KimaxKawAvatar border
TS
KimaxKaw
Beralasan Non-muslim, FPI Tolak FX Rudi Gantikan Jokowi di Solo
Beralasan Non-muslim, FPI Tolak FX Rudi Gantikan Jokowi di Solo
Sabtu, 22 September 2012 14:18 WIB



HarianjogyaSolo - Umat Islam di kota Solo berencana akan membentuk Dewan Syariah Kota Solo merespon kemenangan pasangan Jokowi-Basuki dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta. Pembentukan Dewan Syariah di Kota Solo merupakan bentuk penolakan naiknya Wakil Walikota FX. Rudi sebagai Walikota Solo jika Jokowi sudah menjadi Gubernur di Jakarta.
Informasi tersebut disampaikan ustadz Khoirul, Ketua Front Pembela Islam (FPI) kota Solo. Pernyataan itu disampaikan mengingat Solo akan dipimpin oleh Wakil Walikota FX. Rudi yang non-muslim, jika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Dengan kemenangan Jokowi di Jakarta, maka wakil walikota FX Rudi akan naik menjadi Walikota Solo. Kami tidak mau dipimpin oleh orang kafir. Umat Islam akan membentuk Dewan Syariah di kota Solo agar Solo menjadi Solo Bersyariah,” kata Khoirul, Ketua FPI Solo.

“Umat Islam tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Maka kami akan membentuk Dewan Syariah di Solo,” tandasnya.

Seperti yang dilaporkan beberapa lembaga yang melakukan perhitungan cepat (quick count), pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dinyatakan unggul pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

Dewan Syariah di Kota Solo dijanjikan akan dibentuk selambat-lambatnya dalam sepekan mendatang. Dewan Syariah dimaksudkan tidak untuk menandingi pemerintahan kota Solo. Namun menurut Khoirul, Dewan Syariah akan dijadikan sebagai lembaga yang mengurusi urusan umat Islam di kota Solo dan merintis terbentuknya negara Indonesia yang bersyariah.

Dewan Syariah Kota Solo akan diisi oleh ulama-ulama besar di kota Solo dari pelbagai kalangan ormas Islam dan pesantren. Mereka akan dijadikan sebagai imam bagi umat Islam di Solo yang mengurusi urusan-urusan umat Islam.

Ustadz Khoirul menambahkan, konsep Dewan Syariah ini direncanakan tidak hanya dibentuk di kota Solo. Dewan Syariah direncanakan nantinya akan terbentuk di di seluruh daerah di Indonesia. Setelah kota Solo, Dewan Syariah juga tengah dipersiapkan akan dibentuk di beberapa kota lain yaitu Malang, Purworejo, Purbalingga dan Tasikmalaya.

“Puncaknya, nanti pada tahun 2014, kami berharap dan berdoa, umat Islam Indonesia sudah bisa memiliki seorang Imam dan pemimpin dari kalangan ulama yang amanah, istiqomah, dan memiliki komitmen terhadap penegakan syariah Islam,” pungkasnya. [005]

([url]www.fimadani.com[/url])


http://www.theglobejournal.com/Citie...solo/index.php


“Umat Islam tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Maka kami akan membentuk Dewan Syariah di Solo,” tandasnya.

FPI nggak sekalian bentuk Dewan Syarian di Negara2 Eropa, Amerika, Australia, China dan Negara2 yg Pemimpinnya Non-Muslim... ? ..emoticon-Ngakak

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
58.1K
974
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan