose demo2 yg akhirnya di lihat oleh masyarakat,, tapi itulah pekerjaan mereka.. coba klo kita ngga demo mungkin itu video Cuma angin lalu aja..


Keempat apa sih motivasi si pembuat ??? memang hanya utuk lucu-lucuan atau ada maksud lain di balik itu,, pembuat tau klo islam itu sensitive dalam menghadapi sesuatu yg berhubungan dengan nabinya,, terbukti klo ada gambar karikatur tentang nabi,, islam langsung mengecam dengan keras,, memang hukum nya kita memang tidak boleh menggambarkan wajah nabi,, tapi apakah menjadi acuan bahwa kita yg harus menghukum para manusia yg menggambar wajah nabi???? Sepertinya sih ngga ??? karna itu sudah menjadi urusan si penggambar dan Allah SWT.. kembali ke motivasi,, klo menurut pandangan ane(pandangan ane ya gan,, ngga tau pandangan agan gimana??) si pembuat,, membuat film tentang nabi Muhammad,, dengan tujuan untuk memecah belah islam,, terbuktikan sesama islam jadi perang,, para pendemo dan polisi contoh nya,, pendemo islam.. polisi sebagian juga ada yg islam,, nah kan islam sama islam jadi perang… bner ngga ??? CMIIW,, dan si pembuat juga ingin membuat image islam jadi jelek di mata dunia,, dengan membuat islam berperang otomatis islam menjadi agama yg anarkis di mata dunia,, jujur ini yg membuat ane paling sedih gan sebagai orang islam,,

Spoiler for "inilah islam dimata dunia":


Kelima apa sih yg membuat demo menjadi bentrok ??? dan siapa yg salah ?? polisi yg bertindak anarkis atau pendemo yg merusak fasilitas umum??? atau ada provokator dibalik bentrokan yg terjadi ?? setiap aksi demo pasti ada provokator kan ??? karna puluhan,ratusan,atau bahkan ribuan orang berkumpul meyuarakan aspirasi,, pasti ada yg rusuh dan jadi provokator,, CMIIW..,mari kita analisa awalnya bentrokan,, kenapa sih polisi bertindak anarkis atau tegas lebih tepatnya (meskipun banyakan yg anarkis sih ya)?? Yg ane tau polisi itu di perbolehkan bertindak tegas apabila mahasiswa sudah bertindak diluar kontrol dan merusak fasilitas umum,, nah lo jadi bingungkan??? Terlepas dari siapa yg salah dan benar kita tidak diperbolehkan bertindak anarkis baik polisi maupun pendemo,, setiap agama pun menyarankan seperti itu,, mana ada sih agama yg menyuruh umat nya untuk berperang dalam menghadapi masalah,, yg ada kita di suruh mendoakan orang yg udah mendzolimi kita,, ya kan ???

Spoiler for "buka aja deh gan":



Kita ini manusia yg punya akal dan pikiran,, musyawarah dan mufakat adalah ciri kita,, demo tidak menyelesaikan masalah,, malah hanya membuang2 tenaga,, bijak lah dalam menhghadapi masalah,, ISLAM BUKANLAH AGAMA ANARKIS,, islam agama yg sabar dan cinta damai,, pelajari lebih jauh sejarah islam maka agan akan melihat betapa bersahabat nya islam,, rasulullah SAW tidak pernah mengacungkan pedang untuk memaksa setiap orang masuk islam,, oiya buat fpi dari pada kasar sama orang mending dakwahkan islam dengan baik2 dan tunjukanlah kebaikan2 islam agar orang yg tertarik akan islam mau untuk masuk islam tanpa harus di paksa…
Spoiler for ”pesan ane”:


buat yg mau nambahin silahkan gan,,

Ane kira itu aja yg bisa ane tulis disini gan,, kurang lebih nya mohon maaf,, klo ada salah kata mohon di PM ane ya gan,, biar ane perbaikin thread ini,, maafin newbie yg baru bisa bikin thread yg berantakan ini,, semoga islam bisa menjadi lebih baik lagi…

Klo berkenan boleh dong gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan


Makasih ya momod mimin atas bandwith nya,, sorry bikin overpost emoticon-I Love Kaskus

ASSALAMUALAIKUM
0
3.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan