CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 184 dari 1536
Quote:


lalu agama anda itu yang paling sempurna?tidak ada permusuhan?
coba kita putar balik sejarah, itu kenapa orang protestan dan katolik main bom boman di irlandia dan inggris?

itu di missisipi kenapa orang gereja kulit putih membakar gereja milik orang kulit hitam?padahal sama2 nasrani, kenapa?

adapun sunni dan syiah tidak akur, karena ada perbedaan2 yang sangat prinsipal di dalam akidah

coba kalau ada salah satu sekte dari kristen yang mengatakan bahwa injil itu telah dipalsukan oleh paulus, kira2 yang lain gimana?

kalian ini selalu ikut campur urusan agama lain, tanpa mengerti sebab musabab, tanpa ada ilmu, tanpa belajar dahulu sejarah emoticon-fuck3

kalaupun mau kasih statement, mohon belajar dulu yang bener, biar ga keliatan begonya

@TS.
maaf, nubie ikutan nimbrung di forum ini yahemoticon-Cendol (S)
صحيح البخاري ٦٨٠٥: حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ يَزِيدَ الْمُقْرِئُ الْمَكِّيُّ حَدَّثَنَا حَيْوَةُ بْنُ شُرَيْحٍ حَدَّثَنِي يَزِيدُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ الْهَادِ عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ إِبْرَاهِيمَ بْنِ الْحَارِثِ عَنْ بُسْرِ بْنِ سَعِيدٍ عَنْ أَبِي قَيْسٍ مَوْلَى عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ عَنْ عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ أَنَّهُ
سَمِعَ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ إِذَا حَكَمَ الْحَاكِمُ فَاجْتَهَدَ ثُمَّ أَصَابَ فَلَهُ أَجْرَانِ وَإِذَا حَكَمَ فَاجْتَهَدَ ثُمَّ أَخْطَأَ فَلَهُ أَجْرٌ
قَالَ فَحَدَّثْتُ بِهَذَا الْحَدِيثِ أَبَا بَكْرِ بْنَ عَمْرِو بْنِ حَزْمٍ فَقَالَ هَكَذَا حَدَّثَنِي أَبُو سَلَمَةَ بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ وَقَالَ عَبْدُ الْعَزِيزِ بْنُ الْمُطَّلِبِ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ أَبِي بَكْرٍ عَنْ أَبِي سَلَمَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مِثْلَهُ


Shahih Bukhari 6805: Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yazid almuqri' almakki telah menceritakan kepada kami Haiwa bin Syuraikh telah menceritakan kepadaku Yazid bin Abdullah bin Al Had dari Muhammad bin Ibrahim bin Alharits dari Busr bin Sa'id dari Abu Qais mantan budak Amru bin 'Ash, dari 'Amru bin 'ash ia mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika seorang hakim mengadili dan berijtihad, kemudian ijtihadnya benar, maka ia mendapat dua pahala, dan jika seorang hakim berijtihad, lantas ijtihadnya salah (meleset), baginya dua pahala." Kata 'Amru, 'Maka aku ceritakan hadis ini kepada Abu Bakar bin Amru bin Hazm, dan ia berkata, 'Beginilah Abu Salamah bin Abdurrahman mengabarkan kepadaku dari Abu Hurairah. Dan Abdul 'Aziz bin Al Muththalib dari Abdullah bin Abu Bakar dari Abu Salamah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam Shallallahu'alaihiwa sallam semisalnya."


سنن ابن ماجه ٢٣٦: حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ عِيسَى الْمِصْرِيُّ حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ وَهْبٍ عَنْ يَحْيَى بْنِ أَيُّوبَ عَنْ سَهْلِ بْنِ مُعَاذِ بْنِ أَنَسٍ عَنْ أَبِيهِ
أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا فَلَهُ أَجْرُ مَنْ عَمِلَ بِهِ لَا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الْعَامِلِ


Sunan Ibnu Majah 236: Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Isa Al Mishri berkata, telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Wahb dari Yahya bin Ayyub dari Sahl bin Mu'adz bin Anas dari Bapaknya bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka ia akan mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tanpa mengurangi pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun."
Quote:


engga juga. saya punya teman orang syiah. (perasaan dulu udah pernah di post disini), kalo lagi debat agama emang gila-gilaan, sampe isi kebon binatang berhamburan emoticon-Big Grin tapi beres itu ga masalah kok..,, malah maen futsal bareng,, jangan memukul rata semuanya. bisa kok kaum syiah dan sunni hidup damai.
Quote:


jgn OOT tol,... bawak ayat sesat segala
gw sebagai konsumen cuman pgn tanya loe jual tuh buku "profil istri2 mamad & fantasi2 sex nya" gk ?
kwl ada gw pesan, itu aja sudah, klw blm ada sebaikya loe tambah deh koleksi buku2 islam loe sekalian buat masukan & penambah wawasan loe emoticon-Big Grin

btw hanya Binatang yg tdk bisa membedakan manusia dgn mahluk lainya, .... emoticon-Ngakak (S)
oh ia klw dah nemu bukunya PM ane yah emoticon-Big Grin
Quote:


Wahai manusia! saya punya film serial bagus yakni The Borgias atau film Last Temptation of Christ. mau? emoticon-Kiss


IblisDajjal - Malaikat Terang Dunia emoticon-Angel
Your Partner in Crime, Always Whispering Always Understanding (AWAU) emoticon-Cool

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Quote:


Hoo, ternyata kata2 tersebut dari bahasa sansekerta ya? Di Al Qur'an dan Hadist tidak pernah disebutkan kata tersebut, tapi hanya padanannya saja? Oke2, thanks masbro emoticon-Add Friend (S)

Btw, kemaren katanya ada yg nanya ttg perkara donor (bagian) tubuh y? Kalo boleh tahu, apa jawabannya?

An Nur: 35

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
Quote:


Ga bakalan ada gan buku ttg itu.Hanya diajarin bagian pentingnya ajah.Batasan batasan yg ga boleh dilanggar.Selebihnya improvisasi.

Sbg konsumen apa nih agan. Emang boleh diagama agan bini lebih dari atu.
‎"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa alasan yang benar dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka bahwa mereka akan menerima siksa yang pedih." (QS. ALI IMRAN:21)
perbuatan apa yang dibenci Allah dan dibenci saya? emoticon-Thinking

-----------------------------------------------

memerkosa anak Iblis emoticon-Marah




IblisDajjal - Malaikat Terang Dunia emoticon-Angel
Your Partner in Crime, Always Whispering Always Understanding (AWAU) emoticon-Cool

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
kenapa nabi besar junjungan yang sangat agung suka terhadap anak kecil??

kenapa umat islam sangat mudah marah??
emoticon-shakehand:

بسم الله الرحمن الرحيم

Quote:


ayuh belajar sama musuh nyata seperti sayah, wahai anak Adam emoticon-Cool
ingat lagu Green Day - Know Your Enemy emoticon-Metal:


Al Baqoroh: 34-39

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Dan Kami berfirman: "Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan".

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Kami berfirman: "Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati".

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.



IblisDajjal - Malaikat Terang Dunia emoticon-Angel
Your Partner in Crime, Always Whispering Always Understanding (AWAU) emoticon-Cool

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
Quote:


sepertinya yang anda maksud itu menikahi a'isyah. kalau benar silahkan simak penjelasan saya.

a'isyah bertunangan dengan nabi pada umur 6 tahun dan menikah pada umur 9 tahun. saat menikah dengan nabi a'isyah sudah menstruasi. sehingga saat itu a'isyah bukan anak kecil lagi.

selanjutnya, jika yg anda maksud umat islam yang suka berdemo serta melakukan perusakan bahkan pembunuhan tanpa alasan yang benar maka ini penjelasannya.

tidak seluruh muslim mengerti islam bahkan kebanyakan muslim saat ini tidak peduli terhadap ajaran islam, sehingga muslim tidak sepenuhnya mewakili islam. jika ingin mengetahui islam maka langsung ke sumbernya, alquran dan hadist.

berkaitan muslim yang reaktif dan berbuat kerusakan saat islam dicela, dalam kasus terkini yang dicela adalah nabi muhammad, islam tidak bertanggung jawab atas perbuatan muslim tersebut. karena islam malah mengajarkan sebaliknya yaitu untuk sabar dan melakukan respon yang bijak. sebagaimana muhammad tidak membalas kejahatan wanita yahudi yang selalu menaruh kotoran di depan rumahnya dan malah menjenguknya ketika dia sakit.

dalam islam pun demo itu haram karena termasuk dalam hal2 yang tidak berguna.
Quote:


sebaiknya jangan menjawab dengan menyerang balik agama lain karena belum tentu yang membuat statement itu menganut agama yang diserang balik tersebut
sejak kapan ts abmm diganti?? bukannya Tommy yang jadi ts??

alasan diganti apa??
Quote:


emoticon-Cape d... (S)

loe baru nyadar yaemoticon-Busa:

kemana aja selama iniemoticon-Thinking
Quote:


iya, gw baru sadar

emang kenapa kok diganti??
Quote:


setelah tomnyet TS seindah emoticon-Kiss
tapi karena galak ngomel2 terus dia dikudeta dan pindah kandang yg disediakan tomnyet emoticon-Ngacir
jadilah sekarang TS black.minded emoticon-DP
Quote:


hmmm... alasan tommy pindah jadi seindah dapat gw terka
tapi yang gw bingung justru kenapa tommy diganti?
Halaman 184 dari 1536
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di