Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferryalfiAvatar border
TS
ferryalfi
Mazda2


Pekanbaru - Mazda2 saat ini memang merupakan salah satu mobil paling enak dipandang yang ada di Indonesia. Selain enak dipandang, mobil Jepang ini pun tergolong gampang di modifikasi lho. Ini buktinya.

Adalah Andrew yang dengan lugas meracik Mazda2 miliknya menjadi sebuah mobil ala mobil balap.

Tidak heran bila wong Jogja ini pun mampu merebut predikat King Street Racing di kontes Clas Mild Accelera Auto Contest 2012 (CMAAC). Bukan di Yogyakarta, melainkan di Pekanbaru.

"Kesulitannya karena saya pakai Mazda2. Mobilnya kecil. Kesulitan kedua adalah ketika bawa dari Yogyakarta ke Pekanbaru ini. Di jalan kita was-was dan hati-hati sekali karena tidak ingin sesuatu terjadi pada mobil ini," ujarnya.
Hmm, tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita bedah jeroan mobil ini.

Dari segi penampilan, hasil racikan Andrew ini memang bisa dibilang enak dipandang dengan modifikasi yang selaras.

Di sektor eksterior, Andrew dengan berani merombak bodi kit yang melekat di Mazda2 miliknya dengan bodi kit baru yang dia buat secara custom. Berbagai bagian pun ditambahan seperti fender dan spoiler.

Tubuh mobil yang sudah dilebarkan (wide body) itu pun kini sudah mengaplikasi pintu gunting ala mobil-mobil sport kebanyakan dengan kap mesin dari carbon kevlar.

Alhasil, kesan sporty sangat mampu dia ciptakan. Terlebih dengan aplikasi cutting stiker di sekujur tubuhnya.

Mobil itu kemudian ditopang oleh pelek racing Hart berukuran 19 inchi yang disokong shock adjustable Tein. Rem WP Pro 6 pot pun disematkan sebagai perangkat penghenti laju kendaraan.

Sementara di bagian interior, nuansa racing juga tercuat kencang dengan adanya roll-bar 4 titik yang melindungi pengemudi yang menduduki jok Bride Cuga di dalam kabinnya.

Di dashboard, nuansa carbon kevlar juga membuat aura mobil kencang juga langsung terasa.

Tapi, meski memiliki aura balap yang kuat, Andrew yang merupakan anggota Freedom Community Indonesia itu ternyata memiliki selera musik yang lumayan.

Buktinya head unit Casca dia aplikasi untuk kemudian dikimpoikan dengan 1 set speaker 2 way din, 1 set speaker Vox, 1 set subwoofer Venom 12 inchi, 2 power Precision, 1 power Superkick dan 2 set kapasitor bank untuk menemani Andrew di perjalanan.

Sementara itu, ketika sedang berkumpul bersama teman, TV LCD berukuran 26 inci dan PS3 yang ada siap menghibur.

Namun, karena memiliki konsep mobil balap jalanan, maka sektor mesin tentu harus tersentuh. Karena itu, Intercooler Apexi pun disandingkan, Turbo TD 05, Filter HKS, Bloov HKS dan Unichip Dastek juga dipasang.

Ada pula Ekstra injektor Subaru WRX dan NOS yang semburannya terasa di knalpot Varex (4 Volume).


sumber
[url]http://oto.detik..com/read/2012/07/05/114254/1958222/1211/mazda2-raja-balap-jalanan[/url]
0
2.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan