Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

germyantoAvatar border
TS
germyanto
Gamer 2012
Sebenarnya dari dulu saya pendiam juga karena tidak menganggap hal tersebut terlalu serius, tetapi setelah melihat tingkah para gamer online yang makin menjadi akhirnya, saya ceritakan juga uneg-uneg hatiku.emoticon-Sorry


Saya juga dulu seorang yang suka bermain game online sejak game online pertama kali ada diindonesia saya pun sudah bermain juga emoticon-Malu (S) , dan setelah beberapa tahun kemudian akhirnya saya mempensiunkan diri karena ada berbagai hal.emoticon-Bingung

tetapi walau begitu kadang-kadang saya bermain juga sih. sambil memperhatikan pola tingkah para gamer. emoticon-Malu (S)


saat ini saya melihat banyak perubahan signifikan yang terjadi pada permainan sekarang ini yang cenderung mengarah negatif.emoticon-Cape d... (S)


salah satunya gamer sekarang ini kalau ada salah seorang dari teamnya yang rada cupu selalu saja dihina habis-habisan, pakai bahasa binatang lah, atau pakai bahasa-bahasa kasar lainnya.

berbeda dengan gamer-gamer yang dahulu kalau ada salah seorang temannya yang cupu diejeknya bukan dihina habis-habisan, justru malah memberikan semangat agar bermainnya lebih cekatan, sehingga bermain game online itu sangatlah menyenangkan.

hal yang saya khawatirkan kalau orang cupu tersebut dihina habis-habisan tentunya akan merasa tersinggung dan bahkan mungkin bisa merusak mental orang yang dihina, yang bisa mengakibatkan gangguan jiwa atau bunuh diri.

dan bagi orang yang mengejek tentunya akan memperngaruhi sikap nya sehari-hari dan tentunya membuat makin tidak menghargai orang lain.

kalau menurut kalian bagaimana dengan hal negatif yang terjadi dengan game online sekarang ini ?

Spoiler for TS:
0
722
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan