Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IbnuIkhwanAvatar border
TS
IbnuIkhwan
RIM Mulai Perkenalkan BlackBerry 10

Research in Motion (RIM) baru saja menggelar acara BlackBerry Jam di Amerika Serikat. Dalam acara tersebut diungkapkan kembali roadmap sistem operasi terbaru BlackBerry 10 yang dibungkus dalam sebuah handset BlackBerry Dev Alpha 2.
Spoiler for BB Jam USA:

Thorsten Heins, CEO RIM, dalam acara tersebut mengatakan bahwa OS yang dibangun adalah 'untuk menyelesaikan segala hal' dan juga menyebut tentang antarmuka yang disebut 'BlackBerry Flow'. Ada demo fitur Peek untuk melihat layar notifikasi dengan gerakan tangan (gesture) yang tepat. Ada juga sistem alarm dan jam yang baru. Fitur Balance juga tetap dipertahankan untuk kalangan bisnis. Dengan Balance, ponsel BlackBerry pada dasarnya akan memakai dua profil, satu untuk bisnis dan satu untuk personal msalnya.

Dari segi handset, RIM mengeluarkan unit baru yang disebut BlackBerry Dev Alpha B. Tidak banyak informasi perangkat keras yang bisa diperoleh kecuali dari penampakan luar. Layarnya memakai resolusi standar BB10 yaitu 1280x768 piksel. Desain mengambil inspirasi dari PlayBook namun berbeda dari BlackBerry lain. Bodinya memakai plastik kecuali tombol daya dan pengatur volume yang berbahan aluminium. Ada colokan audio di bagian atas ditambah port mini HDMI dan microUSB. Handset terlihat kokoh namun produk finalnya masih akan dipoles lagi.

Software di dalamnya masih dikembangkan namun bisa dianggap menjadi gambaran awal. UI masih memakai tiga elemen dengan layar utama yang memuat aplikasi yang jalan, grid aplikasi, dan Blackberry hub yang berisi notifikasi seperti email, kalender, BBM, aplikasi sosial, dan lain-lain.
Spoiler for Tampilan BB 10:

Karena berbasis QNX, BB10 bisa menjalankan banyak aplikasi namun untuk bagian depan dibatasi menampilkan 8 aplikasi paling baru untuk optimasi. Dalam Blackberry hub, RIm menunjukkan juga aplikasi bawaan untuk Facebook dan Foursquare, termasuk nantinya Twitter dan LinkedIn saat peluncuran.
Spoiler for Penampakan:

Selain itu, BlackBerry App World juga disinggung. Nantinya portal dari RIM ini juga akan menjual musik dan film, dan BB10 akan membuka pengiriman aplikasi mulai 10 Oktober mendatang. RIM juga berjanji akan tetap mendukung para pengembang di platform BlackBerry termasuk dengan menyanyikan musik bagi mereka.
Spoiler for VIDEO BB10 Gan mantap cek aja:


File BAR PlayBook 12GB
0
2.8K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan