bebek.gorengAvatar border
TS
bebek.goreng
Kucing Jadi Kandidat Wali Kota


TEMPO.CO, HALIFAX -- Kota Halifax, Kanada, mendadak jadi perhatian dunia. Ini lantaran kandidat independen wali kota. Tampil menawan, memiliki program kerja yang jelas, dan populer dalam poling. Tapi dia adalah seekor kucing.

Kucing jantan berwarna hitam putih itu bernama Tuxedo Stan. Didukung partai "The Tuxedo Party," mengkampanyekan program meningkatkan kesejahteraan kuncing-kucing di wilayah tersebut.

Dukungan untuk Stan lumayan tinggi. Lebih dari 55 persen responden yang dilakukan CBC News mengatakan mereka mempertimbangkan memilih si kucing. Bahkan kehadirannya mendapat perhatian serisu kandidat lain Waye Mason. "Saya senang tidak harus berhadapan langsung dengan Tuxedo Stan. Dia sangat terkenal," tulis Mason dalam akun Twitternya.


Manajer kampanye Stan yang juga pemiliknya, Hugh Chisholm mengatakan ia terkejut dengan sambutan yang didapatkan. "Beberapa hari lalu ada berita soal dia di Sky News Arabia Network," kata Chisholm pada CBC. "Saya sama sekali tak mengerti bahasa mereka kecuali di situ ada tulisan Tuxedo Stan."

Jika berhasil, Stan akan menjadi wali kota kucing kedua setelah Stubbs yang memimpin Talkeetna, Alaska, selama 12 tahun. Ia bahkan belum menunjukkan tanda-tanda akan lengser.

======

the rise of the cats /:Paws:/
0
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan